Skip to main content
Tempat Wisata di Batu - Pasar Apung Batu

Tempat Wisata Batu Malang – Mulai yang Keren, Romantis Hingga Kuliner

Tempat Wisata Batu Malang – Siapa yang tidak mengenal kota yang terkenal dengan destinasi wisatanya ini? Merupakan sebuah kota yang berada di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Kota ini berada di jalur yang menghubungkan Malang-Kediri dan Malang – Jombang. Letaknya yang strategis dan keindahan kotanya menakjubkan menyebabkan banyaknya wisata di batu Malang.

Kota ini merupakan salah satu kota wisata terkemuka di Indonesia. Hal ini disebabkan karena keindahan alamnya yang memukau. Kekaguman bangsa Belanda terhadap kota ini menyebabkan membuat walah Batu Malang disejajarkan dengan sebuah negara di Eropa yakni Swiss. Selain itu, kota ini diberi julukan De Kleine Zwitserland atau swiss kecil di pulau Jawa.

Perkembangan Tempat Wisata Kota Batu Malang

Pariwisata kota batu merupakan salah satu wisata terbesar di Indonesia. Bahkan jumlah kunjungan selalu meningkat, hampir sama dengan Bali dan Yogyakarta. Tempat wisata di kota ini sangat beragam, hampir semua yang diinginkan pengunjung ada di kota Batu malang. Jadi sangat wajar apabila para fotografer, instagrammer berlomba mengabadikan keindahannya.

Objek wisata di kota ini bermacam-macam, mulai dari wisata alam, pendidikan, wisata perkemahan, wisata keluarga dan masih banyak lagi. Itulah sebabnya mengapa kota Batu malang selalu banjir pengunjung. Selain letak kota Batu Malang yang strategis, juga karena tempat wisata yang disiapkan dilengkapi dengan tempat akomodasi.

Baca Juga:

Wisata Kota Batu Malam yang Wajib Dikunjungi di Malam Hari

Tidak sedikit orang yang memilih menikmati keindahan alam di malam hari, meski suasana gelap tapi hal itulah yang menjadi daya tarik tersendiri. Kota Batu malang memiliki destinasi wisata yang menjadi pilihan tepat jika memilih menikmatinya di malam hari. Berikut ini beberapa tempat yang tidak kalah menarik:

Malang Night Paradise

Malang night paradise adalah destinasi paling hits dan terbaru di kota Malang. Tempat ini satu lokasi dengan Hawaii Waterpark. Malang night paradise buka dari sore hingga malam hari. Adapun tiket masuknya yaitu 65.000 per orang.

Tempat Wisata Batu Malang

Hal yang paling menarik di tempat wisata ini adalah Magic Journey yaitu menelusuri lorong tematik yang memiliki tema unik dan berbeda-beda. Selain itu, ada juga miniatur dino park dan lampion park.

Omah Kayu Paralayang

Omah kayu paralayang merupakan rumah pohon yang bertempat di ketinggian 1.340 mdpl. Tempat ini menjadi pilihan menarik untuk melihat lanskap kota Batu di malam hari. Omah kayu merupakan tempat peristirahatan yang disewakan. Di tempat ini pengunjung bisa bebas menikmati moleknya Kota Batu dari ketinggian.

Tempat Wisata di Batu Malang

Setiap pengunjung yang hendak menginap akan dikenakan biaya sebesar 350.000 – 450.000 per malam. Adapun harga tiketnya yakni 5.000 IDR per orang. Buka setiap hari.

Alun-Alun Kota Batu

Alun-alun kota Batu menjadi salah satu pilihan tepat jika berkunjung di tempat ini. Tidak hanya di siang hari, di malam hari jauh lebih menarik. Selain itu, di tempat ini bisa membeli oleh-oleh khas kota Batu sekaligus menikmati kuliner Jawa Timuran di sekitarnya. tempat wisata Batu Malang.

Wisata Batu Alun-alun

Alun-alun kota Batu menjadi tempat tercantik sejak renovasi tahun 2011 Saat ini semakin lengkap dan bersih dengan berbagai bangunan unik yang diddesain menyerupai buah-buahan.

