Skip to main content
Pantai Terindah di Pacitan - Pantai Klayar

Pantai Terindah di Pacitan – Rekomendasi Untuk Pecinta Pantai

Pantai Terindah di Pacitan – Pacitan yaitu salah satu kota yang berada di Jawa Timur. Kota satu ini tidak hanya dikenal dengan goanya saja terdapat pantai juga. Para wisatawan yang ingin berlibur ke pacitan, 10 pilihan pantai di bawah ini wajib di kunjungi. Lalu, apa saja pantai terindah di Pacitan? Simak ulasan berikut ini :

Pantai Banyu Tibo

Pantai banyu tibo memiliki keindahan tersendiri di Pacitan. Letaknya tersembunyi dan jalan yang harus dilewati masih seadanya karena letaknya perbatasan antara wonogiri pacitan. Maka dari itu, pemerintah belum memberi perhatian penuh di pantai ini. Namun, pantai banyu tibo ini sangat indah. Airnya yang jernih yang berasal dari pegunungan sangat indah dipandang.

Pantai Banyu Tibo - Pantai Terindah di Pacitan

Di pantai ini terdapat jembatan yang bisa dijadikan spot foto. Pantai yang berlokasi di Widoro, Donorejo, Kab. Pacitan ini terdapat batu karang, perbukitan dan ombak yang berwarna biru ini memiliki kekhasan tersendiri. Untuk harga tiket masuknya pun juga sangat murah pada hari biasa Rp 3.000,- dan pada hari libur Rp 5.000,-.

Pantai Klayar

Pantai terindah di Pacitan yang selanjutnya yaitu pantai klayar. Letaknya di Desa Kalak, Donorojo Kab. Pacitan. Pantai satu ini memiliki kekhasan yaitu terdapat pasir yang berwarna putih kecoklatan ini yang bersih. Pantai klayar cukup terkenal di Pacitan karena menjadi destinasi objek wisata favorit. Harga tiket masuk untuk hari biasa Rp 5.000,- dan weekend Rp 10.000,- .

Pantai Terindah di Pacitan - Pantai Klayar

Keindahan dari pantai ini diantaranya gradasi warna pasirnya yang unik, terdapat batukarang yang menjadi icon di pantai ini dan terdapat tangga yang bisa dinaiki pengunjung, seruling samudra dan air mancur di tengah laut yang bisa disaksikan ketika air pasang.

Baca Juga :
Tempat Wisata di Jawa Timur Favorit Wisatawan
Wisata Madura yang Jarang Diketahui

Pantai Pancer Door

Pantai satu ini yang paling dekat dengan kota hanya memiliki jarak tempuh sekitar 5-10 menit saja. Lokasinya di Kelurahan Ploso Kab. Pacitan memiliki ombak yang cukup besar. Ada dua tipe ombak di pantai pancer door yaitu river mouth dan beach break cocok untuk berselancar.

Pantai Pancer Door Pacitan

Untuk para peselancar pantai satu ini wajib untuk dikunjungi. Ketika airnya sedang surut pantai ini juga indah untuk dinikmati. Untuk tiket masuknya Rp 3.500,- untuk hari biasa lalu untuk hari libur Rp 4.000,-

Pantai Karang Bolong

Pantai terindah di pacitan selanjutnya adalah pantai karang bolong. Di pantai ini bukan pasir yang ditemukan namun tebing batu karang yang tinggi dan berlubang membuat para pengunjung terkagum. Di pinggiran pantai terdapat banyak tebing yang curam. Walaupun tidak bisa menikmati ombak, di pantai ini memiliki keunikan tersendiri yang mana juga memiliki air terjun yang langsung mengalir ke laut.

Pantai Terindah di Pacitan - Pantai Karang Bolong

Harga tiket masuk di pantai karang bolong hanya dikenakan mulai Rp 1.000,- hingga Rp 5.000,-. Pantai yang berlokasi di Kendal, Sendang, Karang Bolong ini diantaranya memiliki keindahan batu karang, air terjun, sabana, dapat dijadikan untuk area camping, bisa menikmati sunset dan juga sunrise.

Pantai Pidakan Di Desa Jetak

Pantai pidakan menjadi satu pantai yang memiliki ciri khas panorama yang menakjubkan wajib dikunjungi untuk wisatawan. Ciri khas dari pantai satu ini adalah terdapat batu-batuan yang bersih dan warnanya putih. Pantai yang terletak di Godeg Kulon, Ds. Jetak, Kecamatan Tulakan ini memiliki ombak yang cukup besar sehingga para pengunjung dilarang keras untuk berenang.

Pantai Pidakan

Akses jalan yang dilalui menuju lokasi juga sangat mudah harga tiket untuk hari biasa Rp 5.000,- dan untuk hari libur Rp 8.000,-. Ketika air sedang pasang banyak warga disekitar mencari batu karang. Di tempat ini juga dapat dijadikam sebagai tempat untuk prewedding bagi calon pengantin karena tempatnya yang bersih dan menarik.

Pantai Watu Bale

Lokasi pantai watu bale yaitu di Jl. Trenggalek-Pacitan, Desa Jetak, Tulakan. Pantai yang berada di tiga kota perbatasan antara Trenggalek, Wonogiri, dan Ponorogo ini memiliki keunikan tersendiri. Pantai ini memiliki kekhasan di setiap bibir pantainya terdapat batu alam. Akses jalan yang di tempuh juga sangat mudah dengan melewati jalur lintas selatan. Setelah sampai di Desa Jetak terdapat petunjuk menuju Pantai Watu Bale.

Pantai Watu Bale

Tiket masuknya hanya sebesar Rp 3.000,- per orang saja dengan fasilitas parkir umum, toilet dan tempat untuk bersantai. Di pantai Watu Bale ini dari area parkir harus jalan terlebih dahulu karena jalannya hanya setapak. Udaranya juga lumayan panas jadi disarankan untuk calon pengunjung yang hendak ke pantai watu bale pada saat pagi hari.

Pantai Srau

Wisata pantai yang berada di Candi Prekuku, Area Peswahan, Pacitan ini menjadi salah satu pantai terindah di pacitan. Pantai srau mendapat julukan sebagai palm beach karena terdapat banyak pepohonan kelapa. Selain itu juga dapat menikmati sunset yang menjadi daya tarik tersendiri di pantai ini. Pantai ini masih sepi karena belum banyak orang yang tau jadi pantai ini memiliki nuansa pantai yang sangat bersih.

Pantai Srau

Pantai srau selain terdapat pohon-pohon juga dikelilingi oleh batu karang terdapat pasir yang berwarna kecoklatan namun hanya sederet kecil. Harga tiket masuk hanya Rp 5.000,- per orang dengan jam masuk selama 24 jam bebas non stop. Keindahan yang bisa dinikmati di pantai ini diantaranya bisa menikmati sunset, dijadikan camping, sumber air tawar, terdapat bukit karang, dapat dijadikan sebagai spot surfing maupun renang.

Pantai Watu Karung

Pantai watu karung terletak di Pringkuku, Ketro, Watukarung, Kec. Pacitan ini salah satu pantai yang bagus untuk dikunjungi. Pantai ini merupakan pantai berpasir yang memiliki pasir warna putih dan lautnya memiliki warna biru kehijauan juga terdapat pohon pinus yang ada di pinggiran pantai menjadi pantai ini semakin indah dan menarik.

Pantai Watu Karung

Pantai watu karung juga dapat dimanfaatkan untuk berselencar karena memiliki ombak yang sangat memukau. Bagi para pengunjung di pantai ini dapat dinikmati di pinggiran dengan bermain pasir putih nan bersih. Bagi keluarga yang ingin berlibur ke Kota Pacitan pantai watu karung cocok untuk dikunjungi.

Baca Juga :
Spot Arum Jeram di Malang
Tempat Snorkeling di Malang

Pantai Buyutan Di Desa Widoro

Pantai buyutan berlokasi di Ds. Widoro, Bolo, Kabupaten Pacitan. Di area pantai ini memiliki lokasi yang sangat luas bisa dijadikan untuk tempat bersantai bagi para pengunjung. Di pantai ini bisa dijadikan momen untuk berkumpul serta memiliki batu karang yang unik. Pantai buyutan yang memiliki pasir putih di pinggirannya bisa dijadikan tempat untuk berjemur.

Pantai Buyutan - Pacitan

Yang tak kalah unik, di tempat ini dari area parkir menuju tebing pantai terdapat habitat kera yang lucu namun jangan diganggu karena pengunjung perlu menjaga keselamatan. Yang tak kalah mengesankan di pantai ini terdapat air terjun mini yang bisa dinikmati. Harga tiket masuknya gratis namun bagi pengunjung yang ingin memasang tenda lapor ke petugas dan dikenakan biaya Rp 15.000,-

Pantai Kasap

Pantai satu ini memiliki julukan dari orang-orang di sekitar sana sebagai raja ampatnya kota pacitan. Di pantai ini terdapat pulau-pulau kecil yang sangat indah di pandang mata. Para pengunjung diperbolehkan berkeliling ke pantai ini dengan menggunakan perahu dan hanya membayar Rp 17.000,- per orang.

Pantai Kasap - Pantai Hits Pacitan

Pantai kasap menjadi salah satu pantai terindah di Pacitan karena nuansanya yang masih alami dan menjadi favorit. Lokasinya berada di Dsn. Ketro, Ds. Watu Karung, Kecamatan Pringkukuku memiliki ombak yang dahsyat dan pinggiran pantainya berbentuk melengkung dengan sisi kiri dan kanannya terdapat tebing yang sangat menarik. Terdapat banyak spot foto juga yang instagramable.

Beberapa pantai terindah di Pacitan yang sudah diulas di atas wajib dicoba. Pantai yang memiliki keunikan tersendiri itu sangat menarik serta memiliki keindahan tersendiri. Banyaknya pantai yang berada di Pacitan menjadi daya tarik tersendiri untuk para wisatawan yang berkunjung.

Layanan Travelloratour :
Paket Wisata Bromo Midnight
Travel Juanda Malang Murah
Travel Malang Surabaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pesan Travel Sekarang