Skip to main content
alun alun malang

Tempat Wisata Malang Gratis Ini Bikin Liburanmu Tetap Menyenangkan

Tempat Wisata Malang Gratis – Malang raya adalah sebuah kabupaten di Jawa Timur yang luas wilayahnya terbesar kedua setelah Kota Surabaya. Terletak di sisi selatan provinsi dan dikelilingi oleh pegunungan, membuat Malang dikenal dengan hawa sejuknya.

Dari posisi geografis, Malang merupakan kota yang strategis untuk mengembangkan sektor wisata. Oleh sebab itu, pertumbuhan wisata begitu signifikan dari tahun ke tahun. Sudah banyak tempat wisata di kembangkan dan “di temukan” di segala penjuru kawasan kota apel ini.

Beberapa yang sudah terkenal seperti Gunung Bromo, Jatim Park, Batu Night Spectacular, Museum Angkut, Pantai Balekambang dan masih banyak lagi, menjadi tempat wajib bagi wisatawan yang berkunjung ke Malang.

Artikel lain:

Tempat Wisata Malang Gratis

Selain tempat-tempat wisata yang sudah terkenal tersebut, Malang masih memiliki segudang wisata yang bahkan belum sempat diekspos. Maklum saja, di Malang bahkan bangku pinggir jalanpun dapat menjadi tempat menawan untuk menikmati suasana kota.

Dan kali ini kami akan memberikan info beberapa tempat wisata gratis di Malang yang dapat kamu kunjungi untuk menikmati indahnya Kota Malang.

Memberikan info teruntuk kamu yang berwisata dan menghabisakan waktu untuk mengagumi Malang tanpa harus mengeluarkan biaya tiket masuk wisata. Atau untuk kamu yang ingin melihat sudut-sudut Kota Malang dengan menangkap beberapa gambar anti mainstream di seputaran Malang.

Dan jangan salah, wisata gratis di Malang juga mengagumkan, kamu tetap dapat menikmati keindahan yang disuguhkan kota ini. Dan berikut adalah wisata yang dapat kamu kunjungi secara gratis.

Tempat Wisata Malang Gratis

Alun-alun Malang

alun alun malang

Berada di pusat kota, alun-alun Malang di fungsikan sebagai taman bagi semua orang, segala kalangan. Sudah melalui beberapa pembenahan, sampai kini alun-alun masih menjadi tempat wisata gratis favorit bagi warga Malang maupun orang yang berkunjung ke Malang.

Kamu dapat menikmati beberapa fasilitas sembari menyaksikan hiruk pikuk warga Malang yang melintas. juga di tempat ini di kelilingi oleh pusat-pusat perbelanjaan ternama di Malang.

Membahas tempat-tempat sekitar alun-alun, terbilang memiliki fasilitas yang lengkap. Kamu yang hobi kuliner dapat memanjakan lidah kamu dengan banyaknya depot, toko, restoran maupun cafe di sekitar alun-alun.

Ada juga salah satu pusat perbelanjaan yang menyediakan bioskop. Jadi buat kamu yang hobi nonton, tidak perlu ragu untuk mengunjungi alun-alun Malang ini.

Jangan takut untuk spot foto, kamu dapat menemukan sudut-sudut foto yang sangat khas nuansa Kota Malang disini. Mengambil background Masjid Jami’juga menjadi opsi untuk mengambil foto menawan disini.

Ketika gelap datang, air mancur yang berada di tengah alun-alun sangat menarik, sebab air mancur tersebut dihiasi dengan lampu warna-warni. Dengan background Masjid besar, sayang rasanya jika kamu tidak mengabadikannya ketika kemari.

Maka dari itu, Alun-alun Malang menjadi pilihan tepat untuk kamu yang ingin berwisata tanpa ada batasan waktu. Dan alun-alun Malang ini dapat di bilang adalah destinasi utama bagi kamu yang mencari wisata gratis di Malang.

Tempat Wisata di Malang Gratis

Balai Kota Malang/Alun-alun Tugu

balai kota malang

Masih di Malang kota dan letaknya tidak terlalu jauh dari alun-alun Malang, terdapat taman atau alun-alun yang di tengahnya dibangun tugu sebagai ikon kota Malang.

Karena hal tersebut, orang sering menyebut tempat ini dengan Alun-alun Tugu. Dan di sisi selatan, berdiri bangunan pemerintahan, Balai Kota Malang.

Berbeda dengan alun-alun wisata Malang yang di sekitarnya dikelilingi oleh pusat perbelanjaan dan lainnya, di Alun-alun Tugu ini sama sekali tak ada pusat perbelanjaan.

