Skip to main content
Wisata Hits Jogja - Bukit Lintang Sewu

7 Tempat Wisata Jogja Hits dengan Spot Foto Instagramable

Home » Blog » 7 Tempat Wisata Jogja Hits dengan Spot Foto Instagramable

7 Wisata Jogja Hits – Kota Jogja, sebagaimana yang kita tahu adalah kota dengan penyedia segudang destinasi wisata yang sangat mengagumkan. Kota dengan segala keistimewaan, yang menawarkan beragam suguhan wisata yang tentunya disertai dengan spot foto instagramable.

Dan kali ini, setelah sekian lama kami selalu membahas wisata keren di Malang, kali ini kami ingin mengulas tentang wisata yang berada di Jogja. Bukan sembarang wisata, tapi kami akan membahas tempat wisata Jogja hits, yang saat ini di gandrungi oleh kawula muda.

Tak perlu berlama-lama, mari kita bahas wisata Jogja, yang merupakan salah satu sisi keistimewaan dari Kota Yogyakarta di mata dunia.

Watu Tekek – Wisata Hits dan Romantis

Wisata Jogja hits pertama dalam daftar kami, ada Watu Tekek, yang tempatnya sangat romantis meskipun sebenarnya dalam bahasa Indonesia memiliki arti Batu Tokek.

Wisata Hits Jogja - Watu Tekek

Dinamai demikian sebab konon katanya kata penduduk sekitar, batu yang ada disini dulu banyak tokeknya, dan sering di buru. Namun saat ini, malah menjadi objek wisata yang sangat keren. Terdapat gardu pandang yang seluas mata memandang di suguhi dengan pemandangan hijau yang sejuk.

Curug Luweng – Green Canyon Mini Punya Jogja

Curug Luweng yang memiliki pesona layaknya Green Canyon yang ada di Jogja, karnanya tidak salah jika menyebut Air Terjun Luwung Sampang ini adalah Green Canyon versi mini punya Jogja. Yang pastinya termasuk dalam daftar wisata Jogja hits yang kami buat.

Terletak di Desa Sampang, Kec. Gedangsari, Gunungkidul, mungkin akan cukup sulit di akses dari Jogja kota sebab jaraknya yang lumayan jauh. Namun tenang saja, meskipun jauh, kamu sama sekali tidak akan rugi berwisata kemari.

Wisata Hits Jogja - Curug Luweng Sampang

Batu yang bergaris-garis sebab erosi dari air, membuat tebing di kanan kiri terlihat sangat mengagumkan. Namun meskipun begitu, kamu harus berhati-hati ketika berada di atas tebing, sebab beberapa sisi tebing ada yang licin.

Juga datanglah ketika musim kemarau, selain karena warna airnya semakin terlihat keren, kamu juga akan aman dan bebas untuk mandi. Sebab jika datang pada musim penghujan, debit air akan naik, dan akan berbahaya.

Hutan Pinus Pengger – Wisata Alam Instagramable Jogja

Kemudian selanjutnya ada Hutan Pinus Pengger, yang mana sebuah wisata alam, namun di lengkapi dengan spot foto yang sangat instagramable. Oleh sebab itu, wisata Hutan Pinus ini kami masukkan ke dalam daftar wisata hits Jogja, juga tempat wisata Jogja malam hari.

Wisata Hits Jogja - Hutan Pinus Pengger

Beberapa tahun ini, tempat ini senantiasa ramai oleh pengunjung, terutama muda-mudi yang mencari spot foto hits dan keren di Jogja. Maka jangan kaget jika kamu pmencari rekomendasi wisata instagramable di Jogja, selalu ada Hotan Pinus Pengger di dalamnya.

Terletak di Jl. Dlingo-Patul, Bantul, Yogyakarta, tempat ini hanya di bandrol 3.000 rupiah saja untuk tiket masuknya. Sangat murah bukan? Dengan harga tiket masuk murah tersebut, kamu sudah dengan bebas dapat berfoto sepuasnya.

Bukit Lintang Sewu – Wisata Seribu Bintang di Jogja

Selanjutnya ada destinasi wisata yang masih tergolong baru, yakni Bukit Lintang Sewu. Seperti namanya, disini kamu dapat menyaksikan hamparan bintang atau bisa di sebut wisata seribu bintang dari sebuah bukit di Jogja ini.

Wisata Hits Jogja - Bukit Lintang Sewu

Banyak sekali di bangun spot untuk foto, terlebih jika kamu menginap atau camping, ketika malam kamu dapat menikmati lautan bintang (asal tidak mendung), kemudian paginya kamu dapat menyaksikan sunset dari gardu pandang, yang mana pastinya sangat instagramable.

