Skip to main content
Tempat Wisata di Bali

Tempat Wisata di Bali yang Sangat Sayang Dilewatkan

Tempat Wisata di Bali – Menjadi salah satu tujuan destinasi favorit untuk liburan di Indonesia, Bali memang menyimpan sejuta pesona di dalamnya. Berbagai tempat wisata di Bali kerap kali berhasil menyedot perhatian baik turis dalam negeri maupun mancanegara.

Kendati demikian, masih banyak para wisatawan yang bingung untuk menentukan destinasi liburan ketika berkunjung ke Bali. Berikut adalah 10 tempat wisata di Bali dengan keindahannya yang luar biasa.

Tempat Wisata di Bali

Pura Lempuyang Luhur

Sesuai dengan namanya, Pura Lempuyang Luhur masuk ke dalam tempat wisata yang disakralkan di Bali. Menawarkan panorama atas awan yang sangat indah, menjadikan Pura Lempuyang banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Selain bisa menikmati matahari senja dari atas, pengunjung juga bisa melihat pemandangan Kota Amlapura, dan Gunung Agung yang memukau.

Pura Lempuyang sendiri berlokasi di atas puncak Gunung Lempuyang, Karangasem, Bali. Untuk dapat masuk ke kawasan dalam Pura, para wisatawan hanya perlu membayar jasa antar-jemput sebesar Rp. 40.000 saja. Tak hanya berwisata, tidak jarang juga ada yang menggunakan Pura Lempuyang sebagai tempat untuk melakukan foto prewedding dan acara lainnya.

Pura Luhur Uluwatu

Pura Luhur Uluwatu adalah salah satu tempat bagi masyarakat Bali khususnya umat Hindu untuk melakukan persembahyangan. Tidak hanya memberikan kesan yang religius, para wisatawan juga bisa menikmati suasana ombak yang membubung tinggi menghantam tebing-tebing di bawah lokasi pura.

Terletak di puncak tebing Desa Pecatu, menjadikan keuntungan tersendiri bagi para pengunjung objek wisata yang satu ini. Di Pura Uluwatu, pengunjung bisa menikmati suasana sunset tanpa adanya penghalang yang berarti. Tiket masuk ke area pura juga tergolong murah, yaitu sebesar Rp. 30.000.

Baja Juga :
Tempat Wisata Keren di Banyuwangi
Pantai Terindah di Pacitan – Favorit Pecinta Pantai

Tirta Empul

Tempat wisata di Bali yang satu ini tidak boleh untuk dilewatkan begitu saja. Objek wisata Tirta Empul ini kerap dijadikan sebagai tempat untuk menyucikan diri bagi masyarakat Bali. Tirta Empul sendiri memiliki arti “mata air suci” yang sesuai dengan adanya mata air yang berfungsi untuk mengairi berbagai kolam di tempat ini.

Bagi wisatawan yang tertarik untuk melakukan proses pembersihan diri ini, tentunya ada sederet aturan yang harus diikuti terlebih dahulu. Terletak di Tampaksiring, Giayar, untuk masuk ke dalam area Tirta Empul, pengunjung akan dikenakan biaya Rp. 7.500 untuk dewasa dan Rp. 5.000 untuk anak-anak.

Taman Festival Bali

Bagi pengunjung yang ingin merasakan suasana lain, terutama para pencinta horror, objek wisata Taman Festival ini rasanya cocok untuk dikunjungi. Banyak wisatawan yang berasumsi bahwa tempat ini adalah tempat wisata di Bali yang menawarkan keceriaan. Ironi memang karena Taman Festival adalah salah satu tempat yang terbengkalai.

Pemandangan dinding yang dipenuhi coretan dan atapnya yang sudah rapuh akan disuguhkan bagi para wisatawan yang berkunjung. Tempat yang satu ini berada di Jalan Pantai Gadang Galak, Sanur dengan tiket masuk yang gratis.

Bali Safari and Marine Park

Berkunjung ke Bali bersama keluarga memang merupakan pilihan yang tepat. Objek wisata Bali Safari and Marine Park ini akan mengajak para wisatawan untuk berkeliling untuk melihat berbagai satwa liar di alam terbuka. Menariknya lagi, di Bali Safari juga terdapat satwa langka yang berasal dari India dan juga Afrika.

Selain bisa mengenal berbagai macam binatang dan melihat pertunjukan, Bali Safari and Marine Park juga menyediakan kawasan bermain untuk anak-anak. Biaya yang harus dikeluarkan untuk bisa masuk ke objek wisata yang terletak di Kecamatan Giayar, Bali ini sebesar Rp. 179.000 untuk dewasa dan Rp. 135.000 untuk anak-anak.