Penataan alun-alun yang indah serta bunga-bunga teratai yang di pelihara di bawah tugu, mempercantik view dari wisata gratis di Malang satu ini.

Bunga-bunga sengaja di tanam disini untuk memperindah. Juga terdapat lampu taman yang dibentuk tanaman bunga untuk penerangan yang indah di malam hari.

Dari setiap sudut, dapat kami pastikan kamu akan selalu menjumpai view atau background tepat untuk mengabadikan momen liburan kamu disini.

Baca Juga:

Beberapa Tempat Wisata Malang Gratis

Taman Trunojoyo

Tempat Wisata Malang Gratis trunojoyo

Sedikit ke arah timur dari Alun-alun Tugu atau Balai Kota Malang, kamu dapat menikmati wista gratis di Malang selanjutnya dengan mengunjungi Taman Trunojoyo.

Lahan milik pemerintah kabupaten ini dulunya semacam kebun dan sama sekali tidak terawat. Namun seiring waktu, tempat ini di ubah menjadi taman.

Dan pada perkembangannya, taman ini dilengkapi fasilitas bagi anak-anak untuk bermain, tak lupa pula di bangun beberapa spot foto yang pastinya instagramable.

Bagi kamu yang hendak pulang menggunakan jasa kereta api, kamu dapat menunggu jam berangkat kereta kamu sembari menikmati Taman Trunojoyo ini.

Lokasi taman ini tidaklah jauh dari Stasiun Kota Baru/Stasiun Malang. Selain itu jika lapar, kamu bisa makan di Pujasera yang ada di Taman Trunojoyo selatan.

Jadi ketika kamu mencari wisata gratis di Malang, berkungjunglah kemari.

Taman Kunang-kunang

taman kunang kunang

Terletak di area perkampusan, Taman Kunang-kunang menjelma tempat nongkrong yang menarik. Dan pastinya sebagai salah satu wisata gratis di Malang.

Yap, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya untuk duduk bersantai di Taman Kunang-kunang ini. Hanya biaya parkir dan apabila kamu membeli makanan ringan atau minuman saja pastinya.

Seperti namanya, taman ini di desain layaknya kunang-kunang yang berpijar pada malam hari. Lampu-lampu di taman ini di desain sedemikian rupa sehingga menampilkan nuansa menawan ketika malam datang.

Nongkrong bersama kawan ataupun ngobrol santai bersama pasangan sangat tepat ketika berada disini. Ketika kemari, suasana santai dan bersahabat akan kamu dapatkan dengan menikmati taman ini.

Alun-alun Batu

alun alun batu

Ketika membahas Alun-alun Malang dan Balai Kota, rasanya sangat tidak tepat jika mengesampingkan Alun-alun Batu yang terletak di kota Batu.

Sebagai kawasan dengan segudang destinasi wisata utama di Malang raya, pastinya alun-alun Batu di desain sedemikian rupa dan dapat difungsikan sebagai destinasi wisata.

Seperti Alun-alun Malang, tak ada biaya masuk untuk berkeliling di Alun-alun ini. Maka ketika kamu mencari destinasi wisata gratis di Malang, kamu harus mengunjungi tempat ini pastinya.

Di alun-alun Batu ini juga di sediakan wahana bianglala. Dan dari atas kamu dapat menyaksikan pemandangan Kota Batu dengan view yang menawan.

Pos-pos pengamanan si sekeliling di desain menyerupai buah, yang mana menambah nuansa ceria. Oleh karnanya, jangan lupa mampir kemari ketika kamu ke Malang.

Ada juga kuliner yang sdah melegenda di sebelah barat alun-alun ini, yaitu Pos Ketan Batu. Yang sudah lama menyajikan makanan khas dengan ketan sebagai bahan dasarnya.

Duduk bangku di alun-alun menyantap ketan sembari menikmati hawa sejuk kiranya menjadi melodi tersendiri dalam liburan kamu.

Jadi bagaimana? Ke Malang tidak harus keluar budget banyak kan? Meskipun low budget, kamu dapat menikmati tempat-tempat gratis tersebut tanpa menghilangkan kepuasan liburan kamu di Malang.

Tempat-tempat tersebut juga sangat pas untuk killing time di sela libuan kamu. Menikmati waktu sejenak sembari megambil beberapa gambar sebelum menuju destinasi wisata Malang lain, kiranya menjadi sebuah ide yang bagus. Nah itu tadi beberapa tempat wisata malang gratis.

Maka tunggu apa lagi? Malang adalah tempat wisata yang menyediakan macam-macam wisata yang kamu perlukan.

Kemari yuk, kita temenin jalan. agen sewa mobil malang bersama travellora tour & travel malang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PESAN TRAVEL SEKARANG