Skip to main content
sumber maron malang

Sumber Maron – Wisata Sumber Air yang Terkenal di Malang Selatan

Sumber Maron Malang – Weekend ataupun liburan panjang adalah saat yang tepat untuk berlibur, berwisata melepas penat dari rutinitas harian yang padat. Menyempatkan untuk berlibur bersama keluarga atau bersama orang terkasih tentu adalah hal yang sangat menyenangkan.

Dan jika kamu warga Kota Malang maupun kamu hendak mengunjungi Kota Malang, kami memiliki rekomendasi tempat wisata yang sangat pas, dengan tidak menguras kantong pastinya.

Lokasi Sumber Maron

sumber maron malang

Jadi untuk berwisata hemat tanpa takut memakan biaya yang menguras dompet, kamu bisa berlibur ke Sumber Maron, tempat tepat untuk liburan hemat kamu bersama keluarga maupun teman dekat.

Sumber Maron adalah salah satu destinasi wisata alam yang terletak di Desa Karangsuko, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang. Untuk kesanapun sangat mudah. Nah untuk alamat google map nya kamu bisa cek di :

Alamat Sumber Maron : Link

Baca Juga :

Cara Menuju Sumber Maron

Dari Malang Kota kamu dapat menuju atau mengambil arah Kepanjen. Kemudian dari Kepanjen, ambilah arah Gondanglegi, nah di jalan arah Gondanglegi tersebut dengan mudah dapat kamu temukan Sumber Maron ini.

Sumber Maron adalah tempat wisata alam yang terdiri dari hamparan sawah yang luas, sungai serta sumber untuk pemandian.

sumber maron

Disini kamu dapat bermain air dengan puas. Tentu saja, kamu dapat rafting juga di Sumber Maron ini. Selain itu di sediakan juga terapi ikan.

Soal spot foto? Jangan takut, nuansa alam memberikan banyak sekali spot foto yang melimpah. Dan asal kamu bisa memanfaatkan kamera, dengan mudah kamu mendapatkan foto keren di tempat ini.

Fasilitas disinipun terbilang lengkap. Jadi kamu tidak perlu takut untuk bingung cari warung makan misalnya.

Tempat wisata di sekitar kepanjen

Jika kamu sudah berkunjung ke Sumber Maron yang sudah masuk kawasan Malang Selatan, sekalian saja keliling Kepanjen menyambangi tempat wisata lain yang ada di Kepanjen.

Sebab banyak tempat menarik di Kepanjen yang dapat kemu kunjungi ketika berlibur bersama keluarga. Bukan hanya Sumber Maron saja pastinya.

sumber maron

Milkindo

Ada taman edukasi Milkindo, yang mana menawarkan pengalaman memerah susu dari sapi perah langsung.

Wisata ini memang sangat edukatif bagi anak. Mengajarkan bagaimana proses pembuatan susu yang tiap hari mereka minum. Bukan ASI pastinya.

Milkindo letaknya berada di sebelah selatan Stadion Kanjuruhan. Tidak terlalu jauh, sekitar 5 menit untuk mencapai Milkindo dengan kendaraan.

Milkindo ini di desain dengan nuansa taman, sehingga membuat kamu dan keluarga bakal betah berada di sini. Jauh dari kesan peternakan sapi yang bau.

Selain itu banyak wahana-wahana bermain anak, yang mana tidak akan menghilangkan nuansa liburan bagi anak. Juga, kamu dapat membeli berbagai olahan dari susu sapi yang di jual di tempat ini.

Spot foto? Jangan takut, di seluruh area Milkindo bertebaran spot foto yang keren abis.

Baca Juga :
6 Wisata Malam di Malang – Mulai Wahana dan Wisata Alam di Malang

Pemandian Metro

Ingin berenang dan bermain air selain di Sumber Maron? Kepanjen memiliki Kolam Renang Pemandian Metro.

Kolam renang yang sudah ada sejak era Belanda ini sampai saat ini masih sering dikunjungi untuk berenang dan sekedar refreshing.

Kolam renang yang menyediakan kolam untuk berbagai usia ini memiliki air dari sumber alami untuk air di kolam renangnya.

Tempatnya yang mudah di jangkau, serta kesan “lawas” membuat tempat ini sangat menarik untuk di kunjungi.

Jadi itulah beberapa tempat sekitaran Kepanjen yang dapat kamu jadikan destinasi wisata dan liburan kamu.

Malang begitu luas, sehingga sangat sayang jika kamu hanya berkunjung ke tempat itu-itu saja. Jadi tunggu apa lagi?

Ke Malang yuk.

Telfon - 0823-3524-8884