Skip to main content
Wisata Hawai Waterpark Malang

Hawai Waterpark Malang, Destinasi Wisata Air Di kota Apel

Home » Blog » Hawai Waterpark Malang, Destinasi Wisata Air Di kota Apel

Hawai Waterpark Malang – Membahas mengenai kota tujuan wisata yang ada di Jawa Timur, nama Malang pasti akan menjadi salah satu yang pertama kali disebutkan. Kota Apel ini sudah lama terkenal sebagai destinasi wisata melalui Kota Batu yang menawarkan agrowisata. Kemudian sejak tahun 2015 lalu, ada satu lagi destinasi wisata yang bisa dijadikan tujuan yaitu Hawai Waterpark Malang. Ke area ini bisa pakai travel surabaya malang murah

Hawai Waterpark Malang ini mengusung brand sebagai the wildest waterpark in Indonesia merupakan salah satu taman bermain bertemakan air yang terbesar. Dibangun di lahan seluas 28 ribu meter persegi, Hawai Waterpark sudah menjadi salah satu tujuan wisata keluarga terfavorit. Dengan beragam pilihan wahana permaianan air mulai dari untuk anak-anak hingga orang dewasa.

Baca Juga:

Beragam Keseruan di Hawai Waterpark Malang

Wisata Hawai Waterpark Malang

Hawai Waterpark Malang menawarkan wisata permainan air bagi masyarakat Jawa Timur yang berdomisili di Malang dan sekitarnya. Secara langsung dan tidak langsung, keberadaan taman wisata air ini juga turut menambah daftar tempat tujuan wisata yang ada di Malang. Dapat pula menjadi salah satu alasan bagi wisatawan datang dari luar Malang, khususnya bagi keluarga.

Totalitas Konsep Hawaiian

Secara umum, tema dari taman bermain air ini berkonsep Hawaii secara menyeluruh. Mulai dari dekorasi, background, hingga pemasangan penempatan cabana atau pondokan/gazebo khas Hawaii. Bahkan, nama-nama wahana permainan yang ada pun memiliki nama-nama Hawaiian yang sudah banyak dikenal orang. Seperti misalnya (Pantai) Waikiki, (Sungai) Waimea, (Pulau) Mavi, dan lain sebagainya.

Beragam Pilihan Wahana untuk Semua Usia

Total ada 10 jenis wahana yang tersedia di Hawai Waterpark. Sebagaimana yang telah disebutkan, selain fasilitas outbound kesemuanya dinamakan seperti nama lokasi di Hawaii sana. Ada Waikiki Beach yang merujuk pada wahana kolam dengan ombak buatan atau dikenal juga sebagai kolam Tsunami. Lain halnya dengan Hawai Water House yang merupakan kumpulan 6 seluncuran air dengan beragam ukuran berbeda yang disesuaikan untuk segala usia.

Selain itu ada pula Waimea Stream River yang dibuat seperti aliran sungai dengan panjang lintasan mencapai 425 meter serta kedalaman 90 centimeter. Tak ketinggalan Rainbow Fall yang merupakan gabungan antara perosotan silinder (tertutup) dan semi silinder (terbuka) dengan ketinggian 15 meter. Dinamakan Rainbow karena 6 perosotan yang dibuat sejajar memiliki warna yang berbeda-beda.

Tak berhenti di situ saja, masih ada Mavi Island yang merupakan wahana yang cocok bagi anak-anak. Ekolu Slide menawarkan sensasi perosotan yang juga kecepatan luncur yang berubah-ubah karena bentuknya. Seperti namanya Hula-hula Slide memberikan sensasi bergelombang layaknya tarian khas Hawaii. Bisa juga menikmati keseruan berenang di Akaolu Pool atau memacu adrenalin meluncur di Wailele Slide.

Wahana Favorit

Waikiki Beach Hawai Waterpark

Dari semua wahana permainan yang ada, Hawai Water House dan Waikiki Beach merupakan dua wahana yang menjadi favorit para wisatawan yang datang. Hawai Water House sendiri memiliki 6 jenis seluncuran air dengan ketinggian berbeda-beda, sehingga mulai dari anak-anak hingga orang dewasa dapat menikmatinya sesuai dengan batas ketinggian yang ditetapkan. Sementara itu, sensasi ombak layaknya di pantai sungguhan benar-benar terasa di Waikiki Beach.

Fasilitas Lengkap

Selain menyediakan beragam wahana permainan yang tersebar di lahan seluas hampir 3 hektar, tersedia pula beragam fasilitas bagi para wisatawan. Mulai dari Mushola, toilet, loker, tempat penyewaan ban, gazebo, hingga fasilitas bilas tersedia demi kenyamanan pengunjung. Selain itu, area parkir yang disediakan cukup luas dan terdapat toko serta food court di dalam area taman bermain ini.

Di tambah lagi, tersedia pula mesin ATM serta fasilitas kesehatan jika terjadi kecelakaan kecil di dalam area taman bermain. Dengan begitu, wisatawan yang berkunjung tak perlu keluar dari area taman bermain dan harus jauh-jauh mencari jika membutuhkan ATM atau P3K. Terlebih lagi, taman bermain air ini juga dekat dengan pusat kota, sehingga mudah untuk mendapatkan lokasi penginapan bagi yang datang dari luar kota.

Berada di Malang yang Memiliki Pemandangan Alam Fantastik

Kota Malang Jawa Timur

Nilai plus dari Hawai Waterpark Malang ini yakni lokasi taman bermain bertemakan air ini berada. Kota Malang memang sejak dulu telah terkenal memiliki pemandangan alam yang menakjubkan. Berada di lereng Gunung Kawi dan merupakan kota terbesar kedua di Provinsi Jawa Timur. Terletak di dataran tinggi, Malang memiliki pemandangan alam yang khas yang sulit untuk ditemukan di tempat.

Dengan membangun lokasi taman bermain air di Malang, Hawai Waterpark telah mendapatkan satu keistimewaan yang tak dimiliki oleh waterpark lainnya. Belum lagi, lokasi ini juga dekat dengan tempat wisata terkenal lainnya (Selecta Batu Malang). Oleh karenanya, pastikan untuk membawa kamera (usahakan yang waterproof) untuk mengabadikan momen berwisata di tempat ini.

Harga Tiket Masuk Hawai Waterpark Malang

Adapun harga tiket masuk untuk dapat menikmati segala jenis wahana permainan di Hawai Waterpark Malang yaitu 75 ribu rupiah pada hari biasa dan 100 ribu rupiah untuk akhir pekan dan hari libur per orang. Harga belum termasuk dengan biaya tambahan yang akan dikenakan untuk penyewaan fasilitas lainnya. Berikut adalah harga tambahan lain yang akan dikenakan di luar biaya masuk:

  • Ban pelampung: 15 ribu rupiah untuk single dan 30 ribu rupiah untuk double,
  • Loker penyimpanan: loker ukuran standar dihargai 15 ribu rupiah dan loker untuk keluarga seharga 30 ribu rupiah,
  • Handuk disewakan seharga 45 ribu rupiah untuk setiap unitnya,
  • Penyewaan baju renang dikenakan tarif sebesar 120 ribu rupiah, baik untuk baju renang pria maupun wanita, dan
  • Gazebo disewakan seharga 60 ribu rupiah pada hari biasa dan 120 ribu rupiah untuk hari akhir pekan serta hari libur.

Selain harga tersebut, tersedia pula sistem paket yaitu Paket Sekolah dan Paket Promo dari BNI dan Bank Mega. Paket Sekolah dikenakan biaya 75 ribu rupiah untuk hari biasa dan 100 ribu rupiah pada akhir pekan untuk per orangnya. Harga tersebut telah termasuk disediakannya makan siang serta gratis fasilitas outbound. Sementara itu paket promo dari bank diberlakukan diskon sebesar 20% bagi yang melakukan pembayaran menggunakan kartu dari kedua bank tersebut. Dengan ketentuan maksimal satu kali transaksi dengan jumlah orang paling sedikit 2 orang dan paling banyak 4 orang.

Lokasi Hawai Waterpark Malang

Google Maps Hawai Water Park

Taman bermain air Hawai Waterpark Malang ini buka setiap hari sejak pukul 10 pagi hingga 4 sore WIB. Dengan pengecualian untuk akhir pekan dan hari libur jam operasional dimulai sejak jam 8 pagi WIB. adapun tempat wisata ini berlokasi di Jalan Graha Kencana Raya, Banjararum, Singosari, Malang. Lokasinya yang berada dekat dengan jalan utama memudahkan siapa pun untuk menemukan tempat ini.

Alasan mengenai pemilihan Hawai Waterpark Malang ini sendiri disebabkan karena Hawaii terkenal sebagai destinasi wisata dunia dengan atraksi pantai dan laut. Oleh sebab itu, pemilihan nama Hawai Waterpark sendiri merupakan pilihan yang tepat. Selain itu, dengan memberikan nama wahana yang sesuai dengan nama-nama lokasi di Hawaii pun semakin menyatukan dengan tema lokasi wisata ini keseluruhan.

Bila ingin menuju lokasi Hawai Waterpark Malang dan berwisata ke lokasi ini bisa menggunakan jasa dari Travellora Tour yang menyediakan layanan sewa mobil malang murah untuk anda sekeluarga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *