Skip to main content
Taman Sejarah Jatim Park 1

Jatim Park 1 Malang – Taman Rekreasi dengan Konsep Edukasi Budaya

Jatim Park 1 Malang –  adalah generasi pertama dari Jatim Park Group, yang sudah lama terkenal dan turut mendongkrak populatitas Kota Malang dan Batu sebagai kota destinasi wisata. Sebuah destinasi wisata taman rekreasi, yang di balut dengan konsep edukasi budaya.

Kira-kira, apa masih ada seserang yang bahkan belum pernah sekedar mendengar nama Jatim Park 1 yang ada di Kota Batu? Sepertinya terlalu keterlaluan jika belum pernah mendengar tempat wisata keluarga favorit di Kota Batu ini.

Tempat wisata yang senantiasa padat dan ramai oleh pengunjung ketika datang masa liburan atau weekend ini, memang sangat di favoritkan untuk segala kalangan dan usia. Terutama untuk acara liburan keluarga, Jatim Park 1 adalah tempat tepat untuk dinikmati.

wisata keluarga Jatim Park 1

Jika konsep dari Jatim park 2  mengusung tema alam dan pihak Jatim Park Group bekerja sama dengan Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, maka lain halnya dengan Jatim Park 1.

Di Jatim Park 1 ini mengusung tema pendidikan budaya, karnanya mereka juga menjalin kerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Batu bahkan sejak tahun 2001. Jadi jika kamu kemari, bukan sekadar bermain, namun juga dapat menambah wawasan.

Dan berikut, akan sedikit kami review tentang wisata yang sudah cukup lama menjadi primadona di Batu dan Malang ini. Apa saja yang menarik disana, dan apa saja yang ada dan kelebihan dari Jatim Park 1.

Tak perlu berlama-lama, silakan simak sampai habis artikel ini.

Taman Rekreasi dan Wahana Jatim Park 1

Sebenarnya, ketika kamu memutuskan untuk berlibur kemari, entah bersama keluarga, teman atau siapapun itu, waktu sehari saja serasa tidak akan cukup untuk menjelajah keseluruhan dari taman rekreasi dan wahana Jatim Park 1 ini.

Tempat yang sangat luas, dan banyaknya wahana yang di sediakan membuat waktu seolah terlalu cepat berlalu. Seolah-olah tiba-tiba sore terlalu cepat datang, bahkan sebelum benar-benar puas menjajal setengah dari wahana disini.

Itu pengalaman penulis sendiri ketika berkunjung kemari. Jika kamu tidak percaya, kamu dapat membuktikannya sendiri dengan datang langsung. Kamu akan tahu dengan apa yang penulis maksud.

Banyaknya wahana yang “menggoda”, membuat antusias otomatis meninggi untuk menjajal segala wahana yang ada. Namun karena “godaan” itulah, membuat waktu cepat berlalu, namun di satu sisi sangat puas meskipun belum sepenuhnya tuntas.

Penasaran dengan taman bermain, wahana dan permainan yang ada di sini? Berikut kami rangkumkan beberapa wahana favorit dan seru untuk kamu kunjungi.

 

Baca Juga : Jatim Park 2 | Jatim Park 3

Wahana Permainan Favorit di Jatim Park 1

Untuk wahana atau permaianan di Jatim Park 1 ini sendiri sangatlah banyak. Setidaknya sampai artikel ini di terbitkan, ada 53 wahana yang ada disana, dan itu masih terus di perbarui. Dan beberapa memang memiliki kemenarikan sendiridan menjadi wahana favorit di tempat ini.

Dan berikut adalah wahana permainan favorit di Jatim Park 1

360° Pendulum – Siapkan Nyalimu di Wahana Satu ini

Yang pertama kami sebut adalah wahana 360° Pendulum, di mana kamu dan 12 orang lain akan duduk di kursi yang di sediakan, dan akan di putar-putar di udara dengan arah dan kecepatan yang menegangkan.

360° Pendulum Jatim Park 1

Meskipun kamu mungkin adalah orang yang terbiasa melawan takut atau terbiasa memacu adrenalin, namun ketika menaiki wahana ini, rasa dan sensasinya akan berbeda dan mengajakmu berteriak.

Tidak percaya? Coba saja dan buktikan sendiri!!! ^_^

Spinning Coaster – Berteriaklah Sesuka Hatimu

Spinning Coaster adalah adik dari Roller Coaster, yang mana memang tidak ada rel dengan jalur berputar terbalik. Namun untuk keseruan, jangan kaget jika kamu ingin teriak ketika menaiki wahana satu ini. Dan, berteriaklah sesuka hatimu.

Spining Coaster JTP1

Variasi rute berkelok, naik dan turun, kecepatan yang terkadang melambat, cupat di tikungan membuat wahana ini sangat seru untuk dinikmati. Terlebih kamu yang habis putus, bisa puas teriak-teriak disini. xD

Flying Tornado – Jangan Berharap Teriakanmu Terdengar

Kemudian ada flying Tornado yang menjadi favorit dari kebanyakan pengunjung Jatim Park 1 ini. Dimana kamu dapat merasakan sesasi di terbangkan, dan di jatuhkan lagi. Namun di atas, kamu akan di putar-putar dan meskipun berteriak, jangan harap teriakanmu dapat terdengar yah.

Flying Tornado JTP1

Penulis tidak menaiki wahana satu ini, sebab takut dan ngeri. Memandang dari jauh dan mendengar suara teriakan saja rasanya membuat nyali menciut sebelum melangkahkan kaki. Atau penulis sebenarnya hanya cupu saja? Hmm.

Keraton Hantu – Panggung Wahana Hantu Lokal

Wahana rumah hantu di Jatim Park 1 dinamai dengan Keraton Hantu, dan seperti judul, aroma dupa dan hantu-hantu lokal seolah memiliki panggung untuk membuat menjerit pengunjung yang memasuki rumah hantu tersebut.

Memang semuanya palsu dan bukan hantu asli. Namun siapa yang tahu jika ada hantu asli menyelinap di antara hantu-hantu palsu tersebut? Awas parno, dan silakan menjerit sepuasmu ketika melihat hantu. xD

Sebenarnya masih banyak lagi wahana seru di Jatim Park  ini yang menjadi favorit penginjung. Seperti Air Borne Shot, Aero Test, Dragon Coaster, Ghost Hunter, Flying Fox, Sky Swinger dan masih banyak lagi. Namun, untuk saat ini mari kita bahas wahana-wahana edukasi yang ada di jatim Park 1.

Wahana Edukasi Jatim Park 1

Tentu, Jatim Park adalah pelopor wisata rekreasi yang selalu menyelipkan edukasi di tiap tepat wisatanya. Tidak ketinggalan di Jatim Park 1 ini. Dimana wahana edukasi bahkan dapat kita jumpai saat pertama kali kita masuk.

Taman Sejarah – Sejarah Budaya Indonesia yang di Kemas dengan Mengagumkan

Di Taman Sejarah yang terletak tepat setelah pintu masuk ini, menyuguhkan sejarah budaya Indonesia yang tentu di kemas dengan sangat mengagumkan. Dimana perkembangan masuknya Islam, sejarah kerajaan dan lain sebagainya di tampilkan disini.

Artikel Lain:


Taman Sejarah Jatim Park 1

Adat dan tradisi Islam di Jawa bertemu dalam replika tumpengan. Juga ada banyak replika candi, penyebaran agama islam di era Wali Songo, dan masih banyak lagi “sajian” sejarah yang di tampilkan disini.

Science Center dan Taman Fisika

Eits, jangan keburu kabur dulu mendengar nama Science dan Fisika. Sebab di Jatim Park 1 ini Science Center dan Taman Fisika ini di kemas dengan sangat fun. Seolah menjelaskan secara langsung sisi lain dari paham ilmu fisika secara langsung.

Di jamin kamu bakal membuang jauh-jauh guru killer, rumus dan suasana kelas yang mengantuk ketika mengunjungi wahana satu ini. Sangat keren, aman, dan pastinya menambah ketertarikan pengunjung kepada Science dan Fisika.

Sangat banyak wahana edukasi yang di tampilkan di Jatim Park 1 ini. Seperti Galeri Etnik yang menampilkan replika rumah dan pakaian adat suku-suku di Nusantara, Anjungan Jawa Timur yang mengulas sisi Jawa Timuran yang di kemas secara apik. Dan masih banyak lainnya yang belum kami sebutkan.

Intinya, jika kamu ke Malang, maka Jatim Park 1 adalah tempat yang wajib kamu kunjungi. Untuk kamu yang belum pernah kesana, maupun kamu yang pernah kesana namun belum tuntas menjelajah segala sisi di Jatim Park ini.

Terlebih kamu yang datang bersama anak-anak, selain bermain dan berekreasi, anak kamu juga akan mendapat edukasi dengan penyajian yang menyenangkan dan tidak membosankan. Terlebih wahana bermain juga sangat seru dan bervariasi, jadi sangat pas untuk acara liburan keluarga kamu di Malang.

Demikian sedikit tulisan tentang Jatim Park 1 yang kami sampaikan, meskipun masih jauh dari kata lengkap untuk ulasannya, namun semoga dapat menarik kamu membaca dan berkunjung kesana.

Dan hal yang paling penting, adalah jangan lupa untuk ke Jatim Park dengan Jasa Sewa Mobil Elf Malang yang kami sediakan untuk acara liburan kamu. Kamu juga bisa sewa mobil Innova Reborn loh, bahkan kamu yang hendak ke Malang dari Juanda Surabaya, dapat menggunakan Jasa Travel Juanda Malang – Travelloratour.

Sekian, selamat berwisata, semoga kesehatan dan kebaikan senantiasa menaungi keluarga kita,

sehingga kita dapat berlibur bersama yang kita cinta dengan nuansa bahagia.

Rent Car Service: Rental Elf Malang | Sewa Innova Reborn Malang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PESAN TRAVEL SEKARANG