0823-3524-8884

0812-8064-5488

Senin - Minggu

Senin - Minggu

Kampung Warna Warni Jodipan Malang

  ,  by admintravellora,  Blog
kampung-warna-warni-malang-jodipan

Liburan ke kota Malang belum lengkap bila kamu mengunjungi kampung warna warni Jodipan Malang
kampung unik yang dulunya kumuh ini telah disulap menjadi kampung wisata yang indah dan penuh warna.Gagasan awal keberadaan wisata Kampung Warna Warni ini berasal dari inisiatif mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang (UNMER MALANG) adalah komunitas Guyspro.

TravelloraTour menyediakan sewa mobil malang murah terbaik
untuk info lebih lanjut silahkan klik di sewa mobil di malang

Kooordinator dari komunitas Guyspro ini adalah Nabila Firdausiyah.memang sebelumnya kampung ini bila dilihat dari jembatan embong brantas Malang kurang enak dipandang dan terkesan kumuh. Kemudian bersama seniman dan 30 tukang cat untuk mengecat dan melukis dinding-dinding dan atap rumah-rumah, dibantu oleh produsen cat ternama dengan dana dari Corporate Social Responsibility, pelaksanaannya sendiri dibantu langsung oleh warga untuk mengecat dan memberi konsumsi. Dan juga bantuan dai TNI AU yang membantu agar proyek ini berjalan lancar.
Berikut ini beberpa spot/tempat menarik yang bisa kamu buat selfie berasama teman atau sobat kamu.

kampung-warna-warni-jodipan

pintu masuk kampung warna warni

Jembatan Kaca.

jembatan-kaca-kampung-warna-warni

jembatan kaca kampung-warna warni

Jembatan kaca yang dikerjakan pada bulan Mei silam, berasal dari dana sosial sebuah perusahaan. Struktur dari jembatan kaca ini konstruksinya dari tim ahli Perguruan tinggi,yang pastinya sangat aman untuk dilewati pengunjung.
Jembatan dengan panjang 20 meter dan lebar 145 centimeter. Mempunyai ketinggian tiang sekitar 20 meter, jadi aman dari terjangan banjir saat musim hujan,perlu diketahui dibawah jembatan ini terdapat sungai brantas yang sering meluap saat musim penghujan.
spot-kampung-warna-warni

spot kampung warna warni

kampung-tridi-malang

spot kampung tridi malang

letak Kampung Warna Warni kurang lebih 100 meter ke arah selatan dari Stasiun Kereta Api. Bila mau jalan kaki atau naik becak juga bisa karena jaraknya cukup dekat.

Fasilitas dan Harga Tiket di Kampung Warna Warni Malang
Di kampung warna warni terdapat fasilitas yang lengkap diantaranya seperti: tempat parkir,kios-kios,toilet juga banyak pedagang jajanan dan minuman yang ada di sekitar lokasi. Tiket masuk untuk 1 orang Rp. 2.000/orang, parkir motor Rp. 2.000, dan tarif parkir mobil Rp. 5.000. Sedangkan Untuk parkir bus pariwisata Rp. 15.000 – Rp. 25.000.
Sekali lagi bagi yang berkunjung ke kota Malang jangan lupa untuk mengunjungi Kampung warna-warni ini dan tentunya akan menambah pengalaman kamu untuk bisa mengenal lokasi di sudut-2 kota Malang yang ternyata memiliki banyak keunikan dan menarik yang belum pernah kamu kunjungi sebelumnya.

 

Comments

comments


About Us

Travellora Tour sebuah jasa tranportasi Travel Malang Juanda Surabaya PP Melayani juga Sewa Mobil di Malang Dan Paket Wisata Bromo yang berdiri lebih dari 2 tahun. Dengan pelayanan Armada yang Prima, Terawat, dan Bersih.

Hubungi Kami

Tel 1: 0823-3524-8884
Tel 2: 081-280-645-488
Email: Travellora01@gmail.com

Alamat Kantor

Jl. Sunan Muria, RT.5/RW.2, Sukoraharjo, Kepanjen, Malang, Jawa Timur 65163

Top