Pasar Apung Nusantara

Mengunjungi pasar apung di malam hari memberi sensasi yang tak biasa. Pasar apung Nusantara ini satu komplek dengan museum Angkut, jam buka hingga pukul 21.00. Pengunjung bisa menikmati kuliner tradisional yang dijual di atas perahu.

Pasar Apung Batu

Selain kuliner, pengunjung juga bisa menikmati berbagai dagangan suvenir tradisional. Semakin gelap suasananya semakin memberikan nuansa menarik dengan konsep klasi. Jadi tidak

Tempat Wisata Kota Batu Malang Paling Romantis

Malang merupakan tempat yang mendapat julukan Parif Of East java ini juga dikenal sebagai kota romanti di Indonesia. Hal ini menjadi alasan utama Malang digemari oleh banyak pasangan muda-mudi untuk menghabiskan waktu liburan. Berikut ini beberapa tempat wisata yang bisa menjadi pilihan untuk dikunjungi bersama pasangan.

Taman Bunga Selecta

Taman bunga selecta bukan sekedar taman bunga, melainkan dilengkapi dengan tempat rekreasi yang menarik. Ada pemandian air panas, fasilitas outbond, arena kuda, permainan sepeda air dan masih banyak lagi.

Tempat Wisata di Batu - Selecta

Di sini Anda dan bersama pasangan bisa menghabiskan waktu dengan banyak pilihan kegiatan. Untuk menikmati keindahan taman bunga selecta, Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar 25.000, ditambah lagi biaya untuk wahana yang lain berkisar 5.000 – 20.000.

Taman Indie

Taman Indie merupakan rumah makan yang didesain menarik berkonsep nuansa tradisional. Tempat ini menjadi pilihan yang tepat untuk dikunjungi bersama pasangan. Desain interior Taman indie memberikan kesan klasik sehingga menambah suasana romantis.

Wisata Kuliner di Batu - Taman Indie

Taman ini terletak di jalang Lawang Sewu Golf No. 2 – 18, Kota Araya, Malang. Wisata ini buka pada pukul 10 pagi hingga 11 malam. Selain bisa menikmati makanan yang enak, juga menikmati suasana romantis yang ala rumah tradisional Jawa.

Blooms Bistro & Pastry

Tempat wisata ini lebih condong ke wisata kuliner. Sangat cocok bagi Anda yang ingin menikmati makan malam sekaligus bercengkrama dan berbincang. Cafe ini buka pukul 11 pagi hingga 11 malam hari senin sampai jumat, buka hingga jam 12 malam pada akhir pekan.

Keunikan dari tempat ini yaitu memiliki dua interior yang menarik. Pengunjung dapat memilih tempat outdoor atau indoor, bisa juga memesan tempat di lantai atas untuk menikmati panorama langit dan pemandangan dari ketinggian.

Goa Pinus

Tempat wisata selanjutnya yang tidak kalah menarik adalah goa pinus. Udara sejuk dan spot foto menjadi alasan mengapa tempat ini selalu ramai pengunjung. Kalian yang hobi selfie sangat tepat jika berkunjung di tempat ini. Cocok dikunjungi bersama pasangan sambil beristirahat di bawah rindangnya pohon pinus.

Tempat Wisata di Batu - Goa Pinus

Goa pinus terletak terletak di Gunungsari, Bumiati, Kota Batu. Harga tiket 5,000 IDR per orang. Terbuka setiap hari pada pukul 07.00 – 18.00

Itulah beberapa destinasi wisata di Batu Malang yang wajib dikunjungi dan tak kalah menarik. Batu Malang merupakan pilihan yang tepat bagi semua kalangan untuk menikmati keindahan alam. Apalagi kota Batu ini terkenal sebagai daerah paling kaya akan wisatanya yang unik. Jadi, sebelum mengunjungi tempat wisata di luar negeri, ada baiknya mengunjungi Batu Malang terlebih dulu.

Layanan dari Travelloratour :

Travel Juanda Batu Malang

Travel Juanda Malang Terjangkau

Travel Malang ke Surabaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Telfon - 0823-3524-8884