Skip to main content
pantai pulodoro malang

5 Pantai Terindah di Malang, Yang Wajib kamu Kunjungi

Inilah 5 pantai terindah di Malang yang sangat eksotis dengan view terbaik dan yang wajib kamu kunjungi, akan bisa kamu dapatkan saat berkunjung ke Malang, yang tepatnya berada di sebelah selatan kota sejuk ini. Lokasi pantai ini berjarak sekitar 65 km dari pusat kota Malang.

Berbicara mengenai spot wisata di Malang ini memang tidak pernah ada habisnya dalam setiap perbincangan, karena kota Malang sangat banyak sekali terdapat objek wisata menarik untuk destinasi liburan wisatawan lokal maupun mancanegara.

Untuk kalian yang membutuhkan suasana baru dan tempat wisata romantis di Malang, bisa mencoba mendatangi lokasi wisata pantai ini. Dan berikut ini kami ulas beberapa pantai terindah di Malang yang masih perawan dan belum diketahui masyarakat umum:

Tidak akan kamu temukan nama tenar seperti Pantai balekambang, Pantai Batu Bengkung, Pantai Bajul Mati ataupun Pantai Sendang Biru dalam daftar pantai yang ada dalam daftar kami.

Meskipun semua kawasan pantai di Malang sangat indah dengan pesonanya, berikut adalah pantai terindah di Malang yang pastinya menjadi permata tersembunyi. Dan pasti, instagramable.

5 Pantai Terindah di Malang

1.Pantai Pulodoro

pantai pulodoro malang

Pantai terindah di Malang yang masih asri dan jarang diketahui, yang pertama ialah Pantai Pulodoro. pantai yang terletak di Desa Banjarejo, Donomulyo, Kabupaten Malang.

Jika kamu berangkat dari Malang kota, langsung saja sewa mobil malang menuju selatan arah Kepanjen atau Blitar. Ketika berada dii perempatan Kepanjen lurus saja jangan belok, kemudian menuju arah Pagak atau Donomulyo.

Ketika sampai di Pagak, ambil arah menuju Desa Banjarejo dan menuju Pantai Bantol. dari Pantai Bentol ini adalah pemberhentian kamu untuk menuju Pantai Pulodoro. Dan kamu harus berjalan kaki mulai dari sini.

Tepatnya terletak di sebelah barat dari Pantai Bantol, itupun masih disela olah Pantai Kedung Celeng. Dan baru lah setelah melewati Pantai Kedung Celeng kamu sampai ke Pantai Pulodoro.

Berhubung pantai ini adalah pantai tersembunyi, akses menuju ke tempat ini lumayan sulit. jalan setapak di tengah-tengah rimbun pohon bakau dan pohon-pohon lain membawa kesan petualangan yang keren.

Bayangkan saja, kamu sedang berjalan di tengah hutan belantara yang hanya ada jalan setapak, namun di sisi kiri kamu terdengar jelas deburan ombak, coba bayangkan!

Sesampainya di Pantai Pulodoro, kamu akan disapa oleh pasir putih yang alami. Kealamiannya memberikan kesn bahwa pantai ini sama sekali belum di jamah oleh tangan-tangan jahat.

Air yang jernih serta ombak yang tenang karena bebatuan karang membuat pantai ini begitu menawan. Belum lagi bukit-bukit dan ujung pantai yang di hijaukan hutan membuat pantai ini memiliki pemandangan yang begitu mengagumkan.

Kala senja datang, saksikan dan coba rasakan bagaimana kerennya pemandangan di pantai ini.

Untuk catatan, sebelum kamu mengunjungi salah satu pantai terindah di Malang satu ini, kami sarankan untuk menyiapkan fisik terlebih dulu. Perjalanan lumayan.

Kami sarankan mengunjungi pada musim kemarau agar tak terlalu kesulitan untuk trekking. Dan jangan lupa untuk jangan mengotori pantai asri ini ketika kamu kemari.

Baca Juga :

Pantai Terbaik di Malang

2.Pantai Tenger

Pantai Tenger Malang

Namanya terdengar asing? Memang, pantai tersembunyi yang bisa dikatakan sebagai wisata pantai terindah ini masih jarang diketahui oleh orang-orang.

Secara administratif pantai ini terletak di Desa Pujiharjo, Kecamatan Tirtoyudo, Malang. Yang mana pada bagian tengah pantai di fungsikan oleh nelayan setempat untuk bas pulang dan pergi melaut.

Keasrian dan keindahan Pantai Tenger ini terbukti lewat bukit-bukit di sekitar pantai yang hijau dan jika dilihat dari atas akan terlihat seperti sebuah teluk.

Ada sebuah batu yang cukup menarik di pantai ini, batu menyerupai jamur yang sering disebut dengan Watu payung.

Meskipun akses menuju pantai tidak harus jalan kaki, namun kondisi jalan yang sebagian masih berupa tanah maupun makadam mewajibkan kamu untuk hati-hati ketika menuju kemari.

Sekali lagi, jangan lupa selalu menjaga kebersihan dan keasrian tempat wisata dimanapun kamu berkunjung.

3.Pantai Tanjung Sirap

pantai tanjung sirap indah di malang

Masih dalah bahasan pantai terindah di Malang yang pastinya menjadi surga tersembunyi, selanjutnya ada Pantai Tanjung Sirap.

Pantai yang terletak di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Malang ini sebenarnya masih dalam berada di kawasan pantai Balekambang.

Untuk menuju ke pantai ini kamu bisa memilih 2 rute, yaitu via Pantai Balekambang atau melalui Pantai Kondang Merak.

Terletak di sebelah barat Pantai Balekambang, dari sana kamu bisa jalan kaki ke arah barat lalu melewati jalan setapak kemudian menuju Pantai Jembatan Panjang.

Tidak hanya sampai disitu, kamu harus berjalan lagi lebih jauh dan masih harus melewati 2 pantai lagi, yakni Pantai Sumber Pitu dan Pantai Rowo Gebang. Lumayan berasa tapi kamu sama sekali tidak akan rugi.

Indahnya pemandangan sepanjang perjalanan mampu membuatmu takjub bahkan sebelum mencapai Pantai Tanjung Sirap Ini. Kamupun bisa sembari berfoto ria sepanjang jalan untuk mengalihkan rasa lelah.

Pantai ini kami masukkan ke dalam daftar wisata pantai terindah di Malang karena viewnya yang menawan. Pantai yang seperti teluk, kemudian terdapat pulau kecil di tengahnya menampilkan pemandangan yang instagramable.

Baca Juga :

4.Pantai Licin

pantai licin malang
pantai licin malang pantai terindah di malang

Pantai yang unik, dan berbeda dari kebanyakan pantai di sepanjang jajaran pantai di Malang selatan, adalah Pantai Licin dengan pasirnya yang hitam.

Warna hitam di sepanjang pantai ini kabarnya hasil dari erupsi Gunung Semeru. Yang mana mengalir melalui Sungai Glidik yang berujung di Pantai Licin ini.

Terletak di Desa Licin, Lebakharjo, Kecamatan Ampelgading, pantai ini sangat jauh dari Malang kota. Terlebih akses untuk menuju jalan ini melalui jalan makadam yang lumayan sempit.

Keunikan pasirnya yang hitam membuat mau tidak mau kami masukkan ke dalam daftar pantai terindah di Malang yang masih tersembunyi. Saking tersembunyinya, bahkan sampai saat ini masih belum ada biaya tiket masuk untuk masuk ke pantai ini.

Yang unik, bukit di sebelah barat menjorok ke laut, namun di bawah bukit tersebut berlubang tepat sejajar dengan bibir pantai.

Jangan lupa abadikan momen kamu ketika berkunjung kemari, dan jangan lupa untuk tidak membuang sampah sembarangan. Demi kelangsungan dan keindahan tempat wisata yang kita kunjungi.

Demikian jajaran pantai terindah di Malang yang masih sangat jarang diketahui oleh orang, dan yang jelas masih sangat asri.

Jika kamu mencari informasi pantai-pantai tersembunyi dengan keindahan yang mengagumkan, maka kamu membaca artikel yang tepat!

Jangan segan ke Malang, sebab Malang tidak akan ada habisnya menyajikan tempat wisata yang menawan untuk dikunjungi dan dinikmati. Jadi, kapan ke Malang?

Ups, dan jangan lupa, kamu bisa menggunakan jasa transportasi yang kami sediakan untuk menjelajah daftar pantai terindah di Malang tersebut. Bila dari kota Surabaya bisa langsung naik travel surabaya malang melalui jasa kami.

Akhir kata, jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan kemanapun kamu berwisata. Jangan segan membawa kembali sampahmu untuk di buang pada tempat yang seharusnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PESAN TRAVEL SEKARANG