Skip to main content
taman safari prigen 2

Menikmati Atraksi Satwa Di Taman Safari Prigen 2 Jawa Timur

Home » Blog » Menikmati Atraksi Satwa Di Taman Safari Prigen 2 Jawa Timur

Banyak pilihan untuk liburan bersama keluarga di destinasi yang luar biasa, salah satunya adalah Taman Safari Prigen 2. Menjadi salah satu dari 4 taman safari terbesar di Indonesia, wisatawan bisa menikmati berbagai atraksi satwa menarik dan edukatif.

Lokasi Taman Safari di Indonesia

Bagi yang belum mengenal Taman Safari di Indonesia, ada 3 buah lokasi besar yang bisa dikunjungi ketika liburan tiba. Lokasi satwa yang pertama ada di Puncak, Bogor. Taman Safari ini tentu sudah sangat populer, dan sering menjadi tujuan study tour beberapa sekolah di sekolah Indonesia.

Lokasi ke-2 yaitu Taman Safari Prigen 2 yang berada di Jawa Timur. Tempatnya berada di kaki Gunung Arjuna. Meskipun bukan yang pertama di Indonesia, namun tempat ini justru memiliki luas wilayah yang lebih besar dari 2 taman safari lainnya.

Info! rental mobil malang murah di Travellora Tour

Taman safari ke-3 adalah Marine Park Bali. Berada di Pulau Dewata, tentu saja taman safari ini sangat populer dan ramai dikunjungi wisatawan mancanegara. Areal seluas 40 hektar ini terletak di Gianyar.

Mengenal Taman Safari Prigen Jawa Timur

Satu dari 3 taman safari besar di Indonesia ini, bisa dipilih menjadi destinasi wisata bersama keluarga. Terletak di Jawa Timur, tepatnya di Jalan Dadapan III, Jatiarjo, Prigen, Pasuruan. Bukan sekadar kebun binatang, namun tempat ini adalah sebuah konservasi yang edukatif.

Konsep yang diangkat adalah kebun binatang seperti di Afrika, dengan satwa berkeliaran di alam terbuka. Namun demikian, aspek keamanan tetap menjadi perhatian utama pengelola Taman Safari Prigen 2. Maka tak perlu khawatir jika bertemu dengan satwa liar ketika berkeliling, karena hal itu menjadi salah satu keseruan di tempat ini.

Sensasi berbeda juga akan terasa di tempat konservasi di kaki gunung ini. Para pengunjung akan dibawa masuk ke dunia satwa yang sangat liar dan tak terduga. Pengalaman mendebarkan serta petualangan menakjubkan bersama ribuan satwa di taman konservasi terbesar dan terbaik di Asia ini, tentu akan menjadi kenangan liburan yang sangat berkesan.

Tercatat lebih dari 2000 spesies langkah berada di Taman Safari Prigen 2 ini. Semuanya bisa dilihat secara langsung, berfoto bersama, serta dalam bentuk atraksi satwa. Bahkan, bagi yang bernyali tinggi, ada atraksi menikmati makan siang bersama harimau putih di sini.

Jam Buka dan HTM

Bagi yang ingin menikmati keseruan bersama keluarga dan satwa-satwa liar, Taman Safari Prigen 2 mulai dibuka sejak jam 09.00 WIB. Sebaiknya jangan datang terlalu siang, karena lokasi ini akan tutup pukul 4 sore. Teramat sayang jika melewatkan beberapa atraksi hewan di dalamnya.

Tempat konservasi ini memiliki beberapa jenis tiket dengan harga berbeda. Namun, semuanya bisa dipesan dengan mudah secara online melalui website resmi Taman Safari Prigen 2.

Bagi yang ingin menikmati atraksi satwa liar di weekdays, harga tiket masuk ke tempat ini adalah Rp115.000,00. Namun untuk pengunjung di pekan, silakan membayar tiket sebesar Rp135.000,00 per orang.

Dengan harga tersebut, pengunjung dapat menikmati satwa-satwa liar yang berkeliaran di lahan seluas 340 hektar ini. Selain itu, ada juga harga tiket bundling dengan Interactive Living Museum dan berbagai panggung atraksi hewan pada jam-jam tertentu. Jika ingin menikmatinya, harga tiket bundling tersebut adalah Rp140.000,00 baik di hari biasa maupun akhir pekan.

Bagi pengunjung yang membawa kendaraan, disediakan lahan parkir yang luas dan aman. Tentu saja disertai retribusi parkir motor dan mobil, 5 hingga 10 ribu rupiah. Bagi rombongan dengan bus, ada retribusi sebesar Rp20.000,00.

Zona Safari Adventure

Bukan sekadar berkeliling melihat satwa liar, namun pengunjung bisa menikmati waktu 45 menit untuk menikmati beragam satwa yang terbagi menjadi beberapa zona benua. Menariknya, tempat satwa tersebut juga dikemas persis seperti habitat aslinya.

