Skip to main content
Waduk Karangkates Malang

Wisata Bendungan Karangkates – Bendungan Terbesarnya Jawa Timur

Wisata Bendungan Karangkates – Tidak dapat di pungkiri, bahwa Kota Malang adalah gudang wisatanya Jawa Timur. Segala panorama tempat wisata iklim tropis tersedia lengkap di kota yang tahun 2018 kemarin jajaran pemerintahannya terciduk KPK karena terjerat kasus korupsi.

Abaikan tentang era kelam kepemerintahan daerah Malang yang sama sekali tidak bisa di harapkan tersebut. Mari kita bahas tentang pesona wisata Malang yang sangat-sangat kaya sekalipun pejabatnya demikian. Sebab wisata Malang tetaplah mempesona dan menjadi destinasi utama di Jawa Timur.

Sedikit berbeda dari bahasan wisata biasanya yang seringkali membahas wisata di Kota Batu, Wisata kuliner di Malang, Tempat Nongkrong di Malang atau Pantai di Malang. Kali ini kami akan mengajak kamu untuk minggir agak jauh dari pusat peradaban wisata Malang Batu, yakni ke Barat, daerah Sumber Pucung.

Baca Juga:

 

Bendungan Sutami Malang

Dimana disana terdapat sebuah tempat wisata yang sudah lama berdiri, sebuah bendungan atau waduk yang pada mulanya di fungsikan sebagai PLTA, yakni Bendungan Karangkates. Yang mana berndungan tersebut terbagi menjadi 2 bagian, Bendungan Sutami dan Waduk Lahor.

Wisata Bendungan Karangkates

Untuk kamu yang melakukan perjalanan ke Malang menaiki kereta api dari arah barat seperti Jogja, Bandung, Jakarta, kamu pasti melewati bendungan ini. Rute kereta api berada di atas bukit salah satu sisi dari Wisata Bendungan Karangkates ini.

Sedangkan jika kamu menggunakan mobil pribadi, travel atau bis yang ke Malang via Blitar, kamu pasti akan melewatijembatan di bendungan ini. Dan dari sana, kamu dapat menyaksikan pemandangan keren hamparan air yang di batasi bukit di sebrang sana.

Bendungan Wisata Karangkates Malang

Saat ini kami hendak mengulas sisi wisata dari Bendungan Karangkates ini, bukan akan menjelaskan fungsi bendungan ini sebagai PLTA. Sebab sejujurnya kami belum riset untuk urusan PLTA di bendungan ini. Namun untuk sektor wisatanya, sudah kami jelajahi semua bendungan ini!!!

Maka dari itu, mari kita ulas perlahan pesona wisata di Malang sebelah bart daya ini.

Bendungan Lahor dan Sutami Karangkates

Seperti di jelaskan di atas, bahwa Bendungan Karangkates ini dibagi menjadi 2 bagian, yakni Bendungan Lahor dan Bendungan Sutami. Bendungan Lahor di pusatkan untuk wisata dan rekreasi, sedang di Sutami adalah operasional PLTA.

Lokasinya cukup mudah untuk di jangkau, sebab jalan menuju bendungan ini adalah jalan utama yang biasanya di lauli kendaraan dan angkutan umum seperti bis dan travel rute ke Blitar, Kediri atau Jogja.

Jika kamu tahu dari sekadar lewat, 3 cerobong asap warna orange yang menjulang tinggi, itu adalah sisi dari Bendungan Sutami. Sedang Bendungan Lahor ada di sisi selatannya. Yang mana di Bendungan Lahor tersebut memang diperuntukkan untuk kawasan wisata.

Wisata Bendungan Lahor Karngkates

Mungkin sektor wisata di bendungan ini tidak seramai dulu. Sebab sekarang bendungan ini tertutup pamornya oleh wisata-wisata baru di Malang yang lebih kekinian, lebih keren dll. Jadi maklum ketika kamu kemari, kamu tidak mendapati pengunjung yang ramai.

Waduk Karangkates Malang

Namun jangan salah sangka, banyak hal yang dapat kamu lakukan di tempat ini. Fasilitas taman bermain, persewaaan kapal, wahana outbond bahkan kolam renang dapat kamu temukan disini. Jadi kamu tidak akan bosan untuk berkunjung kemari bahkan ketika bersama keluarga.

Selain itu, disini juga ada persewaan alat pancing, sehingga anda dapat memancing disini. Dan ikan yang umum ada di bendungan ini adalah ikah harmoko, yang mana dulunya yang menebar bibit adalah Pak Harmoko, salah satu menteri era Presiden Suharto.

Rute Menuju Bendungan Karangkates

Untuk menuju ke Bendungan Karangkates kamu tidak perlu bingung, sebab akses jalannya yang sudah baik dan jalan utama, angkutan umum juga banyak yang melewati rute bendungan Karangkates ini. Maka kamu tidak perlu bingung untuk kemari.

Juga selain itu, jika kamu ingin menaiki kendaraan secara pribadi, kami dapat menggunakan Jasa Sewa Mobil Murah di Malang yang kami sediakan. Jadi kamu tidak perlu bingung untuk menuju ke Bendungan Karangkates.

Bukan hanya bendungan karangkates tentunya, semua destinasi wisata selama anda di Malang, dapat kamu jelajahi bersama kami dengan jasa transportasi dari kami tersebut. Intinya, kami membantu semua urusan transportasi untuk liburan di Malang.

Selain itu, kami juga melayani Travel Malang Juanda perorangan yang melayani kamu yang hendak menuju atau pergi dari kota Malang menuju bandara Juanda ataupun Kota Surabaya.

Telfon - 0823-3524-8884