Skip to main content
Malang Night Paradise Info

Malang Night Paradise – Informasi Primadona Wisata Malam Kota Malang

Home » Blog » Malang Night Paradise – Informasi Primadona Wisata Malam Kota Malang

Malang Night Paradise – Lagi dan lagi Malang menyediakan tempat wisata yang spektakuler yaitu malang night paradise kota Malang Jawa Timur. Salah satu tempat wisata yang telah dibuka sejak pertengahan tahun 2017 dan dikembangkan oleh PT Adikara Citra Abadi. Tempat wisata itu berupa taman yang satu lokasi dengan Hawai Waterpark. Konsep yang dimiliki oleh taman wisata ini serupa dengan Monumen Jogja Kembali.

Taman yang terlihat artistik karena memadukan antara seni, teknologi, serta edukasi yang terlihat sempurna. Para wisatawan pendatang yang ingin mengunjungi tempat wisata malang night paradise kota Malang Jawa Timur ini tidak akan sulit menemukan lokasinya, yang bisa dicapai dengan travel surabaya malang bila Anda dari kota Surabaya. Berikut lokasi dan juga rute tempat wisata malang night paradise yang menyenangkan dan penuh edukasi.

Lokasi Dan Rute Menuju Tempat Wisata

Salah satu tempat wisata spektakuler di Malang ini berlokasi di Perumahan Graha Kencana No. 66 Desa Karanglo Balearjosari, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Provinsi jawa Timur. Lokasi nya sangat mudah diakses karena terletak di jalan utama yang cukup ramai.

Malang Night Paradise Info

Rute menuju lokasi ini bila menggunakan kendaraan umum atau angkutan kota pilih angkutan yang berkode CK. Jika bertemu jalan Letnan Jenderal Sunandar Priyo maka berhenti di jalan tersebut. Kemudian pilih angkutan kota dengan kode AMH/AMG dan berhenti di Simpang Suroso. Tidak hanya berhenti disitu.

Perjalanan dilanjutkan dengan menaiki kendaraan umum dengan kode KA dan berhenti di jalan Raya Karanglo untuk sampai di malang night paradise kota Malang Jawa Timur. Jika dari Terminal Arjosari pilih kendaraan umum yang berkode LA/KA. dan berhenti di jalan Raya Karanglo dan lanjut jalan kaki menuju lokasi.

Jam Buka Dan Harga Tiket Masuk Malang Night Paradise

Untuk dapat menikmati keindahan malang night paradise kota Malang Jawa Timur ini, wisatawan bisa datang mulai pukul 05.00-11.00 malam. Jika ingin mendapat view yang menarik dan spektakuler datang saat malam hari lebih baik. Harga tiket masuk yang ditawarkan juga standar tidak terlalu mahal.

Jam Buka Malang Night Paradise

Saat weekdays atau hari Senin-Jumat harga tiket masuknya Rp 30.000/orang dan weekend atau Sabtu-Minggu harga tiketnya Rp 40.000/orang. Jika ingin mendapat harga lebih hemat dengan menikmati berbagai wahana, lebih baik memilih tiket terusan. Akan tetapi harga yang ditawarkan berbeda.

Untuk hari Senin-Jumat Rp 75.000/orang dan hari Sabtu-Minggu Rp 85.000/0rang. Saat sedang High Season harga tiket menjadi Rp 95.000/orang. Jika membawa anak-anak dengan tinggi di bawah 85 cm maka anak tersebut tidak perlu membeli tiket alias gratis.

Baca Juga: Museum Angkut Malang – Jalan-Jalan Anti Mainstream Penuh Keseruan

Wahana Menarik Di Malang Night Paradise Kota Malang Jawa Timur

Setelah mengetahui informasi lengkap mengenai lokasi, rute perjalanan, jam buka, dan harga tiket masuk, ada beberapa wahana yang menarik untuk dicoba. Wahana yang sangat indah dan menakjubkan ini bisa dinikmati oleh semua pengunjung yang datang. Berikut wahana-wahana menarik yang ada di malang night paradise:

Dancing Water Fountain

Yang menjadi daya tarik saat memasuki tempat wisata ini adalah air mancur yang warna-warni. Air mancur tersebut mengeluarkan air dengan tinggi yang berbeda dilengkapi dengan lampu warna-warni.
Selain itu ada iringan musik yang terdengar jadi semakin menambah cantik air mancur tersebut.Terdapat 10 jenis efek semburan yang dihadirkan air mancur ini, diantaranya ada semburan rain curtain, jets, waltz, dan rotating.

Taman Lampion

Para pengunjung yang datang dapat menikmati cantiknya lampu-lampu lampion di sepanjang wahana taman lampion. Bentuk lampionyna pun banyak macamnya, mulai dari bunga yang sedang mekar, burung merak, taman kelinci, dan lampion berbentuk rumah jamur. Anak-anak kecil dapat dipastikan akan sangat senang dan tertarik berada di taman lampion ini.

Wahana Taman Lampion

Ada juga lampion berbentuk Colloseum yang menunjukkan ciri khas negara tertentu. Selain itu ada juga bangunan yang bersejarahnya. Untuk melengkapi keindahan taman lampion ini, ada juga lighting tunnel yang didesain seperti bentuk lorong dan dilengkapi banyak cahaya dari lampu LED yang memukau.

Diiringi dengan alunan musik dengan ritme yang halus menambah suasana menjadi semakin romantis. Salah satu wahana yang nyaris mirip dengan negeri dongeng ini menjadi favorit para pengunjung.

Taman Dinosaurus

Di Malang night paradise kota Malang Jawa Timur ini para pengunjung juga dapat menikmati wahana taman dinosaurus. Ada banyak replika berbagai jenis dinosaurus dengan tinggi hampir 6 meter yang bisa bergerak di taman ini. Ada sekitar 12 replika dinosaurus di taman ini. Mulai dari jenis Tyrannosaurus Rex, Triceratops, Liopleurodon, sampai jenis Pterosaurus.

Tidak hanya itu, ada juga telur dinosaurus yang bisa dijadikan spot foto para pengunjung. Selain itu taman ini juga cocok dijadikan area edukasi bagi pengunjung yang membawa anak-anak. Di wahana ini terdapat area science center yang berisi sejarah dan pengenalan jenis-jenis dinosaurus pada masanya. Taman dinosaurus ini adalah yang terbesar dan pertama di Provinsi Jawa Timur.

Ada juga digging sites atau tempat penggalian fosil dinosaurus yang dilengkapi dengan replika ruang kerja para ahli paleontologi di taman ini. Replika dinosaurus ini juga diberikan sistem respons agar terlihat seperti hidup. Jika ada pengunjung yang mendekat dinosaurus tersebut akan merespons dengan cara mengedipkan mata atau menoleh.

Magic Journey

Pengunjung akan diajak mengelilingi atau mengitari sungai menggunakan perahu melewati lorong-lorong. Ada sekitar 9 lorong yang akan dimasuki setiap pengunjung. Di dalam setiap lorong terdapat tema dan juga ornamen yang berbeda-beda. 9 lorong tematik ini antara lain ada, Jungle, Rumah Sihir, Flower Garden, Kota Venesia (Italia), Avatar, Pulau Kalimantan, Thailan, Jepang, dan yang terakhir Lighting Tunnel.

Lorong Malang Night Paradise

Di setiap tema lorog dilengkapi dengan berbagai lampu dengan cahaya yang indah dan ada efek suara sesuai dengan tema. Mengitari sungai di wahana magic journey ini layaknya sedang menyisir sungai Chao Phraya yang ada di negara Thailand. Pengunjung akan terkesima dan kagum dengan segala tampilan yang disuguhkan oleh wahana ini.

Wahana Twister Robotic

Ada juga wahana tambahan yang bisa dinikmati oleh setiap pengunjung yang datang. Wahana twister robotic ini adalah wahana yang dilengkapi dengan teknologi virtual reality atau VR. Pengunjung akan diberikan kacamata virtual reality yang akan digunakan selama menikmati wahana.

Sensasi yang diberikan oleh wahana ini cukup ekstrim jadi anak-anak tidak terlalu direkomendasikan. Pengunjung akan merasa seperti sedang berada di wahana roller coaster yang bisa memicu adrenalin.

Wahana Mini Pendulum

Para pengunjung yang menyukai permainan menantang bisa menikmati wahana mini pendulum. Wahana ini berupa ayunan yang berputar dengan kecepatan cukup tinggi. Hal ini tentu akan membuat jantung seakan ingin loncat keluar.

Batas usia untuk menaiki wahana ini adalah 15 tahun dengan tinggi minimal 150 cm. Wahana ini sangat cocok untuk orang yang suka hal-hal menantang. Jadi untuk yang takut dengan wahana menantang jangan coba-coba wahana ini.

Wahana Fun Clown

Wahana ini juga hampir sama dengan mini pendulum, yaitu sama-sama menantang adrenalin. Kapasitas wahana ini menampung sekitar 8 orang untuk sekali main. Pengunjung akan duduk di setiap kursi yang tersedia dan akan dibolak-balik dengan kecepatan tinggi. Tidak hanya di bolak-balik saja, tapi para pengunjung akan di naik dan turunkan serta di jungkir balikkan.

Liburan di taman malang night paradise kota Malang Jawa Timur ini tentu akan menyisakan keseruan yang tak terlupakan. Apalagi jika liburannya bersama keluarga, kerabat dekat atau bahkan pasangan. Menghabiskan malam di taman yang cantik nan spektakuler tentu akan membuat memberikan sensasi yang berbeda.

Layanan Travel dan Wisata Travelloratour :

Paket Wisata Bromo Sunrise Adventure

Travel Juanda Malang

Travel Malang Juanda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *