Skip to main content
tempat wisata keluarga di malang

6 Wisata Malang Untuk Keluarga dengan Berbagai Pilihan

Wisata Malang untuk Keluarga – Salam sejahtera bagi semuanya, semoga kesehatan dan kesejahteraan senantiasa menaungi kita semua sebagai insan beragama dan berbangsa.

Artikel ini di buat setelah pemilu 2019 dengan berbagai dramanya. Meskipun masih di bulan April dan dan belum di umumkan pemenang siapa presiden periode selanjutnya sih.

Terlapas dari ramainya panggung politik yang kian hari kian panas, jangan lupa kalo sebentar lagi musim LIBURAN!!!

Apa artinya? Artinya adalah waktu yang tepat membebaskan jiwa dan ragamu dari segala masalah, penat dan problematika formal maupun non formal pada keseharinmu.

Dan kali ini, kami ada sedikit rekomendasi beberapa tempat-tempat wisata di Malang untuk keluarga.

Benar, dimana kamu bisa liburan bahkan bersama keluarga besarmu. Yang pastinya pas untuk di jadikan tempat wisata bagi segala usia.

Bagi yang tua bisa menikmati kebersamaan keluarga, bagi yang muda bisa memperindah feed instagramnya, dan bagi anak-anak dapat berwisata sambil belajar.

Benar sekali, bukan sekadar tempat wisata ala kadarnya, namun tempat wisata yang syarat akan edukasi bagi anak usia pelajar.

Dan yang pasti, tempat yang akan kami rekomendasikan sangat mendukung untuk menghadirkan nuansa ceria untuk keluarga kamu.

Tanpa perlu berlama-lama, berikut adalah beberapa tempat wisata Malang untuk keluarga yang pastinya edukatif dan menarik.

Baca Juga :

Wisata Malang Untuk Keluarga

Agro Tawon, Wisata Petik Madu

tempat wisata keluarga di malang

Baru? Terdengar asing? Tentu saja, Untuk destinasi wisata pertama yang kami hadirkan adalah wisata yang bertema edukatif. Bahkan bagi orang dewasa pun barangkali memanen madu adalah hal baru.

Wisata Agro Tawon Wisata Petik Madu ini terletak di Puri Kencana, Jl Dr. Wahidin, Desa Bedali, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang. Tempatnya ada di pinggir jalan raya Malang – Surabaya, jadi tidak akan kesulitan menemukannya.

Peternakan Tawon yang sangat tepat sebagai tempat wisata Malang untuk keluarga ini menawarkan kegiatan memanen tawon langsung dari sarangnya.

Lebah yang ada di agro wisata ini notabenya sudah jinak dan ketika kamu kesana ada pemandu yang mengajarkan dan memberikan tutorial memanen dan pastinya dibekalidengan peralatan yang lengkap.

Jika kamu takut, setidaknya ajak anak-anak kamu melihat proses pemanenan hingga siap saji. Sehingga mereka mengerti bagaimana rumitnya proses sebelum menjadi sebuah hidangan yang manis lezat.

Museum Angkut

wisata-museum-angkut-batu

Selanjutnya kita beralih ke wisata museum, yang notabenya museum sendiri adalah tempat dimana disimpannya sejarah. Baik itu benda, replika atau apapun itu yang memiliki nilai sejarah.

Seperti yang kalian tau, Museum Angkut mungkin sangat terkenal dengan background atau spot foto yang sangat instagramable. Bahkan disina ada pernyewaan kostum juga.

Namun terlepas dari itu, di Museum Angkut ini adalah kumpulan atau rangkuman transformasi kendaraan dari masa ke masa dan dari berbagai belahan dunia.

Karnanya, kami memasukkan Museum Angkut ini sebagai salah satu tempat wisata di Malang untuk keluarga dan juga wisata edukatif.

Pesan kami, jangan terlalu keasyikan memburu foto, namun ingatlaah sembari sedikit menerangkan model maupun jenis kendaraan kepada anak, agar liburan mereka sambil menambah pengetahuan.

Belajar sambil berwisata? Atau berwisata sambil belajar? Terserahlah, selama belajar tidak terasa memberatkan, anak-anak pasti akan senang.

Museum Topeng

museum topeng

Masih bertema museum, selanjutnya ada Museum Topeng yang kami masukkan dalam daftar tempat wisata keluarga di Malang buat kamu.

Masih satu area dengan Museum Angkut, museum ini menyimpan sejarah dari Tari Topeng yang mana tarian tradisional asli Malang.

Jika kamu kemari untuk melihat pertunjukan Tari Topeng, kayaknya kamu salah tempat. Sebab bahkan tempat ini tidak di bangun dengan desain sanggar tari. Jadi jangan berharap ada pertunjukan Tari Topeng disini.

Namun jangan kecewa, sebab Tari Topeng benar-benar di ulas mendalam di tempat ini. Karnanyalah, edukasi tentang salah satu tari original nusantara dapat kamu kenalkan kepada anakmu. Menyambung lidah sejarah.

Dan ketika kamu kemari, jangan lupa untuk mempir ke Pasar Apungnya.

Wahana Wisata di  Malang Untuk Keluarga

Eco Green Park

wahana-replika-candi-di-eco-green-park-jatim-park-2
replika candi

Selanjutnya, ada Eco Green Park, yang mana banyak sekali wahana permainan di tempat ini. Selain itu banyak juga wahana yang di khususkan untuk foto.

Selain bersenang-senang dengan segala wahana permainan dan spot foto yang memanjakan, tentunya sebagai salah satu tempat wisata di Malang untu keluarga, nilai edukasi tidak luput dari tempat ini.

Wisata yang memadukan konsep Fisika dan Biologi ini dikemas sedemikian rupa hingga sangat sangat menarik perhatian wisatawan.

Eco Green Park, memiliki area khusus kebun binatang, yang mana tentunya dapat mengenalkan secara langsung satwa-satwa “asing” yang tidak tiap hari anak kamu temui.

Dan juga ada Theme Park, yang memiliki koleksi serangga yang telah diawetkan dalam jumlah yang sangat banyak dari berbagai macam jenis serangga.

Jujur saja, tempat ini akan menggugah rasa penasaran dan keingin tahuan anak anda pada spesies serangga. Dan pastinya menambah wawasan anak anda.

Yang jangan sampai kamu lewatkan adalah Eco Journey. Dimana adalah atraksi yang menstimulasikan kerusakan lingkungan. Dan dari sana kita dan anak-anak kita akan mendapat edukasi tentang pentingnya menjaga lingkungan.

Baca Juga :

Wisata Petik Apel

Agrowisata-Petik-Apel-Batu

Pastinya, Agro Wisata Petik Apel tidak dapat kamu campakkan begitu saja dari list liburan kamu. Terlebih apel sendiri adalah buah khas yang dimiliki Kota Malang.

Seperti namanya, disini kamu dapat dengan puas memetik apel. Sangat cocok bukan untuk masuk dalam daftar wisata Malang untuk keluarga bukan?

Terlebih di tempat ini kamu dapat belajar bagaimana sistem penanaman, perawatan maupun pengolahan buah apel dari nol.

Selain itu, kamu dapat menjumpai berbagai produk olahan apel yang pastinya baru buatmu.

Tempat Wisata Untuk Keluarga di Malang

Taman Kelinci

Taman-Kelinci

Kemudian ada tempat wisata yang dikemas dengan konsep Farm House, yang menyatukan alam dan nuansa pedesaan unik, yakni Taman Kelinci.

Mungkin yang terkenal disini adalah desain rumah hobbit yang sering mondar-mandir di instagram.

Namun selain itu, wisata ini adalah taman bermain anak-anak dengan tema berternak. Dan hewan yang dijadikan “ternak” adalah kelinci. Dimana kamu dapat berinteraksi langsung dengan kelinci.

Pemandangan yang indah serta penataan tempat yang sangat keren membuat tempat ini wajib untuk kamu kunjungi sebagai salah satu pentolan dari tempat wisata Malang untuk keluarga yang ada di Malang Raya.

Taman yang di tata sedemikian rupa, taman bunga yang menawan, interaksi dengan kelinci, dan banyaknya spot foto keren ala film Lord of The Ring. Dijamin kamu ga akan kecewa datang kemari bersama keluargamu.

Sekian beberapa tempat wisata Malang untuk keluarga yang kami rekomendasikan untuk kamu. Meskipun bukan hanya beberap tempat di atas pastinya.

Kota Malang masih sangat memiliki banyak tempat wisata keren, yang edukatif dan pastinya “melemaskan” penat anda bersama keluarga. Seperti Milkindo, Museum Brawijaya dan masih banyak lagi.

Jika kamu merasa kurang jelas tentang bagaimana keindahan dan kerennya tempat-tempat tersebut, cuss gih, ke Malang. Kota tepat untuk destinasi liburan bersama keluarga kamu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PESAN TRAVEL SEKARANG