Skip to main content
kampung warna warni malang

Wisata Romantis di Malang ini sangat pas buat liburan bareng pasangan

Wisata romantis di Malang – Ketika seseorang mencari referensi tempat tepat untuk bulan madu maupun nuansa romantis, Bali kiranya menjadi tempat pertama yang melintas dalam benak mereka.

Pulau dewata menyajikan banyak tempat wisata romantis yang menambah keintiman khususnya bagi pasangan pengantin baru setelah resmi sah.

Namun jika kamu bosan atau mencari referensi lain destinasi wisata romantis atau bahkan tempat untuk untuk bulan madu, maka Malang adalah tempat tepat untuk kamu jadikan destinasi bersama pasanganmu.

Banyak sekali tempat wisata yang sangat mendukung kamu menciptakan nuansa romantis, yang beberapa tempat tersebut anti mainstream.

Tanpa berlama-lama, berikut adalah destinasi wisata romantis di Malang yang dapat kamu kunjungi bersama pasangan kamu.

Wisata Romantis di Malang dan Batu

The Onsen Hot Spring Resort

the onsen resort batu malang

Destinasi wisata romantis di Malang yang pertama, ada The Onsen Hot Spring yang terletak di Kecamatan Songgoriti, Batu.

Tempat ini membuatmu seolah sedang berlibur ke Jepang. Sebab seluruh area di resort ini di desain dengan tema Negri Sakura Jepang.

Tidak perlu menanyakan dimana letak keromantisan jika kamu berkunjung kemari, nuansa Jepang, spot foto romantis, serta pemandian air panas umum maupun khusus semua disediakan disini.

Untuk mendapatkan nuansa romantis, kami menyarankan agar kamu menginap di resort ini. Meskipun tidak bisa dibilang murah untuk menginap, namun jauh lebih murah dari liburan ke Jepang beneran pastinya.

Romantic time bersama pasangan, di dukung dengan nuansa menawan ala Jepang yang di suguhkan di seluruh area resort, tentu menjadi semakin memaksimalkan kesan romantis kamu.

Dan bagi kamu yang tidak menginap, kamu masih dapat menikmati keindahan The Onsen Hot Spring Resort dan berendam air panas di pemandian umum. Tempat ini menyediakan pemandian air panas umum yang dipisahkan antara wanita dan pria.

Baca Juga :

Paddy City Resort

paddy city resort

Selanjutnya ada nuansa persawahan yang sejuk dan terbuka ala pedesaan yang dapat kamu temukan di Paddy City Resort. Yang mana jelas nuansa romantis dapat kamu temukan di tempat ini.

Kamu dapat duduk di bangku yang ada di tengah sawah sembari menikmati sajian yang disediakan serta memesan banyak menu yang disediakan disini.

Hawa sejuk, terpaan angin, menyantap hidangan bersama pasangan, nuansa hijau padi yang menyegarkan, romantis bukan?

Waktu terbaik untuk berkunjung kemari adalah sore maupun pagi hari, dimana sinar matahari begitu teduh dan mendukung suasana romantis untuk kamu dan pasangan kamu.

Tempat Wisata Romantis di Malang

Omah Kayu

omah kayu malang

Masih di area Batu, destinasi wisata romantis selanjutnya adalah bertema alam dengan pemandangan romantis pastinya. Adalah Omah Kayu, yang terletak di Bumiaji, Batu.

Disini kamu dan pasangan dapat menikmati indahnya pemandangan hutan, yang mana dapat kamu manfaatkan untuk mengabadikan momon-momen tromantis bersama pasangan kamu.

Seperti namanya, omah kayu yang dalam Bahasa Indonesia berarti rumah kayu. Di tempat ini dapat kamu temukan rumah-rumah pohon yang pastinya instagramable.

Di rumah pohon tersebut kamu dapat menginap, sebab di tiap rumah pohon disediakan kasur dan beberapa perlengkapan bermalam buat kamu. Namun jika kamu tidak berniat menginap, kamu tetrap dapat berkunjung dan menikmati pemandangan disini.

Banyak sekali spot foto yang menawan, memang tujuan pembangunannya lebih difokuskan untuk menyediakan spot-spot foto dengan backgroun alam yang menawan.

Dengan banyaknya spot foto, pastinya kamu dapat menambah koleksi foto dengan pasangan kamu. Dan sore hari adalah waktu tepat untukmu dan pasangan berkunjung kemari. Maka sudah seharusnya Omah Kayu menjadi tempat wisata romantis di Malang yang harus kamu kunjungi. Bila ingin kesini kami rekomendasi kan sewa mobil di kota Malang menggunakan rental mobil  beserta driver yang ramah.

Bukit Paralayang

bukit paralayang wisata romantis di malang

Tidak jauh dari Omah Kayu, ada tempat bukit dengan dataran tinggi yang difungsikan untuk olahraga paralayang seperti namanya.

Jika kamu mengunjungi Omah Kayu pada sore hari, maka dalam perjalanan pulang (jika kamu mengiap di hotel area Batu atau Malang) Kamu dapat mampir ke Bukit Paralayang.

Yang mana betapa mengagumkannya pemandangan di sini menjelang malam hari. Pemandangan lampu-lampu kota serta rumah penduduk yang mulai menyala, membuat view di Paralayang ini sangat mendukung momen romantis kamu bersama pasangan.

Jadi meskipun bukan dengan wahana atau banyak fasilitas, tempat ini terlalu romantis untuk tidak masuk dalam kategori tempat wisata romantis di Malang.

Baca Juga :

Kampung Warna-warni & Alun-alun Kota Malang

kampung warna warni malang

Beranjak ke pusat kota Malang, kamu dapat mengunjungi alun-alun Malang dengan segala fasilitas di tempat sekitarnya.

Kamu dapat melakukan jalan-jalan atau city walk menyaksikan dan menikmati hiruk pikuk warga Kota Malang.

Meskipun alun-alun adalah wisata gratisan, bukan berarti dapat di kesampingkan begitu aja. Sebab sebagai jantung kota, di sekeliling alun-alun berdiri beberapa bangunan ikonik Kota Malang, serta beberapa pusat perbelanjaan.

Sedikit petunjuk ketika kamu berkunjung dan jalan-jalan kesini. Pilihlah waktu pada siang menjelang sore hari, dimana matahari sudah sedikit turun dan tak terlalu terik.

Dan untuk menghabiskan waktu sebelum sore, kamu dapat mengunjungi Kampung 3D atau Kampung Jodipan, yang dikenal dengan sebutan Kampung Warna-warni.

Sudah terkenal dan sering mondar-mandir di beranda Instagram, Kampung 3D ini sudah menjadi salah satu ikon wisata Kota Malang.

Kamu dapat berfoto ria di sudut-sudut kampung yang dihiasi dengan slogan, gambar 3 dimensi maupun payung-payung yang digantung.

Setelah puas, barulah menuju ke alun-alun Malang.

Dan di alun-alun, berkelilinglah mengitari alun-alun sembari mengambil beberapa foto di spot-spot foto yang tersedia.

Ketika lelah, kamu dapat membeli es krim maupun cemilan di pinggir alun-alun kemudian duduk di abngku bawah pohon beringin sembari menikmati air mancur di tengah alun-alun.

kemudian ketika maghrib datang, kamu yang Muslim dapat menjalankan sholat berjamaah di Masjid Jami’ Malang. Kemudian setelah itu lanjutkan dengan nonton di bioskop di Malang Plaza.

Dan kamu yang hobi shopping, kamu dapat pula berkeliling di pusat perbelanjaan ternama di seputaran alun-alun. Dan untuk kuliner, di area ini ada Toko Oen yang legendaris menjajakan es krim sebagai menu utama.

Pantai Wisata Romantis di Malang

Pantai Sendiki

pantai sendiki wisata romantis di malang

Membicarakan tempat romantis rasanya kurang lengkap jika tidak memasukkan pantai dalam daftarnya. Terlebih Malang sendrisi merupakan kabupaten yang terletak di sisi selatan Propinsi Jawa Timur.

Adalah Pantai Sendiki, yang terletak di Kecamatan Sumbermanjing Wetan, kami pilih untuk memasuki jajaran tempat wisata romantis di Malang kali ini.

Meskipun untuk mencapai pantai ini terbilang sangat jauh dari Malang kota, namun pantai yang bisa dibi;ang surga tersembunyinya Malang ini sangat layak untuk kamu jadikan destinasi kamu.

Pasir putih dan bersih, bangku, gazebo dan bandulan yang di desain sedemikian rupa oleh pengelola dapat kamu manfaatkan dengan baik ketika kamu menyambangi pantai satu ini.

Dan yang pasti, jangan lewatkan untuk camping di pantai ini barang semalam saja. Meskipun daerah pelosok, kamu tidak perlu khawatir untuk masalah keamanan. Tidak akan ada penjarah atau orang rusuh yang mengganggu ketenanganmu dan pasangan.

Ada aroma adventure ketika kamu mengunjungi pantai ini. Lokasinya yang pelosok serta akses sebelum menuju pantai yang hanya dapat dilalui dengan jalan kaki membuat pantai ini layak disebut dengan surga tersembunyi.

Tempatnya yang alami dengan sentuhan fasilitas yang disediakan, membuat Pantai Sendiki sangat layak untuk dijadikan destinasi wisata romantis di Malang.

Itulah beberapa tempat wisata di Malang yang dapat kamu jadikan destinasi romantis bersama pasangan kamu.

Sengaja Gunung Bromo tidak kami masukkan dalam daftar wisata romantis di Malang, sebab di Bromo pasti romantis. kami ingin mengulas tempat-tempat lain yang tak kalah romantisnya di Malang Raya.

Tenang, tempat-tempat tersebut tidak dikhususkan hanya untuk pasangan saja. Buat kamu bacpacker atau yang mengunjungi Malang bersama sahabat maupun keluarga, pastinya kamu dapat mengunjungi tempat-tempat tersebut tanpa mengurangi keseruannya.

Dan jangan lupa, untuk menjelajah wisata romantis di Malang, kamu dapat mempercayakan urusan transportasi kepada kami. Kami dengan senang hati akan mengantar anda dengan jasa sewa mobil malang yang kami sediakan.

Selain itu, kami juga melayani travel malang juanda, yang mana jasa travel yang melayani perorangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PESAN TRAVEL SEKARANG