Skip to main content
kusuma agro stroberi

5 Wisata di Batu Malang Paling Khas dan Terkenal

Wisata di Batu Malang – Jadi liburan lebaran tahun ini, kamu mau liburan kemana? Setelah saling bermusabahah ke keluarga besar dan tetangga-tetangga, kenapa tidak kamu manfaatkan saja sisa-sisa liburan kamu untuk berwisata ke Batu Malang?

Berlibur bersama keluarga besar juga pilihan yang sangat tepat, mengingat mungkin beberapa anggota keluarga merantau di tempat yang jauh dan jarang bertemu. Jadi momen langka tersebut bukankah indah jika dimanfaatkan untuk mempererat sesama anggota keluarga?

Mengapa kami merekomendasikan kamu untuk berwisata di Batu Malang? Yang jelas karena kami adalah orang Malang. Dan kami sadar bahwasanya wisata di Batu Malang sangat tepat untuk rekomendasi liburan kamu.

Sangat banyak destinasi wisata yang dapat kamu nikmati di Batu dan Malang. Segala jenis wisata tersedia lengkap di Kota Apel ini. Tidak percaya? Coba tanyakan wisata apa yang ingin kamu kunjungi yang tidak ada di Malang.

Mulai dari wisata pantai, wisata wahana, wisata air terjun, gunung, kolam renang, agro wisata, kuliner dan masih banyak lagi. Destinasi wisata di Batu Malang semuanya tersedia lengkap, dan sangat tepat untuk mengisi liburan lebaran kamu.

Baca Juga :

Jika kamu ingin tahu tempat-tempat wisata di Batu Malang yang populer, berikut kami buatkan beberapa daftar wisata yang populer dan pastinya cocok untuk kamu nikmati bersama keluarga.

Dengan beberapa tambahan keterangan, lokasi, serta harga tiket masuk agar kamu mendapatkan info dan dapat memilih destinasi wisata yang mana saja yang akan kamu kunjungi.

Tempat Wisata di Batu Malang

Dan berikut beberapa tempat populer dalam kolom wisata di Batu Malang.

  1. Taman Rekreasi Selecta

selecta batu malang

Salah satu tempat “tertua” dalam wisata di Batu Malang ini terletak di Jl. Raya Selecta, Bumiaji, Tulungrejo, Kota Batu. Tempat wisata ini selalu memperbarui diri sangat cocok untuk liburan bersama keluarga.

Untuk fasilitas wahana sendiri disini ada cukup banyak. Misalkan saja waterpark, taman bunga, skybike, restoran dll. Karnanya Taman Rekreasi Selecta ini sangat cocok untukliburan lebaran kamu.

Untuk harga tiket masuknya sendiri di bandrol dengan harga Rp 30.000,- perorang.

2. Museum Angkut

Selanjutnya ada “museum” namun dengan konsep yang modern. Dimana secara garis besar adalah tempat wisata yang memberikan edukasi perihal perkembangan transportasi yang digunakan manusia sejak dulu dari berbagai belahan dunia.

Museum Angkut ini merupakan tempat wisata di Batu Malang yang merupakan tempat wisata yang musti kamu kunjungi. Dimana di museum ini sangat instagramable dan pastinya memberikan pengetahuan perihal transportasi.

Di museum ini di bagi atau di kelompokkan menjadi beberap zona. Sebut saja Zona Hall Utama, Zona Edukasi, Zona Batavia & Pecinan, Zona Gangster & Brodway Street, Zona Eropa, Zona Las Vegas dan lain-lainnya.

Tempat wisata yang memiliki spesial show seperti Night Divas, Wash Dance dan Three Elemental Show ini memiliki harga tiket Rp 70.000,- pada hari biasa, untuk weekend dan hari libur Rp 100.000,- perorang.

Untuk info, jika kamu membawa kamera sejenis DSLR aupun Handycam, kamu dikenakan biaya tambahan. Serta kamu dapat melanjutkan penjelajahan kamu ke Museun D’Topeng.

Baca Juga :

3. Jatim Park

jatimpark3-batu
jatim park3

Ini dia, wisata wahana yang bisa di bilang terluas dalam jajaran wisata di Batu Malang. Di bawah naungan Jatim Park Group, wisata ini selalu berkembang di setiap tahunnya.

Jatim Park sendiri saat ini sudah ada 3, Jatim Park 1, Jatim Park 2 dan jatim Park 3. Yang mana setiap tempat pada Jatim Park tersebut memiliki konsep sendiri pada tiap-tiap tempatnya.