1. Zona Afrika

Bagi yang ingin melihat hamparan padang Afrika dengan hewan-hewan liarnya, ada Zona Afrika di tempat ini yang dipenuhi satwa liar. Mulai dari zebra, jerapah, badak, hingga kambing gunung, semua bisa dilihat dari jarak dekat di Taman Safari Prigen 2 ini.

2. Zona Amerika-Eropa

Berada di lokasi ini, maka pengunjung akan melihat berbagai hewan eksotis khas Amerika. Bison, kalkun, dan Liama, adalah beberapa dari banyak jenis hewan yang bisa ditemui di zona ini. Pengunjung juga bisa memberi makan hewan tersebut, sepanjang tidak turun dari mobil.

3. Zona Asia

Satwa-satwa Asia seperti gajah Asia, rusa, banteng, dan orangutan, akan mengajak pengunjung pada keseruan berikutnya. Apalagi, ditambah dengan lokasi Zona Asia ini yang dibuat sedemikian rupa sehingga persis seperti Kawasan tropis Asia.

4. Zona Australiana

Berinteraksi dengan wombat dan wallaby akan menjadi keseruan berikutnya. Pengunjung tidak akan didera rasa bosan hanya dengan kanguru dan koala, karena masih banyak jenis hewan Australia lainnya di zona ini.

5. Zona Karnivora

Tentu akan mendebarkan berada di jarak yang sangat dekat dengan harimau atau singa. Itulah pengalaman yang akan disuguhkan di Taman Safari Prigen 2 ini. Terlihat berbahaya, namun keamanannya akan tetap terjaga.

Education Show

Bukan sekadar menghibur, tempat ini juga edukatif bagi anak-anak. Di Taman Safari Prigen 2, akan ada banyak jenis satwa yang menghibur dalam panggung-panggung atraksi. Pengunjung bisa datang menikmati atraksi tersebut sesuai dengan jadwalnya.

1. Elephant Story

Bagi yang ingin mengetahui banyak hal tentang gajah, silakan mengunjungi Plaza Gajah di dalam taman safari ini pada jam 11 WIB. Akan ada banyak cerita dan pengetahuan tentang hewan berbadan besar ini. Pengunjung akan tahu apa saja jenis-jenis gajah dan sebarannya di dunia.

2. Dolphins & Friends

Keseruan bersama lumba-lumba juga bisa dinikmati di tempat ini. Bagi yang membawa anak-anak, atraksi Dolphin & Friends menjadi salah satu yang direkomendasikan. Pengunjung bisa masuk sesuai jadwal, yaitu pada pukul 13.00 WIB di Dolphin Bay.

3. Mysterious Jungle

Pasti banyak yang ingin menikmati keseruan bersama aneka satwa. Maka Kunjungi saja Mysterious Jungle pada pukul 14.00 WIB. Berlokasi di Panggung Aneka Satwa, pengunjung akan dibuat terpesona misteri Jack & Kelsey yang tersesat di hutan dan dibantu oleh makhluk misterius penghuni hutan.

4. Tiger Show

Bertepatan dengan Mysterious Show, ada juga Tiger Show di Panggung Harimau. Sesuai judulnya, di tempat ini pengunjung akan melihat berbagai atraksi harimau yang mendebarkan.

5. Dog & Horse Show

Pengunjung yang datang di hari Sabtu dan Minggu akan sedikit beruntung. Hal itu karena ada atraksi anjing dan kuda yang hanya tampil setiap akhir pekan mulai pukul 14.30 WIB. Berlokasi di zona Australiana, pengunjung akan dibuat terpukau dengan tingkah anjing yang lucu dan kuda yang tangkas.

6. Bird Show

Pertunjukan berbagai jenis burung, mulai dari yang cantik hingga yang gagah. Semuanya bisa dinikmati di Panggung Burung mulai pukul 15.15 WIB. Pengunjung yang memiliki tiket bundling bisa langsung menikmati pertunjukan ini pada waktunya.

7. Temple of Terror

Atraksi pada pemeran pengganti di adegan action, akan ditampilkan dengan luar biasa di Panggung Stuntman mulai pukul 16.00 WIB. Petualangan John, Kelly, dan Max mencari harta karun akan semakin seru dengan ledakan dan semburan api. Pengunjung juga akan merasakan sensasi mendebarkan dari aksi ini.

Beragam kelincahan satwa dan keseruan atraksinya, bisa dinikmati di Taman Safari Prigen 2 bersama keluarga. Pengalaman berkunjung ke konservasi satwa kini hadir dengan kemasan eksotis, atraktif, dan tentunya edukatif.

Layanan Travellora Tour

travel malang surabaya

travel malang juanda

travel malang jogja

travel malang denpasar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *