Skip to main content
destinasi wisata kekinian bukit kuneer malang

Kebun Teh Wonosari – Penyuplai Berbagai Pabrik dan Kebun Teh Bersejarah di Malang

Kebun Teh Wonosari – Pernahkah kamu ke Malang? Dan pernahkah kamu mendengar tentang wisata Kebun Teh Wonosari? Jika pelum pernah dengar dengar ada kebun teh di Malang, atau bahkan belum pernah ke Malang, baca artikel ini, maka kamu akan tertarik untuk berwisata ke Malang.

Kota Malang dengan segudang pesona wisatanya, sudah banyak menarik wistawan dari berbagai macam daerah untuk berkunjung. Kamu ketik saja “Wisata Malang” di tiap mesin pencarian, sudah pasti menghasilkan banyak artikel yang mengulasnya.

Malang memang sangat lengkap untuk urusan destinasi wisata. Segala jenis wisata dengan mudah dapat kamu temui di kota satu ini. Wisata alam, wisata wahana, wisata kuliner, wisata untuk keluarga, semua lengkap ada di Kota Malang.

Oleh karena itu, sangat “kudet” sekali jika kamu bahkan belum tahu betapa menariknya tempat-tempat wisata di Malang.

Baca Juga :

Seperti pada paragraf pertama, “pernahkah kamu mendengar tentang wisata Kebun Teh Singosari?”, kali ini kami memang sedang akan mengulas kebun teh yang ada di Malang tersebut.

Kebun teh di Malang ini mungkin memang kalah tenar dengan Kebun Teh Rancabali yang ada di Bandung. Namun untuk urusan keasrian dan keindahan panoramanya, Kebun Teh Wonosari tak akan kalah dari Kebun Teh Rancabali tersebut.

Kebun teh yang terletak tepat di kaki Gunung Arjuno, tepatnya secara administratif terletak di Desa Toyomarto, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Untuk menuju kesanapun aksesnya tidaklah sulit.

Dan kebun teh ini adalah peninggalan era kolonial Belanda. Yang sudah di budidayakan sejak Tahun 1910. 35 tahun sebelum Indonesia memproklamasikan diri sebagai Bangsa Republik.

Apa Saja yang Dapat Kamu Lakukan di Bukit Kuneer Kebun Teh Wonosari?

Ketika kamu berkunjung ke salah satu destinasi wisata alam di Malang yang sangat asri ini, kamu dapat menikmati pemandangan alam yang sangat mengagumkan. Udara yang sejuk, serta pastinya spot untuk berfoto.

Bukan itu saja pastinya, di Kebun Teh Wonnosari ini juga di lengkapi dengan fasilitas untuk outbond, olah raga, taman dan mini kubun binatang. Jadi kamu tidak perlu ragu maupun bingung “mau ngapain” di Kebun Teh Wonosari ini.

Untuk kamu yang hobi berolah raga misalnya, kamu bisa bermain voli, tenis maupun sepak bola di tempat ini. Atau sakadar jogging di pagi hari juga sangat pas, sebab udara di sini yang sangat asri.

Dan untuk kamu yang hobi olah raga berkuda, kamu dapat menyewa kuda untuk berkeliling kebun teh juga lho. Ada juga kebun binatang mini.

Atau kamu yang datang bersama keluarga dan anak-anak, kamu bisa mengajak anak kamu untuk mencoba fasilitas outbond yang di sediakan. Seperti flying fox, berkeliling menggunakan kereta kelinci dll.

Pastinya, kamu dapat menyaksikan dan mengamati proses perjalanan segelas teh mulai pemanenan hingga di sajikan. Yang tentu menjadi sebuah edukasi, bahwasanya secangkir teh yang biasa ada di meja tidaklah mudah di prosesnya.

Dan ketika kamu kedinginan, kamu dapat menikmati pemandian air panasnya. Kota Malang adalah kota dengan suhu yang sejuk cenderung dingin. Karnanya bagi kamu yang belum tebiasa, kamu dapat berendam di air panas yang di sediakan di Kebun Teh Wonosari ini.

Untuk menuju ke Bukit Kuneer sendiri, dari loket masuk kurang lebih 2Km, dan tenang saja, pasti di arahkan oleh penjaga yang ada di loket masuk. Jadi siap-siap tracking yaah.

Kebun Teh Wonosari Sebagai Wisata Edukasi

Biasanya, Kebun Teh Wonosari ini di jadikan destinasi untuk study tour sekolah, perguruan tinggi, perkantoran bahkan instansi pemerintah. Oleh sebab itu pengelola menyediakan berbagai paket wisata untuk liburan disini.

Paket yang di sediakan kurang lebih ada Paket Edukasi, Paket Bermalam Pelajar, Paket Meeting, dan Paket Petik Teh. Untuk tarifnya sendiri tergantung dengan jumlah peserta dan paket yang di ambil.

Sebab tempat yang sejuk, yang nyaman dan asri membuat Kebun Teh Wono sari adalah tempat tepat untuk melakukan study tour. Jadi jika kamu masih duduk di bangku sekolah, usul saja untuk study tour ke tempat instagramable satu ini.

Spot Foto di Bukit Kuneer Kebun Teh Wonosari.

kebun teh wonosari lawang

Patinya, sebagai destinasi wisata, Bukit Kuneer Kebun Teh Wonosari ini tidak luput dari spot foto yang pastinya instagenic.

Beberapa tempat yang strategis di bangun dan di desain untuk di jadikan tempat untuk berfoto, di jamin foto yang kamu hasilkan bakalan keren.

Sebagai Destinasi Wisata Romantis

Jika kamu mendamba liburan yang tenang, yang damai, alami serta romantis, maka Bukit Kuneer adalah tempat yang sangat cocok untuk pilihan wisata kamu.

Terlebih bagi kamu yang sedang berbulan madu, sebab disini juga di sewakan penginapan maupun villa. Tempat tenang, udara sejuk, bangun pagi di menatap Gunung Arjuna dari jendela sebmari menikmati secangkir teh, dan di sampingmu, ada kekasih hatimu. Romantis gak tuh?

Akses Menuju Bukit Kuneer Kebun Teh Wonosari

lokasi Bukit Kuneer Malang

Lokasi presisi tempat wisata ini sudah tersedia di Googke Maps, maka kamu tidak perlu repot maupun takut kesasar.

Jika kamu berangkat dari Malang kota, Alun-alun Malang misalnya, ambil lah arah menuju Singosari, kemudian menuju Song-Song, lalu ke Toyomarto, sesampainya di sana selalu perhatikan petunjuk arah. Atau kamu juga dapat bertanya pada warga sekitar.

Baca Juga :

Harga Tiket Masuk Kebun Teh Wonosari

destinasi wisata kekinian bukit kuneer malang

Dan ini dia salah satu alasan mengapa tempat ini kami rekomendasikan. Harga tiket masuk yang murah!!! Pastinya tempat ini termasuk dalam jajaran Tempat Wisata Ekonomis di Malang.

Hanya di bandrol Rp 8.0000,- pada hari biasa, dan Rp 12.000,- pada weekday tentunya sangat tepat untuk kamu kunjungi meskipun bersama keluarga besar sekalipun.

Demikian sedikit ulasan mengenai Bukit Kuneer Kebun Teh Wonosari. Sebagai salah satu destinasi wisata alam yang sangat recomended bagi kamu yang mendamba nuansa tenang, damai nan asri.

Untuk sakadar info, jika kamu merasa masih kuat untuk terus mencari spot foto dan tempat yang keren, maka setelah dari Bukit Kuneer, kamu dapat melanjutkan ke Budug Asu.

Dimana pegunungan ini menyajikan pemandangan savana yang sangat mengagumkan. Bahkan sebelum mencapai puncak pun, kamu dengan mudah menemukan spot foto yang sangat menawan. Hutan Pinus, Kota Malang dari kejauhan, dan masih banyak lagi.

kuneer hill malang

Meskipun harus mendaki dan tracking, kamu tidak akan rugi ketika mencapai puncak. Pemandangan yang di tawarkan sangat menakjubkan, sehingga menghapus begitu saja lelah perjalanmu.

Jadi, selamat liburan, selamat berwisata di Malang, selamat berkunjung ke Kebun Teh Wonosari!!!

Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dengan membawa kembali sampah kamu, atau membuang ke tempat sampah. Jangan kotori keindahan tempat wisata ini, dan juga tempat wisata manapun.

Sebab kita menjaga tempat-tempat tersebut bukan untuk siapa-siapa, namun untuk anak cucu kita sendiri kelak. Biarkan mereka juga memiliki cerita wisatanya sendiri. Bukan cerita orang tua maupun kakeknya saja.

Sekian, sekali lagi, selamat berwisata . .. .

Layanan Travellora Tour & Travel

Telfon - 0823-3524-8884