Skip to main content
Zona Broadway

Museum Angkut Malang – Jalan-Jalan Anti Mainstream Penuh Edukasi

Home » Blog » Museum Angkut Malang – Jalan-Jalan Anti Mainstream Penuh Edukasi

Museum Angkut Malang – Jalan-Jalan Ke Malang jangan lupa mampir ke tempat wisata yang sangat populer di sana yaitu musium angkut. Malang juga menjadi salah satu kota yang sering dikunjungi saat liburan untuk sekedar melepas penat. Musium angkut ini menyediakan banyak jenis-jenis kendaraan atau transportasi di seluruh dunia. Mulai dari kendaraan zaman dahulu sampai sekarang ada di musium ini.

Banyaknya jenis alat transportasi dan tempatnya yang ciamik untuk mengabadikan gambar, membuat para wisatawan tertarik untuk berkunjung. Musium ini akan menjadi tempat wisata yang anti mainstream dan tidak membosankan bagi para pengunjung. Berikut ulasan lengkap mengenai lokasi, harga tiket masuk, jam buka, dan wahana menarik apa saja yang ada di musium ini. Yuk simak ulasannya!

Info Wisata: Coban Pelangi Malang- Wisata Air Terjun Eksotis Penuh Petualangan

Lokasi Dan Rute Menuju Museum Angkut Malang

Musim yang sangat populer dengan beragam kendaraan antik di dalamnya ini tentu memiliki banyak peminat. Tidak hanya wisatawan sekitar yang datang berkunjung, tapi wisatawan luar kota pun banyak yang datang berkunjung. Bagi wisatawan yang baru pertama kali mengunjungi kota Malang dan ingin berkunjung ke musium angkut pasti belum mengetahui lokasi dan bingung dengan rutenya.

Lokasi Museum Angkut

Museum Angkut Malang ini berada di Jalan Terusan Sultan Agung Atas No. 2 Desa Ngaglik, Kecamatan Batu, Kota Wisata Batu Malang, Jawa Timur. Rute untuk sampai di tempat wisata ini tidaklah terlalu sulit ditemukan. Dari Surabaya jarak tempuh yang dibutuhkan untuk sampai di Malang sekitar 100 kilometer atau bisa ditempuh lebih kurang 2 jam perjalanan. Jika menggunakan kendaraan umum bisa menggunakan bus sekali jalan dari terminal Purbaya Sidoarjo menuju terminal Arjosari, Malang.

Namun tarifnya agak sedikit lebih mahal sekitar Rp 30.000/orang. Kalau ingin kendaraan yang lebih murah bisa menggunakan angkutan kota dengan huruf L sampai menuju terminal landungsari. Setelah itu bisa memilih bus atau angkutan kota lagi jurusan Jombang menuju kota batu.

Kalau menggunakan kendaraan pribadi, saat sudah berada di Malang maka jalan menuju alun-alun kota batu lewat arah utara. Jarak tempuh dari Malang menuju alun-alun kota sekitar 40 sampai 45 menit. Lokasi musium angkut tidak terlalu jauh dari alun-alun kota batu. Cek di layanan travel juanda malang

Jam Buka Dan Harga Tiket Masuk Tempat Wisata

Musium ini merupakan salah satu tempat wisata di Malang yang dikelola oleh Jawa Timur Group. Banyak tempat dan wahana yang bisa dinikmati saat berkunjung ke musium yang populer di Malang ini. Jika ingin mengunjungi musium ini datanglah saat pukul 12 siang, karena tempat wisata ini mulai beroperasi pada pukul 12.00-20.00 WIB.
Musium ini buka setiap hari jadi bisa menghabiskan akhir pekan bersama keluarga dan kerabat dekat tercinta.

Untuk harga tiket masuknya tidak terlalu mahal. Saat weekday atau Senin-Kamis harga tiketnya Rp 70.000/orang. Untuk hari Jumat-Minggu harga tiket yang harus dibayar adalah Rp 100.000/orang.

HTM - Museum Angkut Batu

Harga tiket ini sudah termasuk dengan salah satu wahana yang ada di sana, yaitu wahana Runway 27 dan D’Topeng. Wisatawan yang datang juga dengan membawa kamera (semua jenis kamera terkecuali kamera handphone) wajib membayar tiket kamera tersebut. Harga tiket kamera yaitu sebesar Rp 30.000/kamera. Namun harga ini dapat berubah sewaktu-waktu.

Baca Juga :

Bukit Teletubbies Malang – Destinasi Wisata Malang Fotogenic

Coban Pelangi Malang- Wisata Air Terjun Eksotis Penuh Petualangan

Wahana Menarik Di Museum Angkut Malang

Ada beberapa wahana atau pada musium angkut disebut zona yang menarik dikunjungi oleh para wisatawan. Setiap zona yang ada layak untuk didatangi, sebab setiap zona menyajikan keseruan yang berbeda-beda. Berikut beberapa wahana atau zona menarik yang ada di musium angkut:

Zona Hall Utama

Saat pertama memasuki musium angkut maka wisatawan akan memasuki zona hall utama. Zona ini terdapat banyak sekali jenis koleksi transportasi atau angkutan dari zaman ke zaman dan dari berbagai macam negara. Terdapat lampu-lampu dengan warna eksotis yang menerangi mobil-mobil dan juga motor-motor klasik sehingga terlihat lebih mewah.

Tempat Favorit di Museum Angkut

Para wisatawan yang menyukai motor dan mobil klasik pasti betah berlama-lama di zona ini. Di lantai dua nya terdapat replika pesawat kepresidenan yang di dalamnya terlihat fasilitas lengkap pesawat presiden.

Zona Edukasi

Sesuai dengan namanya zona ini memperlihatkan sejarah perkembangan segala angkutan atau transportasi yang ada di sana. Sejarah kendaraan ini juga sebagai ajang pameran alat transportasi yang ada di Indonesia dan mancanegara. Wisatawan yang suka sejarah terutama sejarah mengenai transportasi zona ini sangat tepat didatangi. Bahkan di zona ini ada koleksi kendaraan yang pernah dipakai oleh presiden Soekarno, yaitu Chrysler Windsor Deluxe.

Zona Sunda Kelapa

Zona ini juga bisa disebut dengan zona batavia dan pecinan yang terletak di area outdoor. Memasuki zona ini para wisatawan akan dibawa mengenal masa lalu Kota Jakarta sebelum masa kemerdekaan yang sangat kental ketradisionalannya. Zona ini juga bernuansa pelabuhan pada masa kolonial Belanda yang penuh dengan penduduk Belanda. Terdapat Menara Syahbandar sebagai landmark di zona ini yang terlihat sangat mirip dengan aslinya.

Zona Gangster Town And Broadway Street

Para pecinta perfilman Amerika akan betah memasuki zona gangster town and broadway street ini. Zona yang menggambarkan daerah New York dan California ini bertema gangster yang ada pada zaman Al Capone. Ini merupakan zona yang paling favorit karena tampilannya sangat keren.

Zona Broadway

Zona Eropa

Zona ini berisi beragam jenis angkutan dari benua Eropa yang ada di negara Perancis, German, Italia, Inggris, dan beberapa negara lainnya. Di dalam zona ini juga terdapat musium sejarah benteng heritage dan batik Yogyakarta. Zona ini memperlihatkan keunikan benua Eropa yang berbeda dengan Amerika. Di zona ini ada pemandangan yang bisa dinikmati berupa angkutan seperti Volkswagen, Vespa, sampai Rolls Royce.

Zona Flight Training

Para wisatawan yang ingin belajar dan bercita-cita menjadi seorang pilot di musium angkut ini ada zona yang tepat didatangi. Zona flight training atau dikenal juga dengan zona afiliasi. Di zona ini ada ruangan cockpit yang memang didesain mirip dengan pesawat aslinya. Pengunjung yang datang akan mengetahui bagaimana seorang pilot menerbangkan sebuah pesawat.

Zona Pasar Apung

Sesuai dengan namanya zona ini memperlihatkan beragam jenis topeng warisan budaya asli dari daerah-daerah yang ada di Indonesia. Para wisatawan akan mengetahui sejarah dari ragam topeng-topeng tersebut.

Zona Buckingham Palace

Kembali ke zona yang bernuansa Eropa, khususnya negara Inggris. Wisatawan yang datang akan melihat replika dari Istana Buckingham Palace yang ada di negara Inggris. Selain itu di zona ini juga memperlihatkan bagaimana perkembangan angkutan yang ada di negara Inggris. Mulai dari angkutan jenis Mini Cooper, Filir, Raleigh, Land Rover, Austin, Royal Enfield dan kendaraan lain yang sempat dipakai Ratu Elizabeth untuk parade di Australia.

Spot Foto Keren di Museum Angkut

Zona Hollywood

Hampir sama dengan zona gangster, tapi zona ini lebih memperlihatkan perkembangan film hollywood yang bertemakan superhero. Terdapat banyak jenis angkutan yang pernah dipakai saat memproduksi film hollywood dari zaman ke zaman. Ada juga miniatur para superhero dunia yang bisa dijadikan tempat berfoto oleh para wisatawan.
Menikmati akhir pekan bersama keluarga mengunjungi tempat wisata seperti musium angkut dijamin tidak akan membosankan.

Tidak hanya liburan tapi wisatawan yang datang akan mendapatkan banyak pengetahuan mengenai transportasi yang ada di seluruh dunia. Selain itu menghabiskan akhir pekan di Museum Angkut Malang terasa seperti berkunjung ke luar negeri. Jadi liburan akan semakin menyenangkan dan penuh edukasi.

Jasa sewa mobil malang terpercaya di Travellora Tour

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *