Skip to main content
Panorama Coban Sewu

5 Air Terjun di Malang dengan Spot Foto Instagramable

5 Air Terjun di Malang – Seperti yang kita tahu, Kota Malang adalah kota yang memiliki tempat destinasi wisata yang sangat melimpah dengan spot foto Instagramable, sehingga sangat wajar Kota Malang menjadi destinasi liburan bagi banyak orang, baik itu warga Malang sendiri, luar Kota Malang, bahkan wisatawan Luar Negeri.

Segala tempat wisata kecuali salju alami, tersedia lengkap di kota satu ini. Dimana dengan mudah dapat kamu temukan destinasi-destinasi wisata yang tidak jarang membuat decak kagum. Mulai dari wisata alam, wahana, sejarah, hingga kuliner semua tersedia lengkap disini.

Kota Malang sendiri tekenal dengan memiliki banyaknya wisata air terjun, atau yang oleh orang Jawa biasa di sebut dengan coban. Hal ini sangat lumrah, mengingat Kota Malang memang berada di dataran tinggi dan dikelilingi oleh gunung dan pegunungan.

Sebut saja Gunung Semeru, Gunung Bromo, Gunung Panderman, Gunung Kawi, semuanya mengelilingi Kota Malang, seolah menjadi pintu masuk ketika hendak ke Kota Malang. Sehingga wisata alam seperti air terjun, dapat dengan mudah di jumpai di Kota Apel ini.

Dan kali ini, kami hendak membahas dan memberimu referensi wisata air terjun di Malang yang indah, hits, dan yang pasti instagramable. Jadi kamu dapat menjelajah dan berwisata di coban-coban berikut ini, yang pasti akan sangat memuaskan liburanmu di Malang.

Baca Juga:

Air Terjun Coban Rondo – Antara Mitos dan Keindahan Alam

Yang pertama, tentu ada air terjun Coban Rondo, yang mana sudah sangat lama terkenal antara mitos dan keindahan alamnya. Sejak lama air terjun satu ini menjadi daya tarik bagi para wisatawan yang berkunjung ke Malang.

Coban Rondo Malang

Terlepas dari sejarah dan mitos yang ikut mentenarkan nama air terjun ini, keindahan alam berupa air terjun sangat terasa alami ketika kamu berada disini. air yang sejuk dan air yang deras mengalir, membuat air terjun ini mampu bertahan sebagai objek wisata utama di Malang.

Juga dewasa ini, pemerintah dan pengelola membangun dengan menambah fasilitas wisata di salah satu air terjun di Malang ini. Sebut saja taman bunga dan taman labirin, yang sejak tahun lalu sering mondar-mandir di feed instagram fans page wisata Kota Malang.

Coban Rais – Air Terjun di Malang dengan Spot Foto Melimpah

Coban Rais ini berada di kaki Gunung Panderman, yang sejak tahun 2017 lalu sering sekali menjadi feed instagram bagi orang yang pernah ke Malang. Dimana Coban Rais memang air terjun yang kaya dengan spot foto melimpahnya.

Coban Rais Batu Flower Garden

Untuk menuju air terjun satu ini, kamu harus trekking terlebih dahulu. Dari pintu masuk kurang lebih 6-7km harus kamu lalui untuk sampai di kaki dari air terjun di Malang ini. Dengan jalan yang khas alam, jalan setapak, dan terkadang sedikit curam.

Kelebihan dari Coban Rais ini adalah banyaknya spot foto yang super instagenic. Dimana dalam wilayah air terjun memang sengaja di buat untuk spot-spot foto yang keren. Sebut saja Rumah Hobbit, Batu Flower Garden, Gardu Pandang hingga Tree House, semua itu adalah tempat foto yang sangat-sangat keren.

Coban Talun – Keindahan Air Terjun dan Cerita Mistis

Keindahan air terjun di Coban talun yang dilengkapi dengan wahana-wahana foto yang keren, sudah membuat wisata air terjun satu ini sangat terkenal. Dan dengan beberapa cerita mistis dan mitos, membuat orang semakin penasaran untuk berkunjung ke tempat ini.

OTW Coban Talun

Jika kamu pernah mendengar cerita mistis salah satu air terjun di Malang ini, entah itu kamu mau percaya atau tidak, pada dasarnya kamu tetap harus menjaga tata krama dimanapun kamu berada dan berwisata. Seperti Membuang sampah pada tempatnya, menjaga kebersihan dll.

Untuk keindahan air terjun di Malang satu ini tidak perlu kamu ragukan lagi. Juga fasilitas pendukung di area air terjun, membuat sebuah alasan mengapa kamu harus kemari. Spot foto kekinian serta alam yang asri terpadu dalam tempat wisata di Malang yang keren ini.

Coban Pelangi – Keindahan Air Terjun dengan Panorama Pelangi

Beralih ke Malang sebelah timur, tepatnya di daerah Gubuk Klakah, ada air terjun Coban Pelangi. Seperti namanaya, air terjun ini memiliki panorama pelangi di waktu tertentu. Kamu tak perlu lagi meragukan tentang keindahan air terjun satu ini.

Untuk menuju air terjun ini, kamu perlu sedikit trekking, tidak terlalu jauh, namun untuk kamu yang tidak biasa berjalan kaki, pasti akan merasa kelelahan. Terlebih beberapa medan adalah batu yang di tumbuhi oleh lumut, sehingga membuatnya licin.

Bacaan Rekomendasi:

 

Coban Pelangi Malang

Untuk spot foto, air terjun ini sendiri sudah sangat mempesona. Namun juka kamu ingin mendapatkan foto ketika pelangi di air terjun ini muncul, maka itu adalah soal timing. Basanya pelangi akan muncul antara jam 13.00-14.00. Tergantung cuaca, berharap saja tidak mendung ketika kamu kemari.

Coban Sewu – Serpihan Surga yang Jatuh di Kota Malang

Sepertinya tak berlebihan jika menyebut air terjun Coban Sewu ini adalah serpihan surga yang jatuh di Kota Malang. Sebab panoramanya sangat luar biasa, keindahan alam yang membuat kita bersyukur memiliki anugerah bernama pengelihatan.

Air terjun ini sangat unik, sebab ketika kamu datang kemari, kamu akan berada di sisi atas dari air terjun ini. Dengan lanscape yang luas dan di kelilingi air yang jatuh, seketika kamu akan takjub memandang air terjun di perbatasan Kota Malang dan Lumajang ini.

Kamupun dapat turun ke bawah, menyaksikan dan berinteraksi langsung dengan air terjun yang berjumlah sangat banyak tersebut. Namun kamu juga harus hati-hati, sebab hingga artikel ini terbit, akses menuju dasar air terjun masih tangga yang terbuat dari bambu.

Panorama Coban Sewu

Demikian 5 air terjun di Malang yang menawan, mempesona dan yang pasti instagramable. Kamu sedikitpun tidak akan rugi untuk mengunjungi air terjun tersebut. Kepuasan berwisata kamu akan segera terisi penuh dengan menyaksikan pemandangan dan fasilitas ditempat-tempat tersebut.

Meskipun sebenarnya masih sangat banyak air terjun di Malang yang recomended dan mempesona, namun kelima air terjun di atas adalah masterpice nya air terjun di Malang. Dan tenang saja, kami pasti akan mengulas banyak tempat wisata yang pastinya sangat menarik untuk kamu kunjungi.

Jadi, nantikan tulisan kami selanjutnya yaa. ^_^

Dan yang pasti, ketika kamu berwisata ke Malang, pastikan liburan kamu aman, nyaman dan tenang perihal transportasi. Sebab tidak lucu jika masalah transportasi mengganggu liburan kamu. Dan kami adalah solusi tepat untuk urusan transportasi kamu selama di Malang.

Dimana kami menyediakan Jasa Sewa Mobil Malang yang di bekali dengan armada yang terawat serta driver yang menguasai medan. Jadi kamu tidak perlu lagi takut soal mobil mogok dll, atau bahkan tersesat karena driver tidak tahu arah.

Jadi tunggu apa lagi? Segera ke Malang, dan liburan bersama kami.

Selain itu kami juga menyediakan Travel juanda ke malang loh, dari Surabaya kota ke Kota Wisata Batu juga ada, jadi kamu akan tenang untuk urusan transportasi ketika menuju ke Malang, dan selama berada di Malang.

Sekian, selamat berwisata, selamat berlibur, selamat menikmati indahnya wisata Kota Malang.

Telfon - 0823-3524-8884