Skip to main content

Tempat Wisata di Malang Terbaik? Baca Dulu Rekomendasinya Disini

Tempat wisata di Malang – Malang adalah kota yang termasuk dalam jajaran atas untuk sektor wisata di Provinsi Jawa Timur. Dengan angin pegunungan yang segar, iklimnya jauh lebih nyaman daripada di Surabaya.

Malang sendiri pada umumnya digunakan oleh wisatawan sebagai meeting point dan akses sebelum menuju ke Gunung Bromo. Sebab akses paling dekat dan mudah adalah dari Malang.

Namun pada dasarnya Malang memiliki begitu banyak tempat yang dapat ditawarkan menjadi tujuan wisata, seperti salah satu air terjun paling mengagumkan, Coban Pelangi, atau Desa Biru dan perkebunan teh yang begitu luas.

Jika kamu memutuskan liburan kamu ke Malang, kami merekomendasikan menghabiskan waktu dengan menginap 2 atau 3 hari di Malang.

Dan untuk sedikit informasi tujuan wisata kamu, bacalah beberapa tempat wisata di Malang berikut untuk masuk dalam daftar kunjunganmu.

Tempat Wisata di Malang

Coban Pelangi

coban pelangi malang

 

Coban Pelangi adalah air terjun yang begitu indah. Terletak sekitar 32 km jauhnya dari Malang kota, wisat air terjun ini begitu memanjakan kaum wisatawan.

Memiliki air alami, sejuk, dan bersih yang memberikan kesan damai. Air terjun ini dapat dicapai dalam perjalanan ke Gunung Bromo melalui kota Malang.

Temukanlah panorama yang indah, pemandangan yang mengesankan. Para pengunjung akan disuguhi udara segar, pemandangan alam, dan tentu saja air terjun yang indah. Kunjungi Air Terjun Coban Pelangi di Kabupaten Malang.

Disebut dengan Coban Pelangi, sebab pada siang hari di air terjun tersebut memancarkan panorama pelangi. Pembiasan cahaya matahari dan percikan air terjun menciptakan pelangi yang akan membuatmu takjub.

Kampung Pelangi: Jodipan

kampung-warna-warni-malang-jodipan
kampung warna warni malang

Tempat paling menarik di pusat Kota Malang adalah Jodipan, Kampung warna-warni atau Kampung Pelangi.

Seluruh desa awalnya adalah kawasan kumuh yang mana bahkan pemerintah mungkin sudah angkat tangan untuk “mengururusi” kampung kumuh ini.

Kemudian mahasiswa datang dengan ide untuk memberikan solusi. Mengecat rumah-rumah tersebut dengan warna pelangi yang identik cerah untuk menghilangkan kesan kumuh dan yang pasti menarik wisatawan.

Pada bulan Juni 2016, pasukan angkatan udara turun tangan mengecat seluruh desa. Kemudian setelah itu, wisatawan mulai memperhatikan dan tertarik pada Kampung Pelangi ini.

Seiring berjalannya waktu, salah satu ikon tempat wisata di Malang ini lebih dikembangkan lagi. Terbukti dengan di bangunnya jembatan kaca, yang kini menjadi spot foto favorit bagi para pengunjung.

Tempat Wisata Instagrammable di Malang

Kampung Biru (Kampung Biru Arema)

kampung biru arema tempat wisata di malang

Sukses dengan Kampung Pelangi, kampung yang masih dalam kawasan kumuh di seberang Kampung Jodipan di perindah pula, adalah Kampung Biru Arema.

Pada bulan April 2018 di mulailah pengecatan Kampung Biru Arema. Pemilihan warna biru untuk membawa warna nyentrik yang mencuri perhatian pengunjung.

Warna biru sendiri dipilih sebagaimana biru adalah warna identitas dari klub sepak bola asal Malang, Arema.

Menilik sejarah bahwa sebenarnya adalah pemukiman yang kumuh, kamu akan terkesan dengan wajah baru salah satu tempat wisata favorit di Malang ini.

Baca Juga :

Mengunjungi Bromo dari Malang

paket wisata bromo terbaik-min

Gunung Bromo sudah menjadi tempat wisata di Malang yang wajib kamu kunjungi untuk ekspedisi wisata kamu di Jawa Timur. Karnanya tidaklah tepat jika kami tak memasukkannya ke dalam daftar rekomendasi wisata kami.

Tak perlu diragukan lagi bagaimana keindahan disini. Pergi dan saksikan sendiri bagaimana keindahannya bukan hanya sekedar mendengar cerita atau lihat di feed instagram orang lain belaka.

Terletak di 4 kabupaten, dan baagi wisatawan yang hendak ke Bromo, Malang adalah persinggahan yang tepat sebelum berangkat untuk menikmati panoramanya.

Dan sekedar info, kamu bisa ke Bromo dari Malang menggunakan jasa transportasi dari kami. Baik itu dengan rombongan maupun perorangan. Selengkapnya dapat kamu lihat di:

Perkebunan teh dan Bukit Kuneer

kebun teh wonosari malang

Dahulu kala, pada masa penjajahan Belanda, kompeni memperkenalkan produk-produk seperti kopi, teh, tembakau, dan karet di wilayah Malang. Hal tersebut begitu memungkinkan karena iklim kota iniyang lebih dingin.

Hingga sampai kini, masih terawat perkebunan teh yang dapat kamu nikmati dan menjadi destinasi tempat wisata di Malang.

Segala penjuru nampak indah dengan hijau daun teh yang luas. Dan tempat favorit untuk spot foto disini adalah jembatan yang kecil di antara kebun teh.

Tiket masuk untuk masuk ke area ini adalah Rp12.000 per orang. Dari area parkir, kamu dapat berjalan ke puncak selama 30 menit atau menggunakan ojek.

Air Terjun Tempat Wisata Malang

Coban Putri

coban putri tempat wisata malang

Air terjun dengan pemandangan unik dan keren. Coban Putri adalah taman air alami yang di poles sedemikan rupa dengan berbagai spot fotonya.

Meskipun air terjun tergolong kecil dan tidak tinggi, namun perpaduan wisata alam dan sentuhan fotogenik membuat tempat ini di favoritkan oleh pengunjung.

Saran kami jika kamu ingin benar-benar menikmati tempat ini dengan damai dan bebas menjelajah semua tempat foto, Berkunjunglah di hari kerja untuk menghindari banyaknya pengunjung.

Air Terjun Coban Rondo

Coban-Rondo-nice
Coban Rondo pujon

Air terjun indah lainnya di Batu yang masih dekat dengan Coban Putri adalah Coban Rondo. Air terjun yang deras dengan tinggi sekitar 80 meter.

Memiliki kisah legenda yang mempengaruhi namanya, konon jika pasangan berkunjung kemari tidak akan memiliki hubungan yang langgeng.

Terlepas dari kisah mitos tersebut, Coban Rondo sangatlah patut untuk dinikmati keindahannya. Dengan pengembangan yang terus berkembang, seluruh area di sekitar Coban Rondo adalah kawasan taman yang indah.

Karnanya, berkunjunglah kemari menyaksikan derasnya air terjun yang menawan sembari hunting foto di taman-taman sekitar air terjun.

Baca Juga :

Labirin Coban Rondo

Labirin-Coban-rondo
Labirin Coban rondo

Masih di area yang sama dengan Coban Rondo, ada taman labirin yang juga terkenal sebagai spot foto yang sangat menawan.

Tempat yang sering menjadi background foto instagram bagi orang yang pernah berwisata ke Malang ini, sangat kami rekomendasikan sebagai tempat wisata di Malang yang harus kamu kunjungi.

Di area ini pula ada taman bunga dan playground buat anak-anak. Jadi jika kamu berkunjung bersama keluarga, jangan takut bosan.

Memiliki kolam ikan di pusatnya, kamu tidak perlu takut tersesat di taman labirin ini. Meskipun menurut pengelola 2 atau 3 minggu sekali di ganti rutenya.

Museum Tempat Wisata di Malang

Museum Angkut

wisata-museum-angkut-batu

Yang kami masukkan sebagai salah satu tempat wisata di Malang selanjutnya adalah Museum Angkut. Yang tentu masih terletak di Kawasan Kota Batu.

Cerita sejarah danperkembangan transportasi di Malang, Indonesia Bahkan di dunia dengan rapi dan indah di visualisasikan di museum ini.

Dan yang jelas, instagramable. Meski harus dikenakan biaya tambahan untuk mengambil foto, kamu tidak akan rugi, sebab tempat ini akan memberikan background yang teramat keren.

Itulah beberapa empat wisata di Malang yang harus masuk dalam list destinasi liburan kamu. Termat-tempat tersebut terlalu mengagumkan untuk kamu lwatkan.

Oleh sebab itu, untuk menjelajah semua destinasi wisata di Malang yang telah kamu tentukan, kamu dapat menggunakan jasa sewa mobil Malang yang kami sediakan untuk memfasilitasi transportasi liburan kamu selama di Malang.

Layanan Travellora Tour & Travel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PESAN TRAVEL SEKARANG