Museum Blanco Renaissance

Didirikan oleh Antonio Blanco pada tahun 1998, museum ini menyimpan berbagai karya seni di dalamya. Didominasi oleh koleksi lukisan wanita, museum yang satu ini memang bisa menjadi daya tarik bagi pencinta karya seni. Terletak di kawasan Ubud, Kecamatan Gianyar yang terkenal dengan kecintaan masyarakatnya terhadap seni menambah kesempurnaan Museum Blanco.

Bangunan yang didesign dengan gaya arsitektur khas Bali menambah kesan megah museum ini. Para pengunjung juga bisa membeli berbagai pernak-pernik yang berhubungan dengan seni di Museum Blanco Renaissance. Dibandrol dengan harga Rp. 30.000 untuk setiap orangnya, Museum Blanco bisa dikunjungi mulai dari 09.00 – 17.00 setiap harinya.

Pasar Seni Sukawati

Bali dan kerajinan seni adalah dua hal yang tidak bisa untuk dipisahkan. Tidak lengkap rasanya jika berlibur ke Pulau Bali tanpa membeli souvenir khas pulau ini. Salah satu tempat untuk mendapatkannya adalah Pasar Seni Sukawati. Tidak pernah sepi dari pengunjung merupakan treademark dari tempat wisata di Bali yang satu ini.

Barang yang ditawarkan di Pasar Sukawati ini juga beragam mulai dari pakaian, aksesoris, lukisan, hingga berbagai macam patung siap untuk dibawa pulang. Lokasi Pasar Seni Sukawati adalah di Kabupaten Giayar, Bali. Pengunjung tidak perlu membayar tiket untuk masuk ke pasar seni ini.

Pantai Melasti, Tanah Lot

Bagi para wisatawan, berlibur ke Bali identik dengan mengunjungi pantai. Pantai Melasti yang terletak di Jalan Padma, Tabanan, ini menyuguhkan keindahan alam yang tidak biasa. Selain bisa melihat air terjun yang langsung mengarah ke laut, pantai ini juga sering dijadikan objek wisata untuk menikmati suasana matahari terbenam.

Pengunjung di Pantai Melasti juga bisa melakukan berbagai water sport seperti snorkling, dan berenang. Didukung dengan bersihnya air yang berada di pantai ini, para wisatawan akan betah untuk berlama-lama menghabiskan waktu di sini. Objek wisata Pantai Melasti tidak akan memungut biaya bagi para wisatawan yang ingin datang dan berkunjung.

Baca Juga :
Destinasi Wisata di Madura
Tempat Wisata Populer di Jawa Timur

Pantai Pasir Putih

Pantai pasir putih atau yang biasa didengungkan dengan nama Virgin Beach, adalah salah satu tempat wisata di Bali yang tidak pernah surut akan pengunjung. Hamparan pasir putih yang halus dan juga bersih menjadi salah satu alasan mengapa para wisatawan memilih untuk datang ke sini.

Pantai Pasir Putih cocok dijadikan tempat untuk bersantai sembari berjemur di bawah sinar matahari sore pulau Bali. Terletak di daerah Karangasem, Bali, pantai ini juga terkenal dengan kebersihan air lautnya. Pengunjung hanya harus membayar tiket masuk seharga Rp. 10.000 saja untuk bisa masuk ke Pantai Pasir Putih ini.

Mari Safari Lodge

Memilih tempat untuk beristirahat yang nyaman adalah sebuah keharusan. Tidak perlu khawatir, karena Mari Safari Lodge akan memberikan sensasi menginap yang tidak biasa. Selain fasilitas kamar yang lengkap, para wisatawan yang tinggal di resort ini juga bisa berinteraksi langsung dengan berbagai macam binatang mulai dari badak hingga zebra.

Selain itu, pengunjung Mari Safari Lodge juga bisa berkesempatan untuk melihat kawanan zebra sembari berendam di kolam renang. Dengan harga per malamnya sebesar Rp. 2.250.000, resort yang terletak di tengah kawasan Bali Safari and Marine Park ini akan memberikan pengalaman yang berkesan selama di Bali.

Demikianlah sederet tempat wisata di Bali yang bisa dijadikan alternatif untuk melakukan liburan. Pesona alam pulau seribu pura ini memang sangat memukau. Jangan lupa untuk terus merawat warisan budaya pulau Bali, agar bisa semakin dikenal oleh mancanegara!

Layanan Travelloratour :
Sewa Mobil Malang Murah
Travel Malang Surabaya
Paket Wisata Bromo Midnight

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PESAN TRAVEL SEKARANG