Skip to main content
izin pantai 3 warna

Pantai Tiga Warna – Lokasi Pantai Terindah Baru di Malang

Malang memang menyimpan keindahan alam yang mungin tak banyak orang yang mengetahuinya. Siapa sih yang tidak suka kalau berwisata ke salah satu wisata alam, khususnya pantai. Pasti kalian juga suka kan kalau berwisata ke pantai? Udah ngaku aja. Malang merupakan salah satu daerah dengan wisata alam terbesar di Pulau Jawa. Nah, buat kalian yang tinggal di Malang nggak usah bingung mau traveling ke mana karena ada Pantai Tiga Warna.

cantiknya pantai tiga warna

Karena berada di pesisir selatan Pulau Jawa, Malang memang memilki berbagai macam pantai. Salah satu pantai yang wajib kalian kunjungi adalah Pantai Tiga Warna. Mungkin ketika kalian mendengar kata Pantai Tiga Warna kalian sudah penasaran, memangnya ada hal istimewa apa yang membuat Pantai ini disebut Pantai Tiga Warna? Jadi, pantai ini memiliki warna yang sangat menarik. Seperti namanya Pantai Tiga Warna, pantai ini memang memiliki 3 warna berbeda yang sangat menarik. Pantai ini memiliki warna yang indah pada air lautnya yaitu warna merah, warna hijau dan juga warna biru. Warna-warni pantai ini dihasilkan oleh kedalaman air laut yang berbeda satu sama lain.

Artikel Terkait:

Asal Usul Warna di Pantai Tiga Warna

Untuk warna merah, warna ini muncul yang dikarenakan kemampuan cahaya matahari yang bisa menembus air pantai ini hingga kedalaman 20 meter. Nah, untuk warna hijau didapatkan dari endapan lumpur yang bercampur dengan plankton dalam jumlah yang banyak. Sedangkan untuk warna biru sendiri menunjukkan bahwa kedalaman air laut cukup dalam. Kombinasi ketiga warna terlihat semakin mempesona dengan paduan pasir pantai yang berwarna kecoklatan.

Lokasi Pantai 3 Warna

Link Map : Alamat Pantai

Yuk Berburu Keindahan Pantai Tiga Warna di Malang

Pantai Tiga Warna ini terletak di Desa Tambakerejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Kalau kalian memulai perjalanan dari pusat Kota Malang, kalian harus melakukan perjalanan kurang lebih sejauh 150 kilometer. Nah, untuk rutenya tinggal ikuti petunjuk ke Kecamatan Bululawang kemudian ke Kecamatan Turen, lanjutkan hingga di Kecamatan Sumbermanjing Wetan, dan diteruskan dengan mengikuti arah ke Pantai Sendang Biru, tapi tidak sampai Pantai Sendang Birunya lho ya.

Rute ke Pantai 3 Warna

Setelah itu Kalian akan mendapati persimpangan menuju arah Pantai Goa Cina atau Pantai sendang Biru. Nah, di sini kalian pilih arah yang ke Pantai Goa Cina, ya? Jangan yang ke Pantai Sendang Biru karena Pantai 3 Warna berada 1 jalur dengan Pantai Goa Cina, bukan dengan Pantai Sendang Biru. Setelah itu ikuti petunjuk menuju Pantai Goa Cina hingga menemukan persimpangan jalan lagi. Untuk di persimpangan ini kalian ambil arah kiri menuju tempat pelelangan ikan. Kemudian masuk ke dalam sebuah area perkampungan, ambilah arah menuju Clungup Mangrove Conservation.

Untuk jalan yang ada di Clungup Mangrove ini memiliki bentuk yang cukup sempit. Jadi, untuk kalian yang pergi ke pantai ini menggunakan mobil harus memarkirnya terlebih dahulu sekitar 1 km sebelum memasuki Clungup Mangrove Conservation, kemudian jalan kaki deh. Nah, untuk kalian yang yang menggunakan sepeda motor, tentu akan mudah melewati jalanan yang sempit ini dan tidak perlu berjalan kaki dong pastinya. Setelah melewati kawasan dengan jalanan yang sempit kalian akan melihat sebuah pintu gerbang Pantai Tiga Warna.

izin pantai 3 warna

Kalian juga harus melewati 2 post. Nah, di post kedua ini kalian harus membayar biaya masuk Rp. 10.000,- per orang. Sebelum kalian masuk ke area pantai, di sana akan ada penjaga pantai yang akan melakukan penggeledahan satu per satu barang bawaan yang di bawa pengunjung. Akan di data berapa jumlah makanan atau barang bawaan yang berpotensi menjadi sampah. Tidak hanya ketika mau masuk area pantai saja, kegiatan penggeledahan ini juga dilakukan ketika hendak meninggalkan area pantai. Apabila didapati bahwa barang bawaan Anda tidak sama dengan barang bawaan Anda ketika masuk tadi, maka Anda akan diinterogasi, dan apabila memang benar pengunjung meninggalkan sampah di sekitar area pantai. Maka pengunjung akan dikenakan denda Rp.50.000,- per item sampahnya lho.

