Skip to main content
Cwiemie Malang

Cwie Mie Malang – Rekomendasi Tempat Makan Cwie Mie di Malang

Cwie Mie Malang – Selain terkenal dengan wahana wisata yang indah, Malang juga dikenal memiliki kuliner yang khas. Salah satu kuliner yang wajib dicoba ketika berada di Malang adalah cwie mie Malang. Pada umumnya kuliner ini hampir sama dengan mie ayam, namun salah satu perbedaannya terletak pada mie yang digunakan dan toppingnya yang beragam.

Rekomendasi Tempat Makan Cwie Mie Malang Terenak

Pada umumnya, penyajian cwie mie Malang hanya diberi taburan berupa ayam cincang halus menyerupai abon. Namun, seiring berjalannya waktu, kini sudah ada variasi baru dalam penyajiannya. Berikut adalah beberapa resto yang menyajikan menu cwie mie yang enak dan berbeda.

Hot Cui Mie

Berbeda dengan penyajian pada umumnya, cwie mie di tempat ini disajikan diatas pangsit besar yang bentuknya menyerupai mangkok. Keberadaan saus pada kuliner memang sangat penting. Pengunjung bisa memilih saus dengan tingkat kepedasan yang berbeda. Bagi yang tidak menyukai pedas juga bisa request untuk tidak menggunakan saus sambal.

Hot Cwie mie Malang

Tidak hanya request untuk saus sambal saja, tapi juga request pemilihan topping. Disini menawarkan berbagai toping lezat seperti jamur, ikan dan udang. Jika penasaran dengan rasanya, bisa mengunjunginya di Jl. Kawi, Bareng, Klojen, Malang. Tepatnya berada di Ruko No 43 A-B.

Mie Kudusan Bondowoso

Lokasinya berada di Jl. Bondowoso No 11, Klojen, Malang dan tidak jauh dari Alfamart Bondowoso. Depot ini merupakan salah satu kedai cwie mie Malang yang berdiri puluhan tahun yang lalu. Meskipun demikian, kualitas menu utamanya masih juara. Disisi lain, taburan cincangan daging ayamnya juga lebih banyak dibanding yang lainnya.

Ciwe Mie Kudusan Malang

Mie yang digunakan merupakan buatan sendiri dengan menggunakan resep turun temurun. Ada beberapa variasi menu yang patut dicoba, mie ayam katsu dengan bumbu khas Jepang dan mie ayam kungfu. Dengan varian menu yang beragam, membuat para pengunjung betah berlama-lama disini. Terlebih ada beberapa fasilitas pendukung seperti free wifi dan sofly instrument music.

Depot Pangsit Mie Bromo Pojok

Bagi warga Malang dan sekitarnya, depot mie pangsit ini sudah sangat terkenal dan memiliki cabang di beberapa tempat. Depot Pangsit Mie Bromo Pojok merupakan salah satu pencetus variasi mie pangsit di Malang. Adapun pusat depot ini berada di Jl. Patimura No 53, Malang dan buka pada pukul 09.00 – 18.00 WIB.

Cwie mie Malang versi depot ini menawarkan pangsit mie dengan kualitas rasa yang sangat melegenda. Ada juga variasi menu lain yang bisa dicoba seperti mie sosis keju, mie lada hitam hingga mie udang pedas. Selain menyediakan variasi menu mie, depot ini juga menawarkan beragam es campur yang segar.

Depot Gang Djangkrik

Nama Depot Gang Djangkrik mungkin sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Malang asli, mengingat depot ini cukup terkenal sepanjang masa. Hidangan cwie mie depot ini sangat enak dengan kualitas mie dan topping yang beragam. Depot ini berada di Jl. Kawi Atas No.26, Klojen, Malang.

Tidak hanya menghadirkan variasi menu mie saja, namun beberapa masakan China juga tersaji disini. Jika memesan mie pangsit disini harap berhati-hati dalam pemilihan toppingnya. Ini disebabkan depot ini menawarkan topping seperti babi merah, babi panggang, ayam jamur dan lain sebagainya.

Mie Setan Noodle n Dimsum

Diberi nama demikian karena penyajian cwie mie disini diberi tumbukan cabai rawit yang sangat banyak. Bagi pengunjung yang tidak menyukai pedas juga bisa request untuk tidak memakai cabai rawit. Ada juga menu lain seperti mie iblis yang merupakan kombinasi dari mie tarik dengan campuran kecap manis.

Kedai ini juga menyediakan dimsum, variasi minuman dan makanan nusantara lainnya yang enak. Jika penasaran dengan menu mie setan dan mie iblisnya, bisa mengunjunginya di Jl. Bromo No 1 A, Klojen, Malang. Kedai cwie mie Setan ini buka mulai pukul 10.00 – 22.30 WIB.

Kedai Mie Sutoyo

Tempat kuliner ini merupakan kedai yang sudah ada sejak tahun 1940 silam. Kelezatan dan cita rasa dari cwie mie kedai ini sangat khas. Mie yang disajikan memiliki bentuk yang lebih pipih. Disisi lain rempah-rempah bumbu yang digunakan juga sangat khas buatan rumah.

Salah satu rekomendasi menu yang wajib dicoba disini adalah mie ayam pangsit jamur. Kedai ini berada di Jl. Letjen Sutoyo No 41 A, Lowokwaru, Malang. Datanglah pada pukul 09.00 – 21.00 WIB dan nikmati cita rasa cwie mie yang legendaris tersebut.

Depot Mie Gadjah Mada

Melihat namanya, beberapa orang berfikir bahwa depot mie ini berada di Yogyakarta. Namun hal tersebut salah besar, karena depot mie ini berada di Malang. Tepatnya di Jl. Pasar Besar No 17, Sukoharjo. Wisata kuliner ini merupakan salah satu dari jajaran kuliner legendaris karena sudah ada sejak tahun 1958.

Selain menawarkan cwie mie dengan bumbu yang khas, depot ini juga menyajikan variasi menu mie lain. Beberapa yang direkomendasikan adalah mie shanghai dan mie pedas dengan kuah seafood atau jamur.

Perbedaan Cwie Mie Malang Dengan Mie Ayam

Banyak orang yang menganggap bahwa cwie mie ini sama dengan mie ayam. Namun, fakta lapangan tidak mengatakan demikian. Ada beberapa perbedaan yang memang tidak terlihat secara signifikan. Akan tetapi, bagi orang Malang ataupun pecinta kuliner mengetahui secara pasti perbedaan antara keduanya. Berikut ini perbedaannya :

Warna Bumbu Dan Cita Rasa

Pada mie ayam, bumbu yang digunakan dominasi warnanya lebih kecoklatan. Dari segi rasa, bumbu pada mie ayam cenderung lebih manis. Berbeda dengan cwie mie yang warna kuahnya bening dan rasanya yang lebih gurih. Bagi orang-orang yang lebih menyukai rasa gurih, cwie mie bisa dicoba.

Cwie mie Malang

Topping Yang Digunakan

Mie ayam terkenal dengan topping potongan daging ayam yang ukurannya cukup besar dan terdapat beberapa pangsit. Cwie mie Malang juga diberi topping ayam, hanya saja dicincang lebih halus dan kecil-kecil. Variasi topping pada cwie mie juga beragam, mulai dari jamur, ayam keju dan lain sebagainya.

Makanan Pendamping

Pada umumnya, mie ayam biasanya disajikan dengan tambahan sawi rebus dan juga pangsit. Namun pada cwie mie ini disajikan dengan tambahan selada yang diletakkan di samping mie. Pangsit yang digunakan pada cwie mie juga ada yang berbeda, contohnya adalah pangsit yang ukurannya besar menyerupai mangkok.

Mie Yang Digunakan

Meskipun sama-sama menggunakan mie sebagai bahan utamanya, namun keduanya memiliki perbedaan. Cwie mie cenderung menggunakan mie yang lebih tipis atau kecil. Sedangkan pada mie ayam terkenal dengan menggunakan mie yang berukuran besar dan tebal. Beberapa pengusaha cwie mie seringkali membuat mienya sendiri dibandingkan pengusaha mie ayam.

Kuliner Malang memang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya karena seringkali membuat rindu banyak orang. Oleh karena itu, jangan lupa untuk mencoba cwie mie Malang di tempat yang telah direkomendasikan di atas. Sebab, jika berkunjung ke Malang tanpa mencoba salah satu kuliner khasnya tentunya tidak lengkap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PESAN TRAVEL SEKARANG