081280645488

085102177784

Senin - Minggu

Pesona Wisata Agro Wonosari Yang Menyejukkan Mata & Hati

  ,  by admintravellora,  Blog
kebun-teh-wonosari-singasari
Home » Blog » Pesona Wisata Agro Wonosari Yang Menyejukkan Mata & Hati

Malang memiliki beragam pilihan destinasi wisata alam dengan sejuta pesona. Salah satu contohnya adalah wisata Agro Wonosari atau bisa dikenal dengan nama WAW. Tempat wisata ini menjadi rekomendasi wajib untuk wisatawan karena memang ada begitu banyak keseruan yang dapat ditemui saat berkunjung. Mari berkenalan lebih dekat dengan objek wisata WAW yang menyejukkan mata dan hati ini.

Lokasi dan HTM WAW

Objek wisata ini sebenarnya sudah ada sejak lama dan memang berdiri di salah satu lokasi yang bersejarah. Saat ini area WAW menjadi milik salah satu BUMN di tanah air tepatnya milik PT. Perkebunan Nusantara XII atau PTPN XII. Meskipun dipegang oleh BUMN namun lokasi ini tetap populer sebagai objek wisata dan selalu dikunjungi oleh banyak orang karena memang pemandangannya indah dan udaranya juga sejuk.

WAW ini juga dikenal sebagai kebun teh karena memang areanya dipenuhi dengan kebun teh. Namun seiring dengan perkembangan zaman tempat ini terus berkembang. Sekarang tak hanya ada kebun teh tetapi pengunjung juga bisa menemui berbagai area menarik. MUlai dari area mendaki, bersepeda, berkuda, dan wahana lain yang menyenangkan untuk dicoba.

Lahan WAW ini berlokasi di Bodean Putuk, Toyomarto, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. Sebenarnya lokasi objek wisata ini cukup mudah untuk dijangkau. Pengunjung bisa menjangkau lokasi wisata dengan menggunakan mobil pribadi maupun kendaraan umum. Mobil berukuran besar pun juga bisa melaju dengan mudah karena jalannya tidak terlalu ekstrem.

Salah satu daya tarik yang dimiliki oleh objek wisata WAW ini adalah harga tiket masuknya yang sangat murah. Hanya dengan Rp8.000,00 saja pengunjung sudah bisa masuk menikmati keindahan objek wisata ini. Harga tiket tersebut berlaku untuk hari senin sampai sabtu. Sementara itu untuk hari minggu biaya masuknya lebih mahal namun tetap ramah di kantong yakni Rp12.000,00.

Baca Juga: Menikmati Atraksi Satwa Di Taman Safari Prigen 2 Jawa Timur

Lingkungan Wisata di WAW

Sebagian besar pengunjung WAW pasti datang untuk menikmati keindahan kebun teh di sana. Objek wisata ini memang melayani tour kebun dan tour pabrik. Pengunjung juga bisa menyusuri kebun teh lewat Tea Walk Route. Selain bisa menikmati pemandangan indah, pengunjung juga bisa mengetahui lebih banyak tentang perkebunan teh.

Tak hanya bisa menikmati pemandangan indah berupa hamparan kebun teh, di lokasi Wisata Agro Wonosari ini pengunjung juga bisa bermain. Ada banyak area permainan seru yang tersedia di sana. Berikut adalah beberapa pilihan area permainan yang bisa dinikmati oleh para pengunjung WAW:

1. Area Outbond

Pengunjung bisa menemui area outbound di objek WAW. Area outbound di sana sangat lengkap menyediakan banyak jenis permainan. Mulai dari flying fox, wall climbing, sepeda air, dan lain sebagainya. Tempat outbond ini biasanya diincar oleh rombongan yang ingin mengadakan kegiatan outing bersama.

2. Paintball

Selanjutnya ada juga area paint ball yang sangat seru untuk dimainkan bersama teman-teman. Di tempat paintball ini pengunjung bisa saling adu strategi untuk mengalahkan lawan. Cocok sekali dijadikan destinasi untuk pengunjung yang liburan bersama teman satu geng.

3. Track Motor ATV

Wisata Agro Wonosari atau WAW juga menyediakan track motor ATV. Fasilitas ini memungkinkan pengunjung untuk menjelajahi kebun teh memakai ATV. Ada banyak unit ATV yang disediakan dan sudah ada jalur khusus yang dibuat.

4. Arena Anak-Anak

Tempat wisata ini memang sangat cocok untuk dikunjungi oleh keluarga dan anak-anak. WAW menyediakan area bermain anak di tengah pemandangan alam yang memukau dan udara yang sejuk. Anak-anak bisa menemukan berbagai jenis permainan menarik dan edukatif di sana.

5. Spot Olahraga

Berolahraga di area wisata kebun teh ini tentu akan memberikan kesan yang tak terlupakan. WAW sendiri menyediakan spot olahraga dengan berbagai pilihan. Ada jalur sepeda sehat di sana untuk pesepeda yang ingin berolahraga sambil menikmati pemandangan alam. Kemudian ada juga lapangan tenis yang bisa dimanfaatkan oleh para pecinta tenis.

6. Jalur Kereta Kelinci

Tempat ini juga menyediakan kereta kelinci lengkap dengan jalurnya. Ini merupakan kereta mini yang beroperasi di sekitar area perkebunan. Pengunjung bisa naik kereta mini untuk mengelilingi area kebun teh. Selain bisa lebih hemat energi, berkeliling dengan kereta mini juga memberi pengalaman yang menyenangkan.

7. Kolam Renang

Anak-anak maupun orang dewasa juga bisa menikmati keseruan berenang di lokasi WAW. Udara di sekitar WAW ini memang sejuk bahkan cenderung dingin karena berada di dataran tinggi. Namun pengunjung tetap bisa berenang dengan nyaman karena air kolam yang tersedia di sana dibuat hangat.

8. Kuda Tunggang

Bukan untuk keperluan olahraga, namun WAW juga menyediakan kuda dan jalurnya sebagai salah satu aktivitas wisata yang menarik bagi pengunjung. Kuda tunggang ini menjadi salah satu favorit bagi para wisatawan karena memberikan sensasi jalan-jalan di kebun teh yang berbeda.

Lokasi WAW ini begitu luas dan ada banyak sekali spot menarik di sana. Selain bisa menikmati pemandangan dan merasakan keseruan, pengunjung juga bisa puas berfoto di area objek wisata. Banyak sekali spot foto menarik yang natural dan sangat Instagramable. Cocok bagi pengunjung yang gemar mengisi akun media sosialnya dengan foto-foto yang cantik.

Lihat Juga: Mengetahui Sejarah Gunung Kawi, Tempat Eksotis, Mistis & Mitos Pesugihan

Fasilitas Lainnya

Sebagai objek wisata, tentu saja WAW ini juga menyediakan berbagai jenis fasilitas penunjang lainnya. Ini dilakukan agar semua pengunjung bisa merasa senang dan nyaman ketika menjelajahi lokasi WAW. Berikut ini adalah beberapa fasilitas penunjang yang bisa ditemui di Wisata Agro Wonosari:

1. Penginapan

WAW menyediakan fasilitas penginapan bagi pengunjung yang ingin menginap di area kebun teh tersebut. Tipe penginapan yang tersedia juga sangat beragam. Tersedia hotel yang bisa digunakan untuk keluarga kecil dan pengunjung yang datang sendiri atau berdua. Kemudian ada juga villa atau bungalow yang bisa dipakai untuk menginap oleh rombongan dengan jumlah anggota banyak.

2. Area Kuliner

Lokasi wisata satu ini juga punya area kuliner yang cukup luas dan lengkap. Pengunjung bisa bebas bersantai sambil menikmati aneka jenis menu di sana. Cocok sekali dijadikan sebagai spot untuk beristirahat dan mengisi energi sebelum lanjut jalan-jalan lagi.

3. Toko Oleh-Oleh

Tak lengkap rasanya jika objek wisata tidak memiliki toko oleh-oleh. Pengunjung bisa menemukan beberapa toko oleh-oleh di WAW. Tersedia banyak pilihan makanan ringan khas Malang dan suvenir manis yang bisa dibawa pulang. Jadi tak perlu menghabiskan waktu lagi untuk beli oleh-oleh di luar, langsung bisa belanja di dalam objek wisata.

Wisata agro Wonosari di Malang ini akan menjadi destinasi yang cocok dikunjungi bersama keluarga maupun sahabat. Tempat ini pilihan yang tepat untuk melepaskan penat dan meredakan stres karena kesibukan sehari-hari. Pastikan untuk membawa baju yang hangat dan luangkan waktu untuk menginap karena pemandangan malam serta pagi hari di tempat ini sangat menakjubkan.

Layanan Travellora Tour Malang


Alamat Kantor

Jl. Sunan Muria, RT.5/RW.2, Sukoraharjo, Kepanjen, Malang, Jawa Timur 65163

Top