Skip to main content
the-onsen-resort-malang-landscape

Menikmati Suasana ala Jepang di Onsen Resort

Menikmati Suasana ala Jepang di Onsen Resort mungkin bagi beberapa orang ada yang belum mengetahui informasi dari objek wisata di kota Batu Malang ini, berikut ulasan singkat tempat wisata ini.

Bila kalian pernah mengunjungi resort yang bernuansa jepang seperti resort yang ada di Bandung, ternyata di Batu juga memiliki Resort yang seperti itu.

Nama resort tersebut ialah Onsen Resort Songgoriti. Walaupun resort ini dibuka sekitar tahun 2017 dan masih tergolong resort baru, pengunjung yang menginap maupun hanya sekedar berendam air panas juga banyak yang datang.

  • Loksasi The onsen Resort

Lokasinya berada di jalan Arumdalu, Songgokerto, Batu ini bernuansa hawa sejuk dengan adanya pegunungan dan hamparan sawah yang hijau.

Karena lokasi wisata ini di kota Batu, anda yang dari Juanda bisa ikut travel ke Batu ini!

Info: Travel Juanda Batu

Resort ini merupakan satu-satunya Resort di Batu yang bernuansa Jepang. Nama Onsen sendiri sebenarnya berasal dari bahasa Jepang yang berarti tempat pemandian air panas.

Jika mengunjungi resort ini, kalian akan menikmati sensasi seperti berada di Negeri Sakura, Jepang.

Semua yang ada dalam kawasan Resort Onsen ini bergaya ala Jepang, mulai dari desain interior penginapannya, desain tamannya, sampai dengan bagian penerimaan tamu pun berdandan ala Jepang dengan…

memakai pakaian khas Jepang, yaitu kimono lengkap dengan kolam berendamnya.

Area sekitar Resort juga didesain seperti yang ada di Jepang dengan jembatan kayu dengan atap-atap khas Jepang.

  • Fasilitas  & harga The onsen Resort

Di Resort ini terdapat 25 Cotteges, cottages terbagi menjadi 2 tipe, yaitu dua bedroom dan tipe tiga bedroom.

Masing-masing cottege memiliki fasilitas privat onsen yang langsung menghadap untuk melihat paralayang di pegunungan sekitar.

Selain itu juga ada fasilitas Grand Ball Room dengan kapasitas 200 orang dengan menyajikan 70 persen makanannya khas Jepang seperti sushi dan ramen.

Jika kalian tidak suka makanan khas Jepang, kalian dapat menikmati makanan khas Indonesia juga.

Jika kalian tidak menginap di resort ini, kalian juga dapat datang dengan membayar tiket masuk sebesar IDR 50.000 dan tetap bisa menikmati berendam seperti yang ada di Jepang dengan kolam publik Onsen yang telah tersedia.

Bagi kalian yang ingin bergaya ala Jepang, juga dapat menyewa Yakuta ditambah dengan didandani per 2 jam harganya IDR 150.000 per orang.

Ternyata air hangat di kolam yang ada di Resort ini berasal dari sumber asli pegunungan di Candi Songgoriti yang mengandung belerang.

Dengan suhu 42 derajat celcius, tak hanya menghangatkan tubuh saja, tapi juga bagus untuk kesehatan kulit dan dapat menghilangkan pegal-pegal.

Untuk kalian yang ingin menginap di resort ini, harganya mulai dari IDR 2.500.000.

Selain itu kalian juga akan menikmati upacara minum teh yang biasanya dilakukan di Jepang untuk menyambut tamu.

Dalam tradisi ini, teh tidak hanya dituangkan air panas dan langsung diminum saja, tapi ada berbagai ritual dan prosesinya.

Di Jepang ada jembatan yang terkenal bernama Shinkyo. Jembatan Shinkyo merupakan jembatan terbaik yang ada di Jepang.

Zaman dahulu jembatan ini tidak boleh dilewati oleh rakyat jelata karena hanya boleh dilewati oleh kaisar, beberapa jendral dan utusan jendral saja.

Nah, jika kalian ingin menikmati jembatan merah Shinkyo yang sama seperti yang ada di Jepang, kalian dapat menikmatinya di resort Onsen.

Shinkyo yang ada di resort ini membentang di atas kolam renang yang indah sebagai penghubung menuju ke restoran Fushimi.

Gimana? Apa kalian berniat mengunjungi Resort yang bernuansa ala Jepang? Saat kalian mengunjungi Resort ini, kalian akan benar-benar menikmati suasana seperti di Negeri Sakura.

Butuh sewa mobil untuk ke objek wisata Onsen Resort silahkan kunjungi link di bawah ini!

Info Disini: Sewa mobil Malang

Selain suasananya, kalian juga akan menemukan berbagai interior dan bangunan seperti yang ada di Jepang.

Jadi tidak perlu jauh-jauh ke Jepang, cukup ke Onsen resort yang ada di Batu ini kalian akan terasa seperti di Jepang.

Itulah beberapa objek wisata pilihan di kota Batu Malang, sebenarnya masih banyak destinasi di kota ini, untuk warga Surabaya yang ingin ke kota Malang tersedia layanan travel Surabaya Malang

Info: Travel Surabaya Malang

Di lain kesempatan akan dibahas dan kami posting destinasi wisata pilihan lain yang layak dan direkomendasikan untuk anda.

Layanan lain travelloraTour & Travel diantaranya travel Malang Juanda Surabaya