Skip to main content
Coban Rais Batu - Keindahan Kota Malang

Keindahan Kota Malang – Ikon Wisatanya Jawa Timur

Siapa yang tak mengenal keindahan Kota Malang? Kota yang menjadi ikon wisatanya Jawa Timur ini, dari hari ke hari semakin berkembang dan menarik di sektor wisatanya. Namun bukan sebatas itu, Kota Malang semakin menarik untuk di kunjungi, sebab kota ini juga maju dalam hal pendidikan.

Kekayaan dewtinasi wisata yang dimiliki Kota Malang memang sudah ada sejak zaman kerajaan dahulu kala. Dan dewasa ini semakin beragam saja destinasi wisata yang ada di Kota Malang. Seolah membuktikan bahwa pesona keindahan Kota Malang tidak akan luntur meskipun zaman semakin berkembang.

alun alun kota malang

Kultur, alam dan budaya yang di satukan dengan teknologi dan pengetahuan masa kini, semakin menambah menariknya sektor wisata di Kota Malang. Seolah membantu mengeksploitasi ragam warna keindahan yang dimiliki oleh kota di pesisir selatan Jawa Timur ini.

Bukan hanya sektor wisatanya, penduduk, pendidikan, suhu dan nuansa kota semakin memekatkan keindahan Kota Malang. Sehingga hingga tidak salah jika kota ini selalu ramai dikunjungi oleh orang dari berbagai macam daerah. Terlebih jika weekend atau libur panjang tiba.

Baca Juga:

Keindahan Kota Malang Sebagai Destinasi Wisata

Meskipun pada beberapa tahun lalu pejabat kota satu ini ramai-ramai terjerat kasus korupsi, Namun sama sekali tidak melunturkan statusnya sebagai destinasi wisata. Terbukti dari liburan Lebaran Idul Fitri tahun 2019, Seluruh tempat wisata di Malang di padati pengunjung.

Kota Malang memiliki banyak destinasi wisata yang tersebar di seluruh kawasan Malang Raya. Sebab Kota Malang adalah kota terbesar kedua di Jawa Timur setelah Surabaya.

Dan untuk kamu yang belum pernah ke Malang, berikut kami jelaskan daerah wisata yang ada di Kota Malang, berharap agar ketika  kamu ke Malang dapat memilih dan memilah tempat-tempat wisata, dan juga lebih efisien ketika berlibur di Kota Malang

Kota Wisata Batu

Ketika kamu ke Malang, Kota Wisata Batu sudah pasti menjadi destinasi utama liburan kamu. Sebab di sana banyak sekali wisata wahana, museum maupun coban yang kesemuanya sangat keren dan yang pasti Instagramable.

Coban Rais Batu

Meskipun secara administratif Kota Batu tidak lagi satu pemerintahan dengan Kota Malang, namun jaraknya yang berdekatan membuat kota ini menjadi destinasi “liburan di Malang”. Maklum saja, jarak untuk berwisata di Batu tidaklah jauh dan sangat mudah aksesnya dari Kota Malang.

Jatim Park, Museum Angkut, Batu Night Paradise, Coban Rondo, Coban Rais, Wisata Petik Apel, Paralayang dan lain sebagainya adalah tempat wisata yang berada di Kota Batu. Jadi sangatlah wajar jika Kota Batu menjadi destinasi utama ketika berlibur di Malang.

Tips : Ketika kamu ke Batu, pilihlah tempat wisata yang letaknya tidak berjauhan. Atau jika menyediakan tiket terusan, jangan segan mengambil tiket terusan, sebab ke efisienan adalah kunci utama ketika kemu berlibur.

Taman Nasional Bromo Tengger Semeru

Nah, siapa yang tak mengenal pesona Taman Nasional Bromo Tengger Semeru ini? Di film, di video klip lagu, di media cetak, di artikel, di postingan sosial media, nyaris semuanya dengan mudah kita temukan nuansa atau panorama Gunung Bromo dan Semeru ini.

Memang Taman Nasiona Bromo Tengger Semeru ini tidak akan pernah habis dan luntur pesonanya di mata wisatawan. Segala yang ada seolah menyadarkan manusia bahwa Tuhan sangat mengagumkan menciptakan panorama yang bernama alam.