Berada di Desa Muntuk, Dlingo, Bantul, Yogyakarta, tempat ini sangat layak kamu kunjungi sebagai salah satu wisata Jogja hits yang pastinya keren dan sangat sayang untuk di lewatkan ketika kamu sedang berada di Jogja.

Air Terjun Kedung Kandang

Lalu selanjutnya dalam daftar wisata Jogja hits ada air terjun Kedung Kandang, yang manamerupakan air terjun dengan bentuk unik, yang pastinya sangat instagramable dengan panorama dan spot fotonya. Yaah, tentu, sebab tempat ini adalah satu dari wisata Jogja hits.

Wisata Hits Jogja - Air Terjun Kedung Kandang

Air terjun ini sangat unik sebab bentuknya merupai terasiring, terdapat 6 tingkatan, dan di kanan kirinya terdapat sawah yang juga terasiring. Sangat keren untuk di kunjungi, namun kamu tidak boleh mandi di damnya.

Terletak di Nglanggeran, Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta, kami sarankan sebaiknya kamu datang kemari ketika musim hujan, sebab ketika musim kemarau, air akan surut bahkan mengering.

Punthuk Setumbu – Borobudur

Kemudian untuk wisata Jogja hits selanjutnya ada Putuk Setumbu Borobudur, yang mana sebenarnya secara administratif tidak termasuk dalam wilayah Kota Yogyakarta. Namun karena letaknya yang dekat, tetap kami masukkan wisata keren ini ke dalam daftar.

Wisata Hits Jogja - Puthuk Setumbu

Tempat wisata ini sangat terkenal di kalangan muda-mudi, terlebih sejak di jadikannya tempat ini sebagai tempat shooting di film AADC 2, yang mana memang banyak mengambil shooting scene di Kota Yogyakarta.

Beralamat di Jl.Borobudur Ngadiharjo, Karangrejo, Kec. Borobudur, Magelang, Provinsi Jawa Tengah, lokasi Puthuk Setumbu tidak terlalu jauh dari lokasi wisata Candi Borobudur. Jadi setelah dari Borobudur, kamu bisa langsung cus kesana.

Telaga Biru Semin

Kemudian yang terakhir ada Telaga Biru semin yang terletak di Kecamatan Semin, Gunungkidul, Yogyakarta. Sebuah cembungan-cembungan yang indah, yang memiliki air berwarna biru, dan terkadang hijau. Yang pastinya sangat keren.

Terbentuk dari hasil bekas pertambangan, yang sebenarnya adalah kerusakan alam, namun di tempat ini malah menjadi destinasi wisata alternatif yang sangat menarik perhatian wisatawan dan kalangan foto hunter.

Maka tak heran jika tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata Jogja hits yang dewasa ini menjadi buruan para wisatawan. Dan yang terpenting, tempat ini oleh perangkat desa akan di perbarui dan di kembangkan agar lebih menarik lagi.

Jadi, dari ke-tujuh destinasi wisata hits Jogja di atas, mana yang menarik perhatianmu? Segera rencanakan tanggal, siapkan dana, cess ke Jogja.

Kesemua destinasi wisata yang kami rekomendasikan adalah wisata dengan sentuhan pesona alam, yang mana alam memang selalu memilki cara untuk membuat kita tiada henti untuk kagum. Terutama, di wisata daerah Jogja.

Dan untuk kamu yang dari Malang, kamu dapat ke Jogja dengan layanan travel yang kami sediakan, bukan hanya dari Malang saja, kamu yang berada di Pare, Kediri maupun Blitar juga bisa menggunakan jasa travel Malang ke Jogja yang kami sediakan.

Jadi tunggu apa lagi? Yuk ke Jogja, yul liburan,  yuk main, yuk refreshing.

Wisata Hits di Jogja

Sebenarnya, bukan hanya itu saja, bukan hanya ada 7 untuk tempat wisata hits di Jogja. Kota Yogyakarta masih sangat banyak memiliki tempat wisata hits yang pastinya sangat keren.

Kami bagkan belum menyebutkan satupun tempat wisata yang ada tepat di Kota Yogyakarta sendiri dari ketujuh tempat tersebut. Jadi untuk info lebih banyak tentang wisata di Jogja, jangan bosan membaca artikel lain kami, dan juga tunggu update artikel kami berikutnya.

So, sekian untuk ulasan 7 wisata hits Jogja yang instagramable dari agen sewa mobil malang. Semoga bermanfaat, dan semoga di karuniai kesehatan dan panjang umur, sehingga kalian bisa berkunjung ke Jogja dan menikmati keistimewaan wisatanya.

Baca Juga :

Tips Bacpacker ke Kota Malang

Keindahan Wisata Kota Malang

Wisata Bendungan Karangkates Malang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *