Skip to main content
Makanan Enak Malang

Makanan Khas Malang Super Lezat dengan Harga Merakyat

Makanan Khas Malang – Kita semua mengamini, bahwa Kota Malang yang merupakan kota terbesar kedua di Jawa Timur, adalah kota dengan segudang destinasi wisata yang di setiap tempat wisatanya memiliki pesona khas tersendiri yang membuat orang tertarik dan tak pernah bosan berwisata di Malang.

Oleh sebab itu, sangat wajar ketika datang weekend atau libur panjang, Kota Malang selalu di serbu oleh banyak wisatawan untuk berlibur dan berwisata di kota dengan hawa sejuk ini. Maklum saja, sebab ragam destinasi wisata di Malang begitu banyak.

Kuliner Khas Malang Lezat

 

Artikel Terkait:

Dan kali ini, kami akan mengulas beberapa makanan khas Malang, teruntuk kamu yang berwisata di Malang sembari berburu kuliner khas Malang. Atau sebagai referensi wisata kuliner khas Malang di sela waktu perjalanan wisata kamu. Dan yang pasti adalah untuk kamu yang mencoba berkenalan lebih dalam dengan Kota Malang.

Tak perlu berlama-lama, berikut kuliner atau makanan khas Malang yang musti kamu coba.

Kuliner Khas Malang yang Tersebar di Seantero Negeri – Bakso Malang

Tentu ada Bakso Malang dalam list pertama kami. Sebagaimana kita tahu, kuliner makanan khas malang sudah ini sudah di perdagangkan hampir seluruh kota di Indonesia, seantero negeri. Baik itu berupa outlet, kios, maupun keliling, Bakso Malang sangat mudah di temui dimana saja.

Namun percayakah kamu, jika kami katakan rasa Bakso Malang di tempat anda tinggal, rasanya tidak mampu mendekati cita rasa Bakso asli Malang yang di perdagangkan di Kota Malang, bahkan se-per sepuluh persenpun, tidak.

Makan Bakso

Itu benar adanya, lidah penulis adalah saksi tentang pernyataan tersebut. Penulis pernah tinggal atau berkunjung ke Jogja, Semarang, Surabaya, Bali, Bandung dan Jakarta. Namun bakso Malang yang di jual di kota-kota tersebut sama sekali tidak mampu mendekati kelezatan bakso yang ada di Malang.

Kamu juga harus membuktikannya, ketika ke Malang, jangan kelewatan mencicipi makanan khas Malang satu ini. Terlebih menikmatinya langsung di Kota Malang, tentu akan manambah sensasi tersediri. Buktikan sendiri cita rasa kuah yang sangat “nendang”, bakso daging yang “kress”, sambal yang tidak di campuri air.

Dan berikut kami memiliki beberapa rekomendasi tempat berburu makanan khas Malang satu ini

Bakso President Malang

Sebuah warung bakso dengan konsep pujasera satu ini sudah sangat terkenal bahkan di kalangan artis ibukota. Terletak di Jl. Batanghari No 5, Rampal Celaket, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, Bakso President memiliki cita rasa yang “nendang”.

Bakso President malang

Kelebihan lainnya adalah keunikan tempat ini, dimana bersandingan dengan rel kereta api, sehingga kamu bisa menikmati makanan khas Malang sembari melihat kereta api lewat. Dan menu bakso yang di sajikan juga memiliki banyak varian, seperti bakso bakar misalnya.

Bakso Kota Cak Man

Kemudian ada Bakso Kota Cak Man yang terletak Jl. Letjen S Parman 56-W, Malang, Timur. Bakso Cak Man ini sudah memiliki cabang di luar kota dan merupakan salah satu pelopor Bakso Malang yang kekinian. Kelezatan bakso sudah banyak di rasakan dan di ketahui khalayak luas.

Preview dari pengunjung yang positif tersebut tentu menjadi salah satu alasan mengapa anda harus mampir kesini untuk mencicipi keaslan Bakso Malang.

Bakso Bakar Trowulan

Kemudian ada Bakso Bakar Trowulan yang berada di Jl. Candi Trowulan No 65, Malang, Jawa Timur. Seperti namanaya, sajian khas di sini adalah bakso bakarnya, sebuah varian dari makanan khas Malang. Rasanya yang “beda” menyuguhkan sensasi unik di lidah.

Untuk kamu yang hanya pernah dengar atau sekadar membaca tentang menu bakso bakar, kamu harus mencoba menu satu ini. Meskipun begitu terkenal dengan bakso bakarnya, namun menu original Bakso Malang juga tak ketinggalan dalam daftar menu Bakso Bakar Trowulan ini.

