Skip to main content
pantai ngliyep malang

Pantai Ngliyep – Pantai di Malang dengan Sunset Menawan

Pantai Ngliyep – Membahas tentang sunset, pastinya pantai adalah tempat yang sangat cocok untuk menikmati panorama turunnya matahari tersebut. Sebab pantai selalu menawarkan keindahan yang sangat eksklusif untuk menikmati senja.

Momen romantis selalu mudah di dapat seiring gelapnya hari. Duduk berdua bersama pasangan, ditemani sepoian angin laut yang menyegarkan, serta backsound ombak yang menggelegar namun syahdu.

Atau ketika menikmati waktu bersama dengan keluarga. Menikmati panorama sunset di pantai yang tentu dapat menambah kecerian dan kerekatan pada anggota keluarga.

pasir indah di pantai ngliyep

Bukan hanya itu, bersama kawan dan sahabat, bahkan sendirianpun nuansa sunset yang di sajikan pantai sangatlah spesial. Kamu dapat menikmatinya sekalipun hanya berkawan kamera HP.

Dan saat ini, kami hendak membahas salah satu pantai di Malang yang jarang di ketahui oleh khalayak luas, Pantai Ngliyep. Meskipun sudah tak terdengar asing bagi warga Malang sendiri.

Pantai yang memiliki banyak “cerita” ini terletak di sisi selatan Kota Malang, berhadapan langsung dengan Samudera Hindia sama seperti pantai di Malang lainnya.

Baca Juga :

Pantai Indah di malang

Seperti pemberi nuansa atau warna baru, pantai ini dapat kamu jadikan destinasi tambahan pada list liburan kamu di Malang selain tempat-tempat wisata yang berada di kota maupun Batu.

Meskipun terletak di pedesaan atau pelosok, namun sedikitpun kamu tidak akan rugi mengunjungi pantai satu ini. Keindahan yang alami dan nuansa menyegarkan akan kamu peroleh ketika berada di Pantai Ngliyep ini.

Jangankan di pantainya, sepanjang jalan di perjalanan menuju pantai dari Malang Kota saja, pada bebrapa tempat sudah menawarkan keasrian yang sangat sejuk serta memanjakan mata.

Jangan salah, akses menuju pantai ini sudah di bangun dengan baik, jadi untuk kemari kamu tidak akan di susahkan dengan jalan yang rusak maupun makadam.

Rute Menuju Pantai Ngliyep

pantai ngliyep malang

Pantai Ngliyep secara administratif terletak di Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Dan untuk mencapai pantai ini cukup jauh dari Malang kota, kurang lebih 62 km.

Meskipun jauh, untuk kesana rutenya tidaklah terlalu sulit, terlebih aplikasi Google Map’s sudah memberikan lokasi yang tepat. Serta GPS pada Google tidak akan membuatmu kesasar.

Bisa di bilang hanya cukup mengambil satu jalur dari Malang kota. Dari Malang kota, sebut saja kamu start dari Alun-alun Malang atau Stasiun Kota Baru, kamu hanya perlu mengambil arah menuju Kepanjen.

Kemudian dari Kepanjen cukup mengambil jalan lurus saja dari perempatan besar mengambil arah menuju Pagak. Dari Pagak menuju ke Donomulyo, baru kemudian menuju lokasi Pantai Ngliyep.

Meskipun jalan sudah beraspal, namun kamu tetap harus berhati-hati, sebab kelokan-kelokan tajam sering di jumpai, serta jalan yang naik turun. Karena area jalan yang melalui daerah perbukitan.

Namun, secara garis besar rutenya mudah bukan? Kamupun bisa menggunakan angkutan umum untuk mencapai Pantai Ngliyep.

Dari Alun-alun naik angkot GA (Gadang Arjosari), kemudian oper menggunakan K1 (Jurusan Kepanjen). Lalu beralih lagi dari kepanjen mengunakan GN1 maupun GN2. Kedua angkot tersebut sama-sama menuju Pantai Ngliyep.

Baca Juga :

Ada apa saja sih di Pantai Ngliyep?

festival bakar ikan di pantai ngliyep

Sebagai pantai yang cukup terkenal bagi wisatawan lokal Malang, pantai ini sudah memiliki fasilitas-fasilitas yang lengkap. Warung makan, Mushola, toilet umum, tempat parkir bahkan penginapan. Jadi jangan takut kekurangan fasilitas ketika kamu berkunjung kemari.

Nama Ngliyep sendiri sudah sejak lama dinamakan, yang dari bahasa jawa lawas memiliki arti kantuk. Sebab pasir yang lembut dan nuansa yang tenang membuat yang berkunjung kemari menjadi nyaman dan ngantuk.

Dan yang pasti, namanya di pesisir pantai, warung-warung makanan yang berada di daerah Pantai Ngliyep rata-rata di dominasi oleh olahan hasil laut. Jadi kamu bisa menikmati pemandangan Pantai Ngliyep sembari menyantap makanan laut.

Pantai Ngliyep ini sendiri adalah pantai yang di kelilingi oleh tebing serta memiliki ombak yang cukup besar, maklum berhadapan langsung dengan Samudera Hindia. Dan juga pasir berwarna kuning keputih-putihan dan ber tekstur lembut.

Saran kami, patuhilah anjuran untuk tidak berenang di pantai ini. Sebab ombak yang besar sangat berbahaya.

pantai ngliyep

Kamu bisa bermain air, bersantai di sepanjang bibir pantai sembari menikmati makanan menanti sunset. Sebab sunset di Pantai Ngliyep ini sangatlah keren.

Selain itu kamu juga dapat berwisata dengan nuansa mistik, mitos maupun spiritual dengan mengunjungi Gunung Kombang. Yang konon katanya adalah tempat bertapa Nyi Roro Kidul atau Ratu PantaiSelatan.

Spot Foto di Pantai Ngliyep

Seperti yang kamu tahu, pantai pastinya tidak akan kehabisan spot foto di segala waktu maupun nuansa. Tinggal bagaimana kamu bermain dengan kamera kamu.

Dan untuk spot foto sendiri, di pantai ini di bangan atau di sediakan spot-spot foto buatan yang manarik untuk di jadikan background. Kamu juga bisa mengambil foto dari atas bukit untuk menangkap lanscape pesisir Pantai Ngliyep ini.

Kamupun bisa berjalan menuju Teluk Putri, pantai kecil yang indah dan tersembunyi. Pantai ini hanya di batasi dengan bukit kecil saja dengan Pantai Ngliyep, jadi tidaklah sulit untuk mencapai tempat ini.

Jika kamu mencari spot foto yang menawan ketika sunset maupun sunrise, maka Gunung Kombang adalah tempat yang sangat tepat untuk kedua panorama tersebut. Terletak seperti pulau kecil di pinggir pantai, dan di hubungkan dengan jembatan.

Meskipun Gunung Kombang menurut “katanya” mistis atau angker, kamu tidak perlu takut. Toh pada dasarnya dimanapun kamu berada, selama kamu tidak “jahil” pada alam, tidak ada yang perlu kamu takuti.

Yah, terlepas dari segala mitos itu, pada intinya, spot foto di pantai ini banyak!!! Sebab tidak mungkin kami merekomendasikan tempat wisata tanpa memiliki spot foto yang keren. :v

Harga Tiket Masuk Pantai Ngliyep

Untuk harga tiket masuk di kawasan Pantai Ngliyep ini adalah Rp 15.000,- per orang. Dan untuk parkir kendaraan roda 2 Rp 5.000,- , serta untuk mobil Rp 10.000,-. Murah bukan?

Dan untuk jam operasional sendiri pantai ini loketnya buka mulai jam 08.00 sampai jam 19.00.

Demikian sedikit ulasan tentang salah satu pantai yang sebenarnya “lebih tua” dari Pantai Balekambang maupun Pantai Sendang Biru. Dan pastinya memiliki cerita sejarah tersendiri.

Dan selain itu, di pantai ini sering di gunakan sebagai tempat Rukyatul Hilal untuk menentukan awal Bulan Ramadhan maupun Bulan Syawal.

Jadi jangan kaget, jika kamu kemari sedang ramai pengunjung, maka kemungkinan sedang ada kegiatan adat, agama maupun budaya. Sekalian malah bisa menikmati kekayaan keberagaman yang ada di Malang tentunya.

Semoga dengan membaca artikel ini kamu tertarik untuk berkunjung ke Pantai Ngliyep ini dan menjelajah berbagai tempat wisata Malang lainnya. Bila ingin ke tempat ini menggunakan jasa sewa mobil malang murah yang rekomended silahkan hubungi kami di TravelloraTour

Sebab sekadar pantai saja, di Malang ini memiliki banyak sekali pantai indah yang bahkan belum terekspos, belum di buka dan lain sebagainya.

Jadi sekali lagi, yok liburan ke Malang. ^_^

Layanan Travellora Tour & Travel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Telfon - 0823-3524-8884