Skip to main content
pos ketan legenda kuliner malam di malang

6 Kuliner malam di Malang, harga murah mulai 3500 an

Kuliner Malam di Malang – Wisata kuliner ataupun menyantap hidangan lokal yang khas tentu sangat menarik untuk dinikmati. Mengunjungi kedai, depot maupun restoran di suatu daerah merupakan kepuasan tersendiri kala berwisata, terlebih jika makanan atau tempat tersebut memiliki nilai sejarah.

Meskipun bukan tujuan primer ketika berkunjung ke suatu daerah, namun wisata kuliner tidak dapat di pandang sebelah mata ketika kita berwisata. Seperti misalnya anda ke Jogja tanpa menyempatkan ngangkring, dan pulang tanpa membawa oleh-pleh bakpia pathok, hambar bukan?

Karna dari itu, bagaimanapun wisata kuliner layak untuk anda masukkan dalam plan list liburan anda. Kuliner yang bukan sekadar kuliner ala kadarnya, tapi memiliki nilai budaya, rasa yang khas, bahkan nilai sejarah dari kota tempat anda berkunjung.

Wisata Kuliner Malam di Malang

Dan kali ini, kami mencoba memberikan referensi tentang kuliner malam di Malang.

Yap, referensi kuliner yang buka malam hari di kota dengan segudang destinasi wisata ini. Yang pastinya menjadi referensi menarik bagi anda yang sedang maupun merencanakan berlibur ke Kota Malang.

Dan tanpa perlu banyak premis, simaklah daftar dari wisata kuliner malam di Malang berikut ini.

Pos Ketan Legenda

pos ketan legenda kuliner malam di malang

Yang pertama, adalah Pos Ketan Legenda yang berada di dekat alun-alun batu, tepatnya di Jalan kartini no 6 ngaglik Kota Batu. Untuk info, Pos Ketan yang berada di Alun-alun Batu, Malang ini sudah berdiri dan buka sejak tahun 1976.

Di Pos Ketan Legenda ini anda dapat menikmati sajian ketan dengan banyak varian rasa. Dari mulai rasa durian, keju serta cokelat. Menikmati ketan serta meneguk teh maupun kopi tubruk sangat selaras dengan hawa Kota Batu yang dingin.

Jangan kaget jika anda kemari mendapati antrean yang panjang. Warga lokal maupun wisatawan yang berkunjung seringkali memadati Pos Ketan Legenda ini dengan antrean panjang.

Jadi, tips kami jika anda mengunjungi salah satu kuliner malam di Malang ini, harap bersabar dan jangan menyela antrean pengunjung lain. dan ketika anda sudah mendapat pesanan anda, selamat menikmati.

Baca Juga :

Tahu Telor Bareng

tahu telor bareng kuliner malang

Ke Malang kota, selanjutnya ada Tahu Telor Bareng. Yang mana kuliner satu ini menjadi rujukan untuk menikmati wisata kuliner malam di Malang.

Sajian makanan berat dengan lauk telur ayam yang di goreng dengan campuran tahu, kemudian di sajikan dengan saus/sambal bumbu kacang dan kecap yang membuat rasanya nikmat serta aromanya yang sangat khas. Andapun dapat memilih menggunakan nasi putih maupun lontong/ketupat.

Terletak di kota, tepatnya di dekat Pasar Bareng di jalan terusan Ijen yang memang buka sore hingga malam hari. Wisata kuliner malam di Malang yang satu ini dapat menjadi rujukan ketika anda keroncongan tengah malam.

Buka setiap hari dari pukul 17.00 ñ 02.00, anda hanya perlu meluangkan sedikit waktu untuk mengunjungi warung yang sudah terkenal ini.

Kuliner Malam di Malang

Ronde Titoni

ronde titoni wisata kuliner malam di malang

Membicarakan wisata kuliner di Malang, rasanya kurang tepat jika tidak memasukkan Ronde Titoni ke dalam daftar pembicaraan. Wisata kuliner malam Malang yang sudah ada sejak tahun 1984.

Betempat di Jl.Kh Zainul Arifin, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Kehangatan yang ditawarkan dari wedang ronde menjadi kombinasi tepat bersama dengan dinginnya hawa Kota Malang.

Lokasinya tidak terlalu jauh dari Pasar Besar kota Malang. Maka begitu tepat, setelah anda menikmati makanan berat Tahu Telor Bareng, anda melanjutkan sajian pencuci mulut dengan wedang ronde untuk menetralkan hawa dingin.

Dinginnya suasana kota Malang membuat Ronde Titoni ini menjadi pilihan yang tepat sebagai teman penghangat malam anda. Hangatnya wedang ronde yang di sajikan dalam mangkuk kecil dan berisi campuran dari potongan Roti, kolang kaling, kacang tanah dan gula kelapa mampu menghangatkan kerongkongan hingga perut anda.

Tak hanya wedang ronde saja yang di sajikan di warung ini, disini juga menyajikan sajian yang khas pula seperti angsle, cakwe maupun kacang buah.

Mie Iblis

mie iblis malang

Wisata kuliner malam di Malang selanjutnya adalah Mie Iblis. Yang mana kuliner satu ini tidak kalah uniknya dengan kuliner yang lain. Meskipun banyak pula daerah yang menyajikan sajian serupa.

Bagi anda pecinta pedas, tentunya anda musti kemari. Seporsi mie yang khas dengan kepedasannya disajikan dengan berbagai topping. Dan pastinya anda dapat memilih level kepedasan sesuai dengan kemampuan perasa pedas anda.

Dengan harga yang murah antara 7k s/d 9k serta avaiable di malam hari, tidak salah jika anda mencoba level kepedasan Mie Iblis ini. Selain itu, banyak sajian varian lain yang tak kalah menggugah selera.

Terletak di Jl. Sugiono No.122 Ciptomulyo, Kec Sukun, Kota Malang, anda dapat kemari setiap harinya kecuali ketika waktu libur, dan buka dari jam 12.00 ñ 22.00.

Wisata Kuliner di Malang

Rawon Pak Jengot

Selanjutnya ada rawon untuk menu wisata kuliner malam Malang yang ada dalam list rekomendasi kami.

Hangat dan segarnya kuah khas dengan potongan daging sapi, serta hawa dingin Kota Malang, siapa yang tak tergugah untuk menikmatinya? Mungkin jika anda seorang vegetarian, anda tak akan tertarik.

Tapi coba bayangkan, perut yang lapar di tambah hawa dingin yang belum biasa anda rasakan, kemudian di sajikan di depan anda seporsi rawon dengan asap yang masih mengepul. Dan dari kepulan asap tipis tersebut tercium aroma bumbu-bumbu sedap khas rawon.

Lapar membayagkannya? Sama, saat ini saya sendang menulis sembari menelan ludah. xD

Back to topic, Rawon Pak Jenggot ini ada di Jalan Simpang Kawi, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Depot ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 23.00. Jadi sempatkan kemari sebelum tutup.

Orang juga mengenal depot ini dengan depot klitik-klitik. Sebab biasanya pekerja ketika mengaduk minuman begitu keras hingga menimbulkan bunyi yang malah menjadikannya julukan.

Sego Ceker Glintung

Selanjutnya ada Sego ceker Glintung yang terletak di Jl. Letjend S Parman, Blimbing, Kota Malang. Termasuk dalam wisata kuliner malam di Malang, sebab memang beroprasi mulai pukul 21.30 s/d 01.00.

Seperti namanya, bahan baku yang di sajikan di tempat ini adalan ceker ayam yang di olah hingga menghasilkan tekstur lembut dan kenyal ketika di makan.

Dengan bumbu yang khas, dan yang pasti disajikan dengan rasa yang pedas, membuat ceker glintung ini memiliki cita rasa yang khas.

Selain ceker, disini juga disajikan sayap. Namun bila anda kurang suka atau tidak suka pedas, warung ini juga menyediakan olahan ceker yang tidak dibumbui pedas namun tetap enak.

Itulah list rekomendasi wisata kuliner malam di Malang yang sengaja kami pilihkan berdasarkan kepopuleran, cita rasa maupun nilai sejarahnya. Dan pastinya memiliki tarif wajar, sehingga tidak akan memberatkan akomodasi liburan anda.

Semoga dapat membantu dan menjadi referensi anda para wisatawan yang berkunjung ke Malang ketika keroncongan tengah malam. Dan menjadi referensi untuk anda yang memang sengaja menjelajahi wisata kuliner malam di Malang.

Sekian, dan terimakasih.

Layanan Travellora Tour & Travel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PESAN TRAVEL SEKARANG