Skip to main content
Tempat Snorkeling di Malang - Pantai Tiga Warna

Tempat Snorkeling di Malang

Tempat Snorkeling di Malang – Indonesia merupakan negara yang sangat kaya, salah satunya memiliki banyak pulau yang indah. Hal itu membuat negara Indonesia menjadi negara yang berpotensi, salah satunya wisata. Wisata yang tidak kalah menarik para pengunjung adalah wisata snorkeling di Malang, Jawa timur Indonesia.
Tips Wisata Snorkeling Yang Menyenangkan.

Tips Melakukan Kegiatan Snorkeling

Indonesia juga merupakan negara yang kaya akan terumbu karang, sebab itu banggalah menjadi warga negara Indonesia. Sehingga alangkah baiknya masyarakat Indonesia lebih dahulu menjelajahi Nusantara dibandingkan negeri lain. Salah satunya adalah dengan menikmati wisata snorkeling di Indonesia, inilah tips nya ;

Siapkan Peralatan Untuk Melakukan Snorkeling

Keselamatan dan juga keamanan dalam melakukan kegiatan itu merupakan hal yang utama. Bagi para wisatawan yang ingin melakukan snorkeling, maka hendaknya menyiapkan peralatan yang akan dibutuhkan. Snorkeling sendiri merupakan kegiatan menyelam atau kau berenang di di bawah laut yang dangkal.

Peralatan yang dibutuhkan tentu saja ada masker selam dan juga snorkel. Masker selam itu dibutuhkan untuk melindungi mata dan juga hidung dari air yang masuk ke dalam. Juga agar para wisatawan bisa melihat pemandangan yang indah di dasar laut.

Lalu ada pula snorkel, yaitu tabung yang berbentuk J yang dipasang untuk membantu pernafasan saat menyelam. jangan lupakan juga sepatu katak yang berbentuk sirip manuver, untuk menyelam ke bawah laut. Meskipun snorkelling kegiatan menyala namun tetap di pasang pelampung pada tubuh agar tetap bisa berada di permukaan.

Cek Kembali Peralatan Yang Akan Digunakan

Ketika peralatan sudah siap maka seharusnya mengecek kembali peralatan tersebut. Misalnya pada masker yang digunakan jangan sampai retak atau sobek karena hal itu bisa menyebabkan air masuk. Pilihlah masker yang baik seperti, terasa panas dan juga kedap udara.

Selain masker, yang harus di perhatikan juga adalah snorkel yang bisa bernapas dengan leluasa. Juga kaki katak yang tidak terasa longgar saat dikenakan. Cek kembali semua yang akan dikenakan untuk melakukan snorkeling agar tidak terjadi kesalahan teknis.

Bagi Pemula, Pilihlah Tempat Yang Minim Arus

Bagi wisatawan yang baru pertama kali mencoba wisata snorkeling alangkah baiknya memilih tempat yang minim harus agar tidak terombang ambing. Karena arus yang cukup kuat bisa menimbulkan badan lebih cepat lelah. Selain itu melakukan snorkeling di tempat yang minim Aries bisa membuat tubuh tetap tenang dan juga nyaman.
Kegiatan snorkeling ini akan menyuguhkan para wisatawan dengan pemandangan dalam air yang sangat indah. Sehingga wisatawan yang yang baru melakukan snorkeling pun tidak akan menyesal.

Ikuti Perintah Dan Petunjuk Dari Pemandu

Pada saat melakukan snorkeling mungkin para wisatawan akan terlalu bersemangat dan juga antusias. Terkadang rasa tersebut telah membuat para wisatawan melakukan hal yang seharusnya tidak dilakukan. Sehingga hal tersebut bisa membahayakan diri sendiri dan juga merepotkan para petugas.

Untuk mengatasi hal tersebut para wisatawan harus mengikuti petunjuk yang diberikan oleh pemandu wisata. Jangan sampai melakukan snorkling dengan sembarangan sehingga menyebabkan kecelakaan, misalnya terbawa arus. Usahakanlah tetap bersama teman dan juga pemandu wisata agar bisa diawasi dengan mereka.

Tetap Waspada Dan Berhati-hati

Meskipun ketika melakukan snorkeling terdapat paronama alam yang sangat indah para wisatawan juga harus hati-hati. Tetaplah bersama orang-orang yang bisa mengawasi, juga perhatikanlah gelombang dan juga arah arus. Hindari karang yang tajam karena bisa melukai kaki wisatawan.

Jangan terlalu fokus hanya pada pemandangan air laut saja. Cobalah tengok ke atas permukaan, karena takut ada perahu yang melintas. Hindari juga ubur-ubur yang ada di laut saat melakukan snorkeling.

Jaga Kebersihan Dan Juga Keindahan Laut

Saat melakukan snorkling tetaplah menjaga keindahan dan juga kelestarian bawah laut. Jangan sampai para wisatawan merusak terumbu karang dan juga menyentuh ikan-ikan yang berada di laut. Karena hal itu bisa membuat ekosistem di lautmenjadi tidak teratur dan tercemar.

Baca Juga Artikel Wisata Kami:
Resto di Malang
Tempat Wisata di Batu Malang
Tips Menikmati Kawah Ijen

Spot Snorkeling Yang Ada Di Malang Dan Juga Biaya Yang Dikeluarkan

Wisata snorkeling di Malang, Jawa timur juga tidak kalah dengan tempat-tempat wisata lainnya yang masih berada di Indonesia. Seperti yang sudah diketahui bahwa provinsi Jawa timur memiliki banyak sekali wisata yang menarik para pengunjung. Salah satunya adalah deretan pantai yang cocok digunakan sebagai tempat wisata snorkeling di Malang, di antaranya adalah.

Teluk Kletekan

Tempat Snorkeling di Malang - Teluk Kletekan

Siapa yang tidak mengenal teluk kletekan yang berada di Malang? teluk ini memiliki panorama yang sangat indah. Sehingga banyak orang yang tertarik untuk berkunjung ke teluk ini dan melakukan snorkeling. Namun para wisatawan tetap harus berhati-hati karena kawasan ini memiliki banyak batu yang sangat besar.

Ketika sudah menyelam ke dalam laut, maka para wisatawan akan disuguhkan dengan pemandangan yang sangat indah. Pemandangan terumbu karang dan juga biota laut membuat para wisatawan tak bisa berhenti mengucapkan kata kata menakjubkan. Pantai ini sangat direkomendasikan bagi para wisatawan yang ingin melakukan snorkeling.
Pantai masih terbilang cukup sepi, yang berada di Dampit, Malang. Para wisatawan bisa menyewa perahu layar dari lenggoksono dengan harga Rp. 50.000 untuk satu orang. Serta juga perlengkapan sewanya seharga Rp. 25.000.

Pantai Tiga Warna

Tempat Snorkeling di Malang - Pantai Tiga Warna

Pantai tiga warna berada di kecamatan sitiarjo Malang, dan ini juga bisa digunakan untuk melakukan snorkeling. sampai tersebut merupakan wisata snorkeling di Malang yang menerapkan sistem reservasi. Hal itu maka suatu kelompok terdiri dari 10 orang dan harus membayar biaya sebesar Rp 300.000.

Dengan biaya sebesar itu, para wisatawan sudah mendapatkan sewa lahan, tenda dan juga tiket masuk. Hal ini dilakukan agar kebersihan dalam kawasan hutan lindung selalu terjaga dengan membatasi wisatawan.

Di pantai tiga warna ini, para wisatawan akan menyaksikan keindahan panorama alam bawah laut dengan gradasi 3 warna. Saat melakukan snorkeling para wisatawan juga akan memukau dengan warnanya yang pekat. Karena air laut yang berada di tempat tiga warna ini memiliki visa bilitas air yang tinggi.

Pantai Bolu-Bolu

Pantai Bolu-Bolu Malang

Pantai bolu-bolu ini terletak di kecamatan Tirtoyudo Malang yang menjadi salah satu rekomendasi tempat wisata snorkeling di Malang. Untuk bisa sampai ke pantai bolu-bolu ini para wisatawan akan menyewa perahu dengan harga Rp. 50.000 setiap orang. Selain itu juga harus memakai perlengkapan snorkeling yang disewakan sekitar harga Rp. 25.000

Saat menuju pantai bolu-bolu para wisatawan juga bisa menikmati air terjun banyu anjlok yang mengalir ke pantai. Tentu saja hal ini membuat hati para wisatawan menjadi tergugah karena wisata alamnya. Juga terumbu karang dan para ikan akan menyambut wisatawan dengan panorama keindahan.

Sumber Sirah

Tempat Snorkeling di Malang - Sumber Sirah

Sumber Sira berada di Gondanglegi Malang yang terkenal dengan kawasan laut nya untuk melakukan snorkeling. Pemandangan bawah lautnya tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata karena sangat begitu indah. Juga keindahan yang bisa didapatkan para wisatawan di tempat ini tidak akan ditemukan di tempat manapun.

Karena bukan hanya ada terumbu karang saja namun juga ada tanaman hydrilla yang tumbuh sangat banyak. ada pula ikan kecil yang berenang menghiasi dalam laut. harganya pun terbilang cukup murah yakni untuk orang dewasa dikenakan Rp 3.000 dan untuk anak-anak Rp. 2000.

Itulah informasi tentang tips, tempat dan juga harga untuk wisata snorkeling di Malang. Tentu saja tempat tersebut memiliki keindahan masing masing. Untuk para wisatawan jangan lupa tetap menjaga lingkungan dan juga hati-hati bila melakukan snorkeling.

Artikel Layanan Travelloratour :
Paket Wisata Bromo Midnight dari Malang
Travel dari Juanda ke Malang Termurah
Travel Malang Raya ke Surabaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Telfon - 0823-3524-8884