Skip to main content
Honda-RC213V-S

10 Motor Termahal Dunia

Membahas harga motor termahal di dunia atau motor gede dengan mesin besar memang menarik memiliki harga yang wah, bagi kita yang melihat dan membandingkan dengan motor kepunyaan sendiri yang mungkin hanya ber cc kecil.

Dengan harga yang setara mobil dikarenakan memiliki teknologi dan kapasitas mesin yang besar, dan tidak mengherankan bila harga sebuah moge mampu menyamai harga mobil sport.

Biasanya motor termahal dunia dibuat dengan edisi terbatas atau limited edition, yang menyebabkan harga jual yang tinggi. Seperti contohnya buatan Aprilia, Ducati dan MV Agusta. Dan motor – motor ini kebanyakan buatan EROPA.

Sementara itu ada pula jenis motor yang dibuat/diproduksi khusus lewat sentuhan modifikasi sehingga fitur dan performanya diatas motor buatan pabrik

Adapula sejenis motor antik dengan desain klasik serat memiliki nilai historis, kadangkala harganya melebihi moge yang lain. Karena motor klasik ini sering dicari kolektor kaya yang tidak ragu untuk mengeluarkan miliaran dari saku mereka demi mendapatkan motor klasik bidikannya.

Memang selera setiap orang berbeda dalam memilih motor idamannya, untuk kita yang sebagai orang awam, mungkin saja cukup pilih motor pabrikan untuk kegiatan kia sehari – hari yang pentin nyaman dikendarai. Ada yang suka motor bergaya sporty ataupun sebagai penyuka motor klasik yang lebih unik. Kalau kamu suka yang mana?

Baca Juga: Harga Sewa Mobil Malang | Sewa Mobil Malang – TravelloraTour

Berikut ini kami ulas secara singkat beberapa informasi mengenai 10 motor termahal dunia beserta harganya:

1. Honda RC213V-S

 

Perlu kamu ketahui motor Honda RC213V-S adalah varian dari motor yang dipakai…

tim dari moto GP Repsol Honda, tapi dalam versi motor jalan raya yang setara dengan teknologi yang ada di Moto GP. Mungkin di Indonesia belum ada yang yang punya atau belum dipasarkan, kemungkinan karena harga nya yang cukup tinggi tersebut.

Perlu diketahui bagi kamu yang mungkin ingin membeli motor ini harus siap-siap mengeluarkan uang sekitar 7 sampai 9 miliar rupiah. Harga yang cukup fantastis bagi kita yang orang biasa.

Salah satu Motor buatan Jepang ini layak di daulat sebagai motor temahal karena memiliki mesin 4 silinder V4 yang berkapasitas 999cc.Dan ini terasa exclusive bagi yang bisa memilikinya kkarena teknologi yang dipakai pada motor ini hampir sama dengan yang dipakai Dani Pedrosa & Marc Marques.

2.BMW HP4 Race Standard

Motor yang dibuat dengan edisi terbatas ini hanya diproduksi sekitar 75 unit saja di dunia, Motor yang meimliki teknologi sekelas motor balap ini merupakan motor termahal didunia seperti BMW HP4 Race ini.

Dilengkapi Full carbon Body serta dibenami mesin 4 silinder kapasitas 999cc dengan keluaran tenaga sebesar 215 HP serat torsi 120 Nm.

Motor yang memiliki kecepatan tinggi ini bisa digeber dengan kecepatan 300 km perjam dan diakui performa BMW HP4 Race sangat mengagumkan.

Disamping itu dilengkapi suspensi dari Ohlins di sisi depan dan belakang dengan perpaduan velg karbon. Untuk rem yang digunakan adalah kaliper brembo. Motor balap dari BMW ini dibandrol dengan harga 2 miliar rupiah.

3.Ducati Panigale

 

Motor pertama Ducati yang menggunakan mesin 4 silinder adalah Ducati Panigale V4, yang memiliki kapsitas mesin 1.103cc yang dklaim bisa mengeluarkan tenaga sebesar 214HP dengan torsi 124 Nm.

Dengan harga perkiraan diatas 2 miliar dan belum diketahui sudah atau belum dipasarkan secara resmi di Indonesia. Motor Ducati ini memiliki beberapa fitur canggih seperti:

Power Modes, Riding Modes, Ducati Traction Control/DTC EVO, Bosc Cornering ABS EVO, Ducati Wheelie Control/DWC EVO, Engine Brake Control/EBC, Ducati Slide Control/DSC, Auto Tiry Calibration yang menyebabkan motor Ducati Panigale layak disebut deretan motor termahal dunia.

4. Aprilia RSV4 RF

 

Kali ini membahas tentang Aprilia RSV4 RF setelah diatas mengulas tentang Ducati, karena sama – sama dari negara yang sam yaitu Italia. Motor sekelas Superbike ini memang dirancang untuk motor balap dengan harga middle high.

Aprilia RSV4 RF mampu mengeluarkan tenaga 201 HP (horse power) dan torsi 115 Nm dengan performa tersebut motor ini juga distandardkan dengan motor termahal di dunia yang memiliki kecepatan yang tidak perlu diragukan lagi.

Sebagai informasi motor tersebut dijual dengan perkiraan harga Rp 823 juta rupiah, yang bisa jadi alternatif motor superbike dengan kelas dan harga yang lebih mahal.

5.MV Agusta F4 RR

 

Kembali lagi ke pabrikan Italy yang merupakan perusahaan terbesar otomotif, seakan tak mau kalah dengan pesainnya dan memproduksi MV Agusta. Motor bermesin 4 Silinder ini mempunyai kapasitas 998cc dan memiliki 195hp yang bisa dipacu sampai 291 km perjam.

MV Agusta memiliki suspensi depan upside down produksi Marzocchi serta Progressive Sach untuk suspensi belakang, Untuk keseimbangan  dan akselerasi saat dipacu dengan kecepatan tinggi motor ini menggunakan single shock adsorber.

Dibenami rem double floating disc untuk sistem ABS terletak pada bagian depan dan belakang. Untuk harga yang dipatok di Indonesia sekitar 998 juta rupiah. bagaimana kamu tertarik memiliki motor ini?

6.Yamaha BMS – 45 miliar

 

Misalkan kamu punya uang 3 juta dollar apa yang pertama kali kamu beli? memang nominal sekitar 43 miliar ini cukup fantastis untuk harga sebuah motor. Ini dibuktikan oleh Yamaha yang memproduksi motor premium termahal dunia yaitu Yamaha BMS.

Motor dengan gaya Cooper dan dibalut dengan emas 24 karat serta memiliki warna gradiasi yang indah dan terksan mewah.

Memiliki spesifikasi yang tergolong paling tinggi moto Ymaha BMS ini memiliki mesin V-Twin 1700cc setara mobil sport yang lebih powerfull saat dikendarai.

7.HarleyDavidson CVO Limited Standard

Motor buatan Amerika kali ini Harley Davidson CVO Limited Standard dipatok 2 miliar lebih ini memiliki mesin V-TWIN Cooled Milwaukee-Eight 117 kapasitas 1923cc.

Dengan kapsitas besar ini dengan torsi max 166Nm dengan putaran 3500rpm. Motor yang memiliki tampilan yang gagah ini sangat cocok untuk kegiatan touring.

8. Dodge Tomahawk V10 Superbike

Motor yang satu ini memang cocok disebut motor tercepat di dunia, Dodge Tomahawk V10 Superbike ini mampu berlari 0 – 100 km/jam dalam waktu 2 setengah detik saja serta memiliki kecepatan maksimal hingga 675 km perjam.

Motor termahal dunia ini dibandrol harga hingga 7 miliar rupiah dan menjadi incaran para kolektor superbike yang legendaris ini.

9. AJS Porcupine

Berlanjut ke motor yang mempunyai harga selangit yaitu AJS Porcupine yang dihargai 101 miliar ini memang layak karena dibuat hanya 4buah unit yang menjadikan motor legenda yang memiliki historis AJS Porcupine dalam memenagi kejuaraan dunia di tahun 1949.

Memiliki spesifikasi yang canggih di jamannya motor berbahan chasis aluminium alloy dengan benaman mesin 500cc serat DOHC Twin yang memiliki tenaga keluaran 55bph pada 7600rpm.

10.Neiman Marcus Limited Edition Fighter

Motor yang satu ini memang berbeda dengan motor yang telah dibahas diatas, Neiman Marcus Limited Edition Fighter dibuat dengan edisi terbatas sekitar 45 buah saja.

Dan yang lebih terasa spesial motor ini dimodifikasi secara manual oleh Conferdate Motor Co dan terkesan lebih exclusive dan mewah dari yang lainnya.

Yang lebih istimewa Neiman Marcus Limited Edition Fighter dibuat dengan material berkualitas dan memakai chasis yang terbuat dari baja ringan, dengan desain agresif yang mempunyai mesin dengan kapasitas 1.996cc serta menghasilkan keluaran tenaga 120 horse power.

Memang berbicara mengenai motor terbaru dan termahal memang tidak pernah ada habisnya, karena setiap tahun selalu terdapat motor – motor dengan spesifikasi baru dan bervariasi yang tentunya lebih canggih dan bisa menjadi pilihan buat beberapa orang dan semua itu tergantung dari budget serta kemampuan yan kalian miliki.