Aturan di Pantai Tiga Warna

Selain peraturan buang sampah, pemerintah juga membatasi jumlah pengunjung yang datang. Jumlah pengunjung yang datang maksimal 10 orang pengunjung dengan dipimpin 1 orang pemandu Jika, sudah bejumlah 10 orang maka pengunjung yang lainnya harus menunggu sampai kelompok ini kembali. Untuk waktu yang diberikan untuk menikmati pantai ini sekitar 2 jam. Jadi, selama 2 jam itu harus digunakan dengan baik ya? Jika, 1 kelompok diizinkan 10 orang maka untuk 1 harinya jumlah pengunjung juga dibatasi yaitu hanya 200 orang saja. Satu lagi gaes, karena Pantai Tiga Warna ini berada di dalam wilayah hutan lindung maka pengunjung harus melakukan reservasi terlebih dahulu.

Baca Juga :

Jadi, buat yang memang ingin berkunjung ke tempat ini sebaiknya Anda booking tempat terlebih dahulu. Jika tidak, maka kemungkinan besar akan ditolak oleh petugas Pantai Tiga Warna ini dikarenakan jumlah pengunjung yang sudah penuh. Mau ke sini sekalian booking? Bisa hubungi admin untuk reservasi sewa mobil di malang beserta driver.

Pantai Tiga Warna ini memang indah gaes, tetapi selain keindahan yang ditawarkan, juga bisa memanfaatkan fasilitas yang sudah tersedia di Pantai Tiga Warna ini. Salah satu fasilitas yang dapat Anda nikmati adalah wahana snorkeling. Dengan kejernihan air laut Pantai Tiga Warna dan juga ombak yang tenang, Anda dapat melakukan olahraga yang satu ini. Snorkeling adalah kegiatan berenang ataupun menyelam dengan menggunakan peralatan berupa masker selam dan snorkel, selain snorkel juga ada alat bantu gerak berupa kaki katak yang berfungsi untuk menambah daya dorong pada kaki.

Fasilitas Pantai 3 Warna

rute ke pantai 3 warna

Anda juga bisa melihat keindahan bawah laut yang tersimpan di Pantai Tiga Warna ini, misalkan saja terumbu karang yang berwarna-warni. Untuk menyewa peralatan snorkeling ini Anda harus membayar biaya sewa sebesar Rp.150.000,-. Untuk Anda yang ingin menginap di dekat Pantai Tiga Warna ini juga ada lho penginapannya, Bamboe Homestay salah satunya. Penginapan yang berjarak 3,25 km dari Pantai Tiga Warna ini harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp.250.000,- hingga Rp.400.000,-. Bamboe Homestay ini memiliki fasilitas seperti AC, meja, televisi, ruang keluarga, kamar mandi dalam, dan juga teras.

Nah, buat kalian yang ingin melakukan kunjungan bersama dengan keluarga tercinta ataupun dengan kerabat sebaiknya Anda melakukan reservasi terlebih dahulu. Untuk memudahkan Anda dalam berkunjung ke pantai ini kamu dapat melakukan beberapa tips di bawah ini :

  1. Tentukan hari berkunjung dan jam berkunjung. Hal ini dilakukan agar kunjungan Anda ter-boking.
  2. Tentukan jumlah anggota yang ikut berkunjung maksimal 10 orang.
  3. Mengetahui biaya berkunjung ke pantai ini yaitu sebesar Rp.300.000. Dengan rincian Rp.100.000 untuk sewa pemandu wisata, Rp.150.000 untuk biaya sewa tenda dan lahan dan Rp.50.000 untuk tiket masuk 10 orang.
  4. Seperti yang tadi saya jelaskan sebaiknya Anda ke Pantai ini bisa memesan jasa dari Travellora.
Jasa Travel kami: Travel Malang Juanda | Travel Malang Jogja | Travel Juanda Batu

Gimana tertarik tidak untuk pergi ke Pantai Tiga warna ini ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PESAN TRAVEL SEKARANG