Skip to main content

Rekomendasi Tempat Oleh-oleh Khas Malang

Rekomendasi Tempat Oleh-oleh Khas Malang – Kota Malang dengan ragam pesona wisatanya sangat menarik perhatian wisatawan untuk mengunjungi dan menikmati tempat-tempat wisata yang ada di Malang. Setiap weekend, long weekend dan masa liburan tiba, Kota Malang selalu di padati oleh wisatawan lokal maupun asing.

Banyak orang dari berbagai daerah memilih kota ini sebagai destinasi wisata. Selain wisata yang di tawarkan sangat banyak, udara di Malang juga cenderung sejuk, sehingga sangat pas untuk di jadikan tujuan refreshing. Dan ketika kamu mengunjungi suatu daerah, rasanya kurang lengkap jika pulang tanpa membawa buah tangan. Sama halnya ketika kamu berkunjung ke Kota Malang. Tidak akan lengkap jika kamu pulang tanpa membawa sesuatuuntuk oleh-oleh.

Oleh-oleh Khas di Malang
Rekomendasi tempat oleh-oleh di Malang

Oleh karena itu, tidak melulu membahas rekomendasi tempat wisata yang ada di Malang, kali ini kami akan membahas tempat oleh-oleh di Malang. Yang dapat kamu jadikan tempat berburu buah tangan sebelum kamu pulang. Dan berikut kami rangkum tempat oleh-oleh khas Malang.

Artikel Lain:

Makanan Oleh-Oleh Khas Malang

Kami membagi 2 bagian untuk oleh-oleh khas Malang, yang berupa makanan, dan barang atau souvenir. Tidak perlu berlama-lama, segera kita masuk pada jajaran tempat oleh-oleh khas Malang yang menjajakan makanan.

Oleh-Oleh Pasar Buah Dewi Sri Batu

Bukan hal baru jika Kota Malang di identikkan sebagai kota apel. Kota ini memang penghasil buah apel yang sangat khas. Dan meskipun apel Malang sendiri sudah banyak dijual di banyak tempat termasuk pinggir-pinggir jalan, namun membeli langsung dari daerah tempatnya ditanam tentu akan memberikan kepuasan sendiri. Oleh-oleh Pasar Buah Dewi Sri Batu.

Dan salah satu tempat terbaik untuk berburu Apel Malang adalah di Pasar Buah dan Sayur Dewi Sri Batu. Disini kamu membeli apel asli Malang segar dengan harga yang sangat terjangkau. Bukan hanya apel saja yang di jual, disini kamu dapat menemukan semua hasil bumi dari para pedagang, seperti sayur mayur juga bunga.

Pasar Buah Dewi Sri Batu terletak di Pemandian Dewi Sri, Jl. Abdul Manan, Pujon, Batu. Kamu dapat cek lewat google map’s untuk lokasi Pasar Buah Dewi Sri. Anda juga bisa mengunjungi Kusuma Agrowisata Batu yang bisa jadi referensi wisata lain di Batu Malang ini.

Malang Strudel

Malang Strudel adalah pusat oleh-oleh khas Malang milik artis Teuku Wisnu, dan tempat oleh-oleh ini sudah sangat terkenal karena “kemasan” unik dan produk dengan cita rasa beragam. Kepopuleran dan kelezatan oleh-oleh yang di jual juga sudah tidak diragukan lagi.

Strudel Apel adalah menu andalan dari Malang Strudel ini, yang mana merepresentasikan olahan dari bahan khas Kota Malang, yakni apel Malang. Beberapa oleh-oleh lain yang menarik perhatian seperti peach cheese, green tea, red velvet juga menjadi top menu di Malang Strudel ini.

Malang Strudel

Malang Strudel sudah memiliki beberapa cabang di Kota Malang, Malang Strudel dapat anda temukan di banyak tempat di Malang, Jl. Soekarno Hatta No. 408, Jl. Raya Ardimulyo No.14, Jl. W.R. Supratman No.15, dan Jl.Diponegoro No. 171, dan Jl. Semeru No.47.

Istana Oleh-Oleh Brawijaya

Jika kamu hanya memiliki waktu yang singkat saat berkunjung di Malang dan tidak memiliki banyak waktu untuk menjelajah pusat oleh-oleh, maka Istana Oleh-oleh Brawijaya adalah pilihan tepat untuk kamu mencari oleh-olah khas Malang.

Istana Brawijaya Malang

Yang mana disini tersedia berbagai pilihan oleh-oleh khas Malang, bahkan terdapat paket oleh-oleh, tentu memudahkan kamu untuk membeli oleh-oleh khas Malang tanpa harus berkeliling. Letak Istana Oleh-Oleh Brawijaya berada di Jl. Diponegoro No.86, Sisir, Kota Batu.

Deduwa Oleh Oleh

Kemudian ada pusat oleh-oleh Deduwa, yang sama seperti Istana oleh-oleh Brawijaya, menyediakan berbagai jenis oleh-oleh di satu tempat. Uniknya, disini kamu dapat berburu oleh-oleh sembari menyaksikan pemandangan dari Gunung Arjuna.