Keindahan Bromo Tengger Semeru

Belum lagi tentang bumbu mitos dan legenda yang menyelimuti wisata ini, hanya menambah kemenarikan tentang wista yang terletak di 4 kabupaten tersebut.

Dan untuk ke Bromo, berangkat dari Kota Malang adalah akses yang paling mudah dan transit yang sangat tepat sebelum muncak ke Bromo maupun Semeru. Selain itu di Malang sendiri banyak menyediakan transportasi untuk menuju ke gunung yang termasuk dalam kawasan taman nasional tersebut.

Artikel Terkait:

Keseruan Menikmati Wisata Gratis di Kota Malang

Nah, di Malang Kota sendiri, banyak sekali kamu temui tempat wisata gratis yang dapat kamu nikmati di Kota Malang. Sebut saja Alun-alun Malang, Taman Kunang-Kunang, Taman Slamet, Jalan Besar Ijen, dan masih banyak lainnya.

Kamupun bisa berwisata kuliner dengan mengunjungi beberapa makanan tradisional  di Malang yang sudah ada dan berdiri sejak dahulu kala. Atau berburu oleh-oleh khas Malang yang di kelola dan di kembangkan oleh masayarakat.

kampung biru arema wisata di malang

Menikmati kampung warna-warni, mengunjungi candi dan lain sebagainya dapat kamu lakukan ketika kamu menikmati perjalanan di Kota Malang. Berinteraksi langsung dengan warga kiranya juga menjadi hal menarik untuk kamu lakukan selama di Malang.

Baca Juga : Wisata Kuliner di Malang

Keindahan Pantai Malang Selatan

Kota Malang yang terletak di ujung selatan Jawa Timur, tentu keindahan pantai Malang Selatannya tak perlu di ragukan lagi keindahannya. Banyak pantai yang sudah sedari dulu terkenal, banyak juga pantai baru yang menjadi primadona baru wisata pantai Malang Selatan.

Untuk menjelajah ke Pantai Malang Selatan, mungkin kamu harus sedikit bersusah payah, sebab akses transportasi menuju kesana cukup susah. Tidak ada angkutan umum yang melayani menuju pantai di Malang, bahkan menjelajahiya.

Keindahan pantai malang

Kamu harus menggunakan kendaraan pribadi, atau paling tidak menggunakan jasa sewa mobil di Malang untuk mengantarmu menjelajahi pantai-pantai di Malang. Saran kami, gunakan jasa sewa mobil dengan driver. Selain tidak capek, kamu tidak perlu takut kesasar.

Pantai-pantai eksotis membentang dari timur ke barat di sisi selatan Kota Malang. Sebut saja yang sudah terkenal seperti Pantai Balekambang, Pantai Sendang Biru, Batu Bengkung, Goa Cina, Teluk Asmara, Ngliyep dan masih banyak lainnya, semua berjajar memanjang di garis selatan pantai Malang.

Rekomendasi Akses dan Transportasi Liburan di Malang

Untuk ke Malang dan transportasi kamu selama di Malang, banyak sekali pilihan dan rekomendasi akses transportasi yang tersedia. Sebut saja kereta api, bus malam, travel dan lain sebagainya. Yang semua itu menawarkan fasilitas yang beragam.

Tentu karena kami adalah perusahaan travel di Malang, untuk menikmati pesona Kota Malang kami menyarankan kamu menggunakan jasa travel kami seperti travel Juanda Malang maupun Travel Surabaya ke Malang. Sangat banyak kemudahan yang kamu dapat ketika menggunakan jasa travel yang kami sediakan.

Dan kertika kamu berlibur di Malang mencoba menjelajahi wisata di Kota Malang, maka kami menyarankan kamu untuk menggunakan jasa sewa mobil Innova Reborn di Malang yang kami sediakan. Intinya kamu tidak perlu bingung soal transportasi jika mempercayakan kepada kami.

Demikian sedikit artikel yang mengulas tentang keindahan Kota Malang. Sebagai destinasi wisata, Kota Malang adalah kota yang harus kamu kunjungi. Khususnya kamu yang hobi travelling, butuk liburan, dan pengen jalan-jalan.

Sekian, selamat menikmati keindahan Kota Malang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Telfon - 0823-3524-8884