Skip to main content
taman wisata wendit

6 Tempat Renang di Malang Dari Sumber maupun Buatan

Tempat Renang di Malang – Seperti yang sudah dikenal khalayak luas, Malang adalah kota yang terkenal dengan kekayaan wisata alamnya. Kekayaan destinasi wisata yang disediakan alam Malang seolah tak pernah habis dan malah terus berkembang dari tahun ke tahun.

Bukan hanya wisata alam pastinya, sebagai kota yang kuat di sektor wisatanya, Malang telah mengembangkan banyak destinasi wisata “buatan” seperti taman atau wahana bermain anak-anak hingga yang dapat memacu adrenalin.

Terlepas dari banyaknya destinasi wisata di Malang yang sedemikian banyak, kali ini kami akan memberikan informasi tentang tempat renang di Malang. Yang pastinya pas banget kamu kunjungi kalo kamu suka berenang maupun hanya sekedar main air.

Jangan pesimis sebelum membaca seperti “tempat renang di Malang palingan ya cuma dikit dan gitu-gitu aja”, jangan. Sebab info tempat renang di Malang yang kami ulas berikut memiliki keunikan semacam wahana bermain dll.

Lagipula siapa yang tidak suka bermain air? Selain itu, tempat renang di Malang berikut ini dapat kamu jadikan referensi tempat wisata yang kamu kunjungi ketika ke Malang.

Baca Juga :

Dan berikut daftar tempat renang di Malang.

Selecta

selecta batu malang

Tempat renang di Malang yang masuk dalam daftar kami, ada nama Taman Selecta. Terletak di Jl Raya Selecta, Kota Batu. Dimana tempat ini memang sedari dulu sudah di kenal dengan wahana renangnya.

Salah satu yang lawas, dan berdiri sejak lama. Namun jangan salah, Taman Selecta ini juga dilengkapi dengan taman bunga dan taman dinosaurus. Yang pastinya instagenic dan menimbulkan kesan bukan sekedar kolam renang yang terawat belaka.

Dan di tempat ini di lengkapi dengan berbagai fasilitas seru seperti flying fox, sky bike, perahu ayun, serta sepeda air. Maka buat kamu yang kurang hobi berenang, kamu dapat mencoba wahana-wahana tersebut sembari mengambil potret mengabadikan momen liburan kamu.

Untuk info, air untuk mengisi kolam renang di kolam renang Taman Selecta ini berasal dari sumber mata air pegunungan yang alami dan jernih, sehingga jangan heran kalo waktu menceburkan diri ke air, airnya terasa sejuk-sejuk dingin.

Ga akan rugi datang kemari, coba cek di pencarian Instagram menggunakan kata kunci Selecta. Kalo bagus-bagus, jangan nyesel jadi pengen datang kemari.

Sengkaling Waterpark

tiket masuk sengkaling waterpark

Selanjutnya untuk kategori rekomendasi kolam renang di Malang, kami memiliki Sengkaling Waterpark, yang mana lokasinya masih di area Kota Batu. Tepatnya ada di Jl. Raya Mulyoagung 188, Kecamatan Dau, Batu.

Kamu tidak akan rugi berkunjung kemari. Wahana bertema air sangat banyak, serta wahana-wahana taman di sekeliling area semakin melengkapi tempat rekreasi yang berdiri sejak tahun 1950 ini.

Area yang luas sangat memungkinkan pengelola memaksimalkan dan mempercantik taman air ini dengan wahana serta spot foto yang keren tentunya. Untuk info, saat ini Sengkaling Waterpark dimiliki dan di kelola oleh Universitas Muhammadiyah Malang.

Tempat Renang Terbaik di Malang

Tirta Nirwana Songgoriti

tirta nirwana songgoriti

Tirta Nirwana Songgoriti, terletak di Jl. Songgoriti No. 51, Desa Songgokerto, Kota Batu. Seperti namanya, tirta yang bermakna air, dan nirwana yang berarti surga. Tempat ini menyajikan kolam dan pemandian bernuansa alam.

Bukit-bukit di sekitar area dan pepohonan yang rimbun membuat tempat ini memberi nuansa tenang. Dekorasi di taman air, udara pegunungan maupun fasilitas di taman untuk bersantai sangat mendukung untuk mendapatkan suasana tenang dan damai.

Terkenal dengan pemandian air panasnya, Tirta Nirwana Songgoriti juga menyediakan kolam untuk berenang yang di bagi menjadi dua bagian. Oleh sebab itu, kami tak dapat melepaskan tempat ini dari rekomendasi tempat renang di Malang dalam daftar kami.

Begitulah, jika kamu mencari nuansa tenang sembari menikmati hangatnya berendam air panas, tempat ini sangat tepat untuk kamu kunjungi.

Kolam renang di Malang

Taman Wisata Wendit

taman wisata wendit

Taman wisata Wendit, salah satu tempat berenang di Malang yang sudah berdiri sangat lama. Terletak di Desa Mangliawan, Kecamatan Pakis, Kab. Malang, wisata air yang juga di kenal dengan nama Pemandian Wendit ini konon katanya sudah ada sejak era kerajaan dahulu kala.

Seiring waktu tempat ini di renovasi oleh pengelola wisata, dan seiring dengan hal tersebut, tempat ini semakin pengunjung. Bahkan tidak sedikit yang datang ke Taman Wisata Wendit ini sebab mendengar mitos.

Mitos yang di percaya adalah tentang khasiat sumber air, jika mandi atau bersuci di Pemandian Wendit ini dapat membuat seseorang awet muda.

Entah mitos maupun kepercayaan dari siapa. Terlepas dari itu semua, pemandian ini sangat recomended untuk dikunjungi. Tempatnya yang asri, dan pembangunan kolam renang yang seperti kolam renang jadul membuat nuansa alami begitu kental.

Belum lagi monyet-monyet liar di sekeliling pemandian yang memberikan nuansa alam. Tenang saja, monyet disana tidak akan mengganggu jika tidak di ganggu. Jadi kamu ga perlu takut pada kawanan monyet disana.

Bukan hanya pemandian, dewasa ini pengelola juga membangun berbagai wahana yang dapat dinikmati. Seperti waterboom, boom boom car dab lainnya. Jadi, tempat ini sangat kami rekomendasikan sebagai salah satu tempat renang di Malang.

Pemandian Ken Dedes

pemandian ken dedes singosari

Selanjutnya ada Pemandian Ken Dedes. Jika kamu mengenal Pemandian Ken Dedes ini adalah sekadar situs sejarah tempat mandinya Istri Ken Arok tersebut, maka kamu salah.

Pengelola wisata sudah mengembangkan pemandian ini menjadi wisata air dan kolam renang. Air yang jernih dan harga tiket masuk yang murah membuat pemandian dan kolam renang Ken Dedes ini menjadi favorit warga ketika hari libur tiba.

Menarik bukan? Sembari menikmati peninggalan sejarah, kamu dapat berenang di air yang sejuk di salah satu tempat renang di Malang ini. Selain itu jika kamu ingin berendam air panas, di area Pemandian Ken Dedes ini juga tersedia.

Hawai Waterpark

hawai waterpark

Kenudian dalam daftar tempat renang di Malang dari kami selanjutnya ada Hawai Waterpark. Yang mana notabenya lebih “muda” dari tempat renang yang kami sebutkan di atas.

Mengusung tema “waterpark”, Hawai Waterpark ini benar-benar menjadi taman bermain dengan tema air. Bukan sekadar kolam renan, banyak sekali wahana bertemakan air di tempat ini.

Di bangun dengan nuansa modern, Hawai Waterpark menjelma primadona destinasi wisata bertema air. Banyak sekali wahana yang dapat kamu temukan disini, di jamin ga akan bosan bermain air.

Semua wahana di tempat ini tak pernah tidak menarik hati pengunjung. Wahana seperti Hawai Water House, Waikiki Beach, Mavi Island dan lainnya terlalu sayang untuk tidak di coba.

Penasaran bagaimana keseruan wahana-wahana di Hawai Waterpark? Atau ingin main air sampe puas? Datang saja, 75k di hari biasa, dan 100k di hari libur atau weekend sudah membuatmu bisa menikmati wisata air yang tersedia di Hawai Waterpark ini.

Itulah beberapa tempat renang di Malang yang dapat kamu kunjungi. Pilihan yang kami ajukan berdasarkan berbagai aspek, sehingga bukan hanya sekedar berenang saja ketika kamu berkunjung.

Semoga bisa menambah referensi destinasi liburan kamu, dan membantu kamu menemukan kepuasan ketika berwisata ke Malang.

Layanan kami:

Telfon - 0823-3524-8884