Di dukung dengan area parkir yang sangat luas, sangat tepat bagi kamu yang datang bersama rombongan banyak. Letak Deduwa Oleh-Oleh berada di Jl. Diponegoro No.74, Kota Batu.

Repoeblik Telo

Telo atau ketela yang dalam bahasa Indonesia nya adalah Ubi Jalar, sudah sejak lama dikenal sebagai bahan dasar dari banyak jajanan atau makanan khas Indonesia. Selain itu ketela juga terbukti memiliki banyak manfaat kesehatan.

Dan di Repoeblik Telo ini kamu bisa mmenemukan berbagai macam olahan yang berbahan dasar ketela, mulai dari strudel, brownies, pia, keripik, mie dan masih banyak lagi. Letak Repoeblik Telo berada di Jl. Dr. Sutomo, Lawang.

Pia Cap Mangkok

Bukan seperti Bakpia Pathuk khas Jogja, Pia Mangkok ini termasuk tempat oleh-oleh Malang yang sudah cukup melegenda karena telah ada sejak tahun 1959. Pia dari kota Malang ini memiliki bentuk yang seperti mangkok dengan kulit yang cukup keras.

Banyak varian rasa yang di tawarkan, anda dengan bebas dapat memilih dan mencoba tester yang mereka sediakan. Lokasi Pia Cap Mangkok ini berada di Ruko Grand Soekarno Hatta Kav. 16-17.

Keripik Tempe Swari dan Lancar Jaya

Ini dia jajanan atau oleh-oleh yang bisa di bilang khas Malang banget; keripik tempe. Dan salah satu penjual sekaligus produsen yang sudah di kenal masyarakat adalah Swari dan Lancar Jaya. Toko oleh-oleh ini berlokasi di Sanan yang memang pusatnya kampung produsen keripik tempe di Malang. Dari kota Surabaya kamu bisa ikut Travel Surabaya Malang untuk menuju lokasi ini.

Dengan harga sangat ekonomis, wajar saja jika toko ini selalu ramai di serbu oleh wisatawan untuk berburu oleh-oleh. Selain itu banyak juga varian keripik lainnya yang tidak berbahan dasar tempe. Lokasi tepatnya ada di Jl Sanan no 30, Malang, kamu bisa langsung kesana untuk hunting keripik untuk di jadikan oleh-oleh.

Ledre Pisang Bangka

Ledre pisang yang merupakan makanan khas Malang dan khususnya Jawa Timur ini, mengapa memiliki nama Ledre Pisang Bangka? Jawabannya adalah karena tempat oleh-oleh khas Malang satu ini terletak di Jalan Bangka Malang. Bukan karena makanan khas Provinsi Bangka loh yah.

Yang jelas, ledre rasanya enak. Mungkin mirip dengan crepes, namun berbeda. Ada ciri khas sendiri pada tiap gigitan ledre ini. Coba saja sendiri, dan rasakan rasa dari ledre ini. Kamu bisa mengunjungi Ledre Pisang Bangka di Jl. Bangka 20-22, Malang.

Cokelat Tempe De Konco

Ini dia, oleh-oleh khas Malang yang unik, baru, dan sedang naik pesonanya. Adalah Cokelat Tempe De Konco, serius sangat unik. Mungkin dalam bayangan kamu, dari namanya saja rasanya akan sangat aneh, namun tidak sama sekali.

Tempe Cokelat

Merupakan jenis kuliner baru yang harus kamu coba. Silakan kunjungi Cokelat Tempe De Konco ini di Jl. Soekarno Hatta no.83 B

Souvenir Oleh-Oleh Khas Malang

Setelah beberpa tempat makanan khas Malang, mari kita beranjak ke tempat penyedia barang atau souvenir oleh-oleh khas Malang.

Kaos Khas Malang, Osob Kiwalan

Terinspirasi dari DAGADU milik Jogja dan JOGER punya Bali, Malang juga punya produsen kaos khas Malang sendiri yakni Osobkiwalan, yang memiliki maksud boso walikan khas Malang. Boso walikan atau bahasa balikan khas malang tersebut contohnya kamu menjadi UMAK.

Kaos khas Malang

Untuk mendapatkan cinderamata khas Malang ini, kamu dapat mengunjunginya langsung di Jl. Simpang Tenaga Selatan II No.12, Blimbing, Malang.

Keramik Dinoyo

Selanjutnya ada kerajinan keramik yang di produksi di Dinoyo, yang mana menjual berbagai hasil karya yang terbuat dari keramik. Mungkin bukan yang sangat Malang, sebab banyak produsen kerajinan keramik dimana-mana.

Namun kamu tidak akan rugi untuk mampir menyempatakan membeli oleh-oleh di sini, sebab keramik-keramik disini memiliki desain yang beberapa sangat unik. Untuk kemari, kamu bisa langsung menuju pada alamat Jl. MT. Haryono XIII No. 450, Dinoyo, Malang.

Demikian beberapa tempat oleh-oleh khas Malang yang dapat kamu kunjungi. Jika kamu berkunjung ke Malang, jangan lupa untuk menggunakan jasa transportasi dari kami. Anda tidak perlu khawatir, sebab banyak pilihan jasa transportasi yang kami sediakan seperti sewa mobil malang murah dan travel malang juanda.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pesan Travel Sekarang