Skip to main content
pantai teluk asmara

Pantai Teluk Asmara – Pantai Indah di Malang dengan Pemandangan Eksotis

Pantai Teluk Asmara Malang memang tak pernah kehabisan destinasi wisata yang mengagumkan. Banyak destinasi wisata yang mulai “di buka” dan di kelola dengan semenarik mungkin.

Salah satu daerah di Malang yang begitu pesat mengembangkan tempat wisata adalah Malang Selatan. Yang mana sepanjang Mlaang Selatan adalah garis pantai yang berhadapan langsung dengan Samudera Pasifik.

Dengan ombak yang cenderung besar, pesona deretan pantai di Malang ini seolah tak kalah indah dengan yang ada di Bali maupun daerah atau kota pemilik pantai indah lainnya.

Di kesampatan kali ini kami akan membahas salah satu pantai yang tergolong baru di buka di Malang, yakni Pantai Teluk Asmara.

Pantai yang secara administratif ini terletak di Desa Tambakrejo, Kec. Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang ini tergolong baru, karna di buka dan di peruntukkan bagi wisatawan pada tahun 2017.

Pantai Teluk Asmoro Malang

Jadi buat kamu yang hobi traveling maupun sedang mencari rekomendasi tempat wisata di Malang untuk liburan bersama keluarga, kamu harus mencoba mengunjungi eksotisnya Pantai Teluk Asmara ini.

Ketika masuk ke “pintu gerbang” pantai ini, kamu akan sedikit naik seperti menaiki bukit. Dan untuk menggapai pantai, kamu harus turun dengan menuruni anak tangga. Tenanag, tidak jauh kok.

Dari pintu masuk, kamu sudah di sapa dengan pemandangan menawan dari atas bukit. Belum lagi bunga-bunga di kanan dan kiri sisi jalan semakin memparindah pemandangan sesaat setelah kamu masuk.

pantai teluk asmara di malang

Pantai ini sebenarnya berbentuk teluk, seperti namanya, Teluk Asmara. Dan pantai ini bisa dikatakan sebagai pantai yang dangkal, karena +-50 meter di bibir pantai adalah karang batu karang, karnanya ombak besar terlihat jauh dari bibir pantai.

Baca Juga :

Teluk yang menyuguhkan air laut yang tenang, sehingga jauh dari kesan bahaya. Mengajak anak untuk berenang maupun bermain air sangat aman. Hanya perlu hati-hati dengan batu yang tajam atau kepiting laut saja.

Tentunya tempat ini sangat tepat untuk kamu refreshing bersantai merefresh otak. Terlebih area pantai yang luas, pasir bersih dan pemandangan menawan sangat memanjakan kamu kala mengunjungi Pantai Teluk Asmara.

Rute Menuju Pantai Teluk Asmara

Untuk mencapai ke Pantai Teluk Asmara yang mengkin akan menjadi maskot keindahan pantai di Malang ini, cukup jauh dari pusat kota maupun Kota Batu. Kurang lebih 70km jarak untuk kemari dari Malang Kota.

Sebut saja kamu start dari Alun-alun Malang, kamu harus berkendara +-2 sampai 3 jam untuk menuju ke Pantai Teluk Asmara.

Dari Alun-alun Malang mengambil arah menuju Pasar Gadang, lalu menuju Bululawang, Kemudian arah Gondanglegi. Dari Gondanglegi kamu ambil arah selatan menuju Bantur atau Pantai Balekambang.

Ketika kamu hendak sampai di Pantai Balekambang, di perempatan sebelum masuk area pantai, kamu ambil arah kiri melewati Jalur Lintas Selatan Malang. Dari sana masih sekitar 5-6 kilometer lagi untuk mencapai pulau tersebut.

pantai teluk asmara

Sangat jauh memang, terlebih angkutan umum tidak menjangkau kawasan Malang Selatan. Bahkan angkutan online yang hits di era digital ini tidak ada yang melayani hingga kesana.

Karnanya untuk kesana, kami menyarankan anda untuk menggunakan Jasa Sewa Mobil Malang. Sewa mobil dengan driver yang sudah menguasai area Malang Raya.

Meskipun jauh, bahkan terbilang sangat jauh, kami pastikan kamu ga akan kecewa mengunjungi pantai ini. Perjalanan panjang kamu akan terbayar tuntas dengan keindahan pantai ini.

Ada apa saja di Pantai Teluk Asmara?

Kami mengulas dan merekomendasikan tempat ini bukan tanpa alasan tentunya, keindahan dan hal-hal yang dapat kamu lakukan di Teluk Asmara dapat kamu saksikan dengan mata kepala kamu sendiri.

Dan berikut beberapa kelebihan Pantai Teluk Asmara, setidaknya versi kami.

Spot Foto Menawan

Tentunya, pantai sendiri sudah menjadi tempat foto keren, pantai apapun itu di Malang. Sebab ombak yang cenderug besar, serta kumpulan batu karang.

Mengambil gambar dengan angel berjalan di atas pasir disertai background biru laut sudah pasti sangat menawan. Terlebih di Pantai Teluk Asmara ombak besarnya cukup jauh, jadi di sepanjang bibir pantai adalah spot foto keren.

Seperti kami jelaskan di atas, bahkan ketika baru di “pintu gerbang’ saja kamu sudah disuguhi keindahan penataan tempat ini.

Terlebih terletak di atas tebing, pemandangan yang sangat fotogenic akan kamu dapatkan sesaat setelah kamu melangkahakan kaki di area Pantai Teluk Asmara ini.

Gazebo juga di sediakan oleh pengelola untuk tempat istirahat maupun dijadikan spot pengambilan foto.

Aman Untuk Menyelam dan Bermain Air

Di sebelah Pantai Teluk Asmara, ada Pantai Gatra, yang mana diantara kedua pantai ini kamu dapat berenang dan menyelam menikmati terumbu karang di sepanjang pantai.

Bahkan disini disewakan juga pelampung dan perlengkapan berenang maupun menyelam. Jadi untuk urusan main air, dijamin kamu bakalan puas.

Dan kamu tidak perlu khawatir bermain air bahkan bersama anak.

Sunset yang Super Keren.

Meskipun pantai ini menghadap arah selatan, namun pantai ini adalah teluk, dimana pemandangan sunset akan tersaji indah dari sudut pantai ini.

Momen ini, ketika kamu berkunjung kemari bersama pasangan, pastinya menghadirkan nuansa romantis yang kronis.

Menyaksikan pemandangan matahari yang perlahan menghilang sembari duduk di pasir lembut bersama pasangan, diiringi angin laut sore yang sepoi-sepoi sejuk. Aih, betapa romantisnya.
Jangan lupa play lagu Kemesraan milik Iwan Fals agar semakin larut dalam nuansa “mesra”.

Teruntuk yang jomblo, bukan berarti kamu tidak boleh menikmati sunset. Sunset disini setidaknya dapat kamu abadikan untuk merayu pasangan kamu untuk kamu ajak kemari kelak.

Tempat yang Ramah Untuk Berkemah.

Bagi kamu yang memutuskan untuk menginap di Pantai Teluk Asmara, pastinya sangat tepat. Sebab pantai ini meskipun sedang gelombang pasang tidak akan menutup pantai dan menjangkau tenda kamu.

Sangat pas buat kamu yang bersama rekan kerja, teman angkatan sekolah maupun komuitas untuk membakar api unggun dan menghabiskan malam bersama. Namun ingat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan ya gengs.

Jadi tunggu apa lagi? Ke Malang gih, ke Teluk Asmara. Bareng keluarga, bareng pasangan, bareng teman, atau bahkan sendirian. Pantai ini teramat menawan untuk ditanggalkan begitu saja.

Dan untuk informasi, sepanjang Jalur Lintas selatan Malang berjajar pantai-pantai keren yang siap untuk kamu “jamah”. Jadi jangan takut kehabisan stok jika kamu berlibur ke Malang bertujuan untuk mengeksploitasi pantainya.

Meskipun begitu, pantai Malang seolah tak pernah habis, bahkan kami sempat memberikan sedikit review beberapa pantai di Malang yang masih tersembunyi.

Juga jangan lupa, ketika kamu berwisata ke Malang, gunakanlah Jasa Sewa Mobil yang kami sediakan, jangan ke jasa sewa mobil yang lain.

Sebab kami mampu menjamin keamanan serta kenyamanan perjalanan kamu dengan berpengalamannya driver kami serta primanya armada kami. Dan pastinya, cuma kami yang menyediakan jasa Sewa Mobil Malang dengan harga terjangkau.

Maka apa lagi yang kamu tunggu? Destinasi wisata sudah kami ulaskan, layanan transportasi kami sediakan. Tunggu apa lagi? Ke Malang gih. ^^

 

Layanan Travellora Tour & Travel

Telfon - 0823-3524-8884