Yang mana di setiap wahana dan tempat tersebut tidak meninggalkan sisi eduksatif dan budaya. Dan pastinya dengan koonsep yang fun.

Di Jatim Park 1 misalnya, beberpa wahana yang terkenal adalah Superman Coaster, Superman Coaster, Sky Ride, Flying Tornado, Science Center. Dan masih sangat banyak lagi. Sehari rasanya tak cukup mengelilingi Jatim Park 1 belaka.

Untuk Jatim Park 2 atau yang di kenal dengan Batu Secret Zoo ini memiliki konsep yang berbeda. Di sini kamu akan di suguhi dengan kebun binatang dan wahana bertema fauna yang interaktif dan pastinya edukatif.

Dibagi menjadi beberapa blok yakni Museum Satwa, Secret Zoo dan Eco Game Park. Yang semuanya mengandung nuansa science dengan di balut dan di sajikan dengan fun.

Kemudian Jatim Park 3, yang mana memiliki nama lain Dino Park. Dimana memang Jatim Park 3 ini mengusung tema dinosaurus. Banyak wahana yang ada di sini. Beberapa adalah Museum Dino, The Rimba, Live with Dino, Ice Age, 6D Animasi, Jembatan Akar, dan banyak lagi.

Untuk lokasi, semua Jatim Park 1, 2 maupun 3 berada di Kota Batu. Tepatnya jatim Park 1 ada di Jl. Dewi Sartika Atas, Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu. Sedang Jatim Park 2 ada di Jl. Oro-Oro Ombo No.9, Kota Batu. Dan Jatim Park 3 berada di Jl. Ir. Soekarno, No.144, Beji, Junrejo, Kota Batu.

4. Coban Rondo

Coban-Rondo-nice
Coban Rondo pujon

Selanjutnya ada wisata alam, tepatnya wisata air terjun, yakni Coban Rondo. Yang mana tempat wisata ini sudah lama terkenal sejak lama, serta memiliki cerita mitos atau sejarah tentang tempat ini.

Di area Coban Rondo ini wisata alam yang sudah di bangun taman-taman sebagai pelengkap atau pendukung wisata. Misalnya saja kamu dapat bermain dan berfoto di Taman Labirin, yang ada di area Coban Rondo ini.

Wisata alam satu ini terletak di Jl. Coban Rondo, Desa Pandesari, Pujon, Batu, Malang. Dan harga tiketnya adalah Rp 15.000,- perorang ketika hari biasa, dan ketika weekend Rp 18.000,- perorrang. Sangat murah bukan?

5. Kusuma Agrowisata

pemandangan kusuma agrowisata batu

Kemudian dalam daftar tempat wisata di Batu Malang ada Kusuma Agrowisata, yang mana menawarkan wisata petik buah apel. Yang seperti kita tahu, Malang terkenal dengan buah apelnya.

Kusuma Agrowisata ini adalah satu-satunya agro wisata di Indonesia yang menyediakan fasilitas penginapan. Jadi jika kamu mengunjungi tempat ini dan sekalian mencari tempat untuk menginap, maka kamu dapat sekalin menginap disini.

Seperti namanya, disini kamu dapat memetik buah apel langsung dari pohonnya. Bukan hanya apel, ada juga buah jambu, strawberry, jeruk dan buah naga. Yang mana semuanya dapat kamu makan langsung di tempat karena disini semua bebas pestisida.

Selain itu masih banyak wahana lain seperti motorcross, kolam renang, dan edukasi bercocok tanam sayuran, buah maupun bunga.

Kusuma Agrowisata ini terletak di Jl. Abdul Gani Atas, Batu. Dan untuk harga tiket masuk mulain dari Rp 25.000,- perorang.

Demikian beberapa tempat wisata di Batu Malang lengkap dengan lokasi serta harga tiket masuknya. Disini kami hanya menyebutkan beberapa yang terkenal, sebab tempat wisata di Batu Malang sangatlah banyak yang populer.

Kami belum menyebut Coban Rais, Taman Kelinci, Paralayang, Candi Songgoriti, Onsen Batu Resort, Omah Kayu dan lain sebagainya. Belum lagi perihal wisata kuliner seperti Pos Ketan batu yang melegenda, ataupun tempan nongkrong yang romantis.

Intinya, tetap pantengin Blog kami untuk rekomendasi tempat-tempat wisata di Batu Malang yang hampir setiap hari kami update.

Dan, jika kamu berkunjung ke Malang, pastikan kamu menggunakan Jasa Sewa Mobil yang kami sediakan.

Layanan Travellora Tour & Travel

Telfon - 0823-3524-8884