Sebenarnya masih banyak lagi kios atau warung Bakso Malang yang sangat recomended. Tapi untuk mempersingkat, hanya beberapa tempat tersebut yang kami sebutkan.

Baca Juga:

Cwie Mie, Kelezatan Mie Khas Malang

Jika di lihat sekilas, mungkin kamu akan menganggap makanan khas Malang, kelezatan mie khas Malang cwie mie ini adalah mie yang sama dengan mie ayam. Memang benar, sebenarnya sama-sama mie dengan topping ayam. Namun yang membedakan adalah tekstur dari ayam tersebut. Cwie mie ini disajikan dengan daging ayam yang sangat lembut.

Serta rasa kuahnya, jika lidahmu masih berfungsi dengan normal, dapat kamu bedakan dengan jelas perdeaan cwie mie dengan mie ayam. Cwie mie ini biasanya di sajikan dengan pangsit berbentuk mangkok sebagai dasarannya. Dan bukan cuma ayam, banyak topping yang di sajikan bersama cwie mie.

Dan berikut adalah kedai atau warung yang menjajakan cwie mie di Malang yang dapat kamu nikmati.

Pangsit Mie Bromo

Salah satu kedai cwie mie yang kelezatannya sudah terkenal adalah Pangsit Mie Bromo. Bukan mengambil nama dari Gunung Bromo, namun Pangsit mie Bromo ini dulunya terletak di salah satu sudat Jl. Bromo Malang. Dan sekarang sudah berpindah di JL.Patimura, Malang, Jawa Timur.

Sudah memiliki beberapa cabang, namun cita rasa sajiannya tidak pernah berubah dari jaman masih di Jl. Bromo. Oleh sebab itu tidak heran jika kedai mereka selalu ramai oleh pengunjung.

Cwie Mie Khas Malang

Hot Cwie Mie Malang

Kemudian ada Hot Cwie Mie, yang menyajikan cwie mie dengan sajian spesial. Spesial karana di kedai ini, kamu dapat merasakan racikan saus hot yang original buatan dari Hot Cwie Mie. Juga pilihan topping yang banyak. Mulai dari ayam, daging sapi, jamur, udang, atau bahkan ikan kakap.

Terletak di JL.Kawi Atas No.43 B, Hot Cwie Mie tidak pernah sepi oleh pengunjung. Cita rasanya yang sangat bikin ngiler, sangat menarik bagi semua kalangan. Jadi, sempatkan kemari ketika kamu ke Malang yah.

Dan sama seperti Bakso Malang, kami hanya menyebutkan beberapa kedai saja. Sedang di Malang, penyedia salah satu makanan khas Malang ini bertebaran dimana-mana.

Nasi Goreng Mawut Khas Malang

Pernah mendengar jenis nasi goreng makanan khas Malang satu ini? Jika kamu pernah mendengar nasi goreng mawut di daerhmu, maka mungkin pedagang nasgor di daerahmu tersebut pernah mencoba atau tahu menu dan resep asli Kota Malang ini.

Nasi goreng mawut ini sendiri adalah nasi goreng dengan campuran nasi, mie kuning, daging ayam dan sayuran. Pelopor dari nasi goreng mawut ini sendiri adalah Sego Resek yang terletak di Jl. Brigjend Katamso, Kauman, Klojen, Kota Malang.

Nasi Goreng Mawut

Salah satu kuliner legendaris di Malang ini sudah lama terkenal. Pada awalnya di namakan dengan sego resek karena tempat jualan pada awal buka bersebelahan dengan tempat pembuangan sampah, karna itu di namakan sego resek, resek dalam bahasa jawa khususnya Jawa Timur memiliki arti sampah.

Jangan heran kalo kamu mendatangi Sego Resek ini mendapati antrean yang panjang. Sebab kuliner yang buka sampai malam ini sudah sangat terkenal dan memiliki cita rasa yang sangat khas. Tentu selain itu harga yang di pasang sangat terjangkau.

Demikian sedikit kuliner khas Malang yang kami ulas dan kami sebutkan lokasi tempat makan yang menyediakan makanan khas Malang tersebut. Dan juga, jika kamu berwisata kuliner di Malang, kamu boleh loh mengajak kami. xD

Sekian, dan jika kamu perlu transportasi ke Malang, kami juga menyediakan jasa travel yang sangat memudahkan kamu untuk, Layanan travel ini diantaranya: Travel Juanda Malang dan travel Juanda Batu buat kamu yang datang dari Juanda Surabaya.

 

Telfon - 0823